alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb54df631243767b000003/penghasilan-pengemis-di-jakarta-lebih-besar-dari-manajer
Breaking News! 
Penghasilan pengemis di Jakarta lebih besar dari manajer
Misi gan ane cuma mau buat thread..
semoga gak emoticon-Blue Repost
TS menghargai apabila agan2 ada yg mau kasi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Moga aja HT emoticon-Ngakak

Quote:MERDEKA.COM. Dengan muka memelas mereka menyusuri jalan-jalan Jakarta yang berdebu. Menadahkan tangan meminta sedekah. Sebagian tampil dengan anggota tubuh tak lengkap, sebagian lagi membawa bayi mungil yang dekil dalam gendongan. Penampilan para pengemis itu mengundang iba. Selembar seribu atau dua ribuan dengan ikhlas direlakan para dermawan untuk mereka.

Spoiler for Pengemis Jakarta:


Benarkah para pengemis yang setiap hari lalu lalang itu hidup menderita? Ternyata tidak semua.

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau yang segitu biasanya didapat pengemis dengan tingkat kekasihanan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda saat ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Kemudian, lanjutnya, untuk pengemis dengan tingkat kasihan yang standar atau biasa saja dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Itu seperti anak-anak jalanan yang saat mengemis mengandalkan muka memelas," tuturnya.

Satu hari Rp 1 juta, kalikan 30 hari. Pengemis ini bisa dapat Rp 30 juta per bulan. Bermodal perkusi dari tutup botol, anak-anak jalanan mengantongi Rp 12 juta lebih.

Maka silakan bandingkan dengan gaji manajer di Jakarta. Penelusuran merdeka.com, gaji manajer di Jakarta rata-rata berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan. Gaji pemimpin cabang sebuah bank rata-rata Rp 16 juta. Sementara Kepala Divisi Rp 20 juta.

Rata-rata butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi seorang profesional mencapai level manajer. Tak mudah mencapai posisi itu.

Untuk fresh graduate atau sarjana yang baru lulus dan tak punya pengalaman kerja. Kisaran gajinya Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta. Jika beruntung, ada perusahaan yang mau memberi hingga di atas Rp 4 juta. Tapi sangat jarang.

"Saya kerja jadi teller di bank. Sudah lima tahun, paling bawa pulang Rp 4 juta. Kaget juga dengar pengemis bisa dapet belasan sampai Rp 30 juta," kata Rani, seorang pegawai bank pemerintah saat berbincang dengan merdeka.com.

Luar biasa memang. Gaji seorang manajer kalah oleh pengemis. Teller bank yang selalu tampil cantik dan modis, gajinya hanya sepertiga anak jalanan yang bermodal tampang memelas.

"Karena pendapatan yang terbilang fantastis itulah, para pengemis enggan beralih profesi. Cukup bermodal tampang memelas, tanpa skill apapun mereka bisa dapat uang banyak dengan mudah," kata Miftahul Huda.

Dia menambahkan maraknya pengemis dan gelandangan yang tersebar di Ibukota disinyalir sudah teroganisir. Diduga ada sindikat yang mengatur kelompok pengemis yang kerap mendrop mereka di suatu tempat untuk kemudian 'beroperasi' di wilayah yang telah ditentukan.

"Kita pernah menelusuri ke kampung halamannya. Dan memang nyatanya mereka punya rumah yang bisa dibilang lebih dari cukuplah di kampungnya itu. Itu fakta yang kita dapatkan," jelas Miftahul.

Untuk itu, Miftahul mengimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan menyalurkan ke tempat yang tepat.

"Dengan menyalurkan ke badan zakat yang resmi, akan disalurkan ke yang berhak menerimanya. Dan secara otomatis ini mengurangi pengemis, karena tidak ada yang mau memberi di jalan," tandasnya


Sumber : http://id.berita.yahoo.com/penghasil...213100005.html
pantas makin banyak pengemis emoticon-Cape d...
Wew, hebat juga gan emoticon-Matabelo
sehari 1 juta sebulan 30 juta. pengemis modern kalah gaji ane. emoticon-Mewek
manja sekali kehidupan kayak gitu ya gan.
emoticon-Matabelo
TAPI DUIT HASIL NGEMIS ITU HARAM GAN
SELAMA SI PENGEMIS MASIH BISA BEKERJA APAPUN ITU (YG PENTING HALAL) MAKA DUIT HASIL MENGEMIS TETAPLAH HARAM.

MEREKA SEKARANG ENAK, TAPI BESOK DI AKHIRAT BELUM TENTU ENAK.

MENDINGAN PEKERJA, MEREKA BERUSAHA NYARI DUIT. BUKAN MALAH MENUNGGU BELAS KASIHAN ORANG.
emoticon-Cool
pantesan aja balsem salah sasaran
baca koran kemaren penerima balsem asyik blackberryan
seorang siswa penerima kms menenteng iphone

http://www.koran-sindo.com/node/323477
makanya saya jarang2 ngsih pngemis, apalagi yg sehat emoticon-Big Grin dan bntar lagi bulan puasa, biasanya makin menjamurrrrr emoticon-Hammer
tinggal nyodorin tangan doang dapet segitu emoticon-Matabelo
jangan dikasih uang gan emoticon-Embarrassment

klo mau ngasih, kasih makanan aja emoticon-Big Grin

tp klo ga ada, ya ga usah dikasih apa2 emoticon-Ngacir

woow

woow baru tau ane gan asli hehehe liat 1 juta sehari gile lu ndro
emoticon-Matabelo
difikir2 mungkin saja...
yang lalu lalang 1000 orang
yang kasihan 200 orang
perorang memberi rata2 rp 1.500
udah rp 300.000
kalau lancar segitu terus, sebulan 9jt....
enak ya gan,tinggal pake baju kumuh,nyewa bayi,ngulurin tangan, eh dapet duit 30 juta sebulan, emoticon-Ngakak

percuma agan punya anggota tubuh yang sehat yang dianugrahkan Tuhan kalo tidak digunakan bekerja,mencari ilmu tapi malah digunakan untuk meminta minta emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bebencaproex
enak ya gan,tinggal pake baju kumuh,nyewa bayi,ngulurin tangan, eh dapet duit 30 juta sebulan, emoticon-Ngakak

percuma agan punya anggota tubuh yang sehat yang dianugrahkan Tuhan kalo tidak digunakan bekerja,mencari ilmu tapi malah digunakan untuk meminta minta emoticon-Ngakak


ini bgt, dan masyarakat juga ngasih2 aja sih..padahal pmerintah udh bikin himbauan utk tdk ngasih, walhasil ya menjamur emoticon-Big Grin
Yg kasih uang jg dosa gan. Udah dilarang pemerintah kasih duit ke pengemis, masih ngeyel. Dalam islam ada aturan untuk mematuhi penguasa kecuali yang zalim.
syaratnya:
nggak punya malu dan tekad yang kuat buat ngumpulin uang emoticon-Ngakak
berkahnya gan. orang yang cari duit dari keringet sendiri pasti lebih bermanfaat emoticon-Big Grin
dah kapok ane ngasih pengemis yang kelihatan sehat

kecuali cacat lho emoticon-Smilie
hadeh gede banget jadi iri #kodee
nice info gan....
×