alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb4d04e574b4f170000003/keputusan-sby--untuk-meminta-maaf-ke-negara-tetangga-itu-benar-gan
keputusan SBY untuk meminta maaf ke negara tetangga itu BENAR gan
]asalamualaikum gan

langsung aja dey yee

minta maaf bukan berarti kita yg salah tpi itulah sifat kesatria.


ane bingung kenapa masyarakat kita malah kok keliatannya ga suka SBY minta maap ke negara tetangga,


padahal udh jelas" negara kita ini salah soal kabut asap itu gan, wajar dong kalo minta maaf

paling ga permintaan maaf itu bisa menenagkan orang" korban kabut asap itu lah, jadi orang di negara" tersebut ga terlalu kesel or sentimen sama orang indonesia

Spoiler for yg masih kekeh ga setuju sby minta maaf baca nih:


oiya ada juga yg bilang dengan SBY minta maaf, negara kita bakalan semakin keiinjek oleh 2 negara tsb,

kalo menurut ane sih malah dengan sby minta maaf itu malah bisa memberi sedikit kesan orang indonesia itu bertanggung jawab dan ga malu mengakui kesalahannya.

dari pada orang yg cuman bekoar koar dong alah bacot doang gede tapi ga ada kontribusi nyata yg diberikan untuk kemajuan indonesia agar bisa bersaing sama negara luar



banyak juga yg bilang negini,

giliran Di saat kabut asap terjadi malah minta ganti rugi, berarti kalian juga harus bayar oksigen yang kalian hirup yang berasal dari hutan kami dong..."..

jawaban versi ane,

kalo kabut asap kan itu kan gara" kebakaran (jadi ada orang sengaja bakar hutan) yg banyak disebabkan sama orang" yg di daerah tersebut, jadi jelas kabut asap itu perbuatan manusia gan yg merugikan satu pihak, malahan dalam kasus ini merugikan 2 pihak, apalagi pihak yg dimaksud disini negara lohh .jadi ya harus dipertanggung jawabkan lah

nah kalo soal oksigen kan emang terjadi secara alami gan , tanpa ada campur tangan manusia, ya seharusnya kalo oksigen kita semua harus berterima kasih kepada allah yg udah ngasih kita oksigen buat hidup.




.
eh gan...ane kasih tau ente yaaa..... SBY itu presiden paling emoticon-Tai sepanjang sejarah peradaban Indonesia....

Kalo ente belom tau.... FYI!!!
Iya lah gan meminta maaf meskipun kita salah ga salah bukan hal yg memalukan kokemoticon-Smilie
ane kurang setuju gan pak pres minta maap sama tetangga
wong yg bakarin hutan itu petusahaan dr negara tetangga
seharusnya mereka memberi ganti rugi buat negara kita
Quote:Original Posted By rendybayek
Iya lah gan meminta maaf meskipun kita salah ga salah bukan hal yg memalukan kokemoticon-Smilie


ya kalo ga salah minta maaf ya aneh juga sih gan
Dibayar berapa lu buat bikin Thread gini? dibayar pake BALSEM??? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AdieHaryadiee
ane kurang setuju gan pak pres minta maap sama tetangga
wong yg bakarin hutan itu petusahaan dr negara tetangga
seharusnya mereka memberi ganti rugi buat negara kita


loh kok ganti rugi , wong yang dirugikan kebanyakan malaysia n singapur, malahan ane denger" itu kabut asap sampe ke kuala lumpur gan pusat kotanya malaysia lah, jakartanya lah kalo diindonesia,

coba sekarang gini kita balik kasusnya kita dapet kiriman kabut asap dari malaysia , padahal yg menyebabkan kabut asap itu ga sepenuhnya dari malaysia tapi ada dari perusahaan indonesia juga,

masa indonesia yg ganti rugi, kan ga mungkin bro. kejadiannya di malaysia ya berarti malaysia yg bertanggung jawab,.

nah kan dalam kasus aslinya kabut asap ini berasal dari indonesia, terlepas itu dari perusahaan malaysia ato tidak tetap indonesia yg bersalahh
Quote:Original Posted By ardha182
Dibayar berapa lu buat bikin Thread gini? dibayar pake BALSEM??? emoticon-Ngakak



ga ada yg bayar gan, ini murni pendapat ane
Menurut ane sebenernya ngak perlu minta maaf Gan. Kan kita ngak salah. Kalau emang negara tetangga kita terkena dampak kabut asap itu kan resiko karena akibat kebakaran. Coba kita pikir, di saat hutan ngak kebakaran kan itu menghasilkan dan mensupply oksigen yang juga bermanfaat bagi negara tersebut.
Dulu jadi inget waktu menteri kehutanan di tanya ama pers negara tetangga. Mereka (pers) minta ganti rugi atas musibah kabut asap. Dan menteri kita menjawab. " Di saat kabut asap terjadi kalian minta ganti rugi, berarti kalian juga harus bayar oksigen yang kalian hirup yang berasal dari hutan kami dong..."..
minta maaf bukan berarti kita yg salah tpi itulah sifat kesatria. indonesia gak takut sama singapura maupun malaysia. baru dikirim asap udah kelabakan. apalagi klo roket yg dikirim.
Quote:Original Posted By septian992
minta maaf bukan berarti kita yg salah tpi itulah sifat kesatria. indonesia gak takut sama singapura maupun malaysia. baru dikirim asap udah kelabakan. apalagi klo roket yg dikirim.


stujuhhhhh gann
Quote:Original Posted By aaariel


loh kok ganti rugi , wong yang dirugikan kebanyakan malaysia n singapur, malahan ane denger" itu kabut asap sampe ke kuala lumpur gan pusat kotanya malaysia lah, jakartanya lah kalo diindonesia,

coba sekarang gini kita balik kasusnya kita dapet kiriman kabut asap dari malaysia , padahal yg menyebabkan kabut asap itu ga sepenuhnya dari malaysia tapi ada dari perusahaan indonesia juga,

masa indonesia yg ganti rugi, kan ga mungkin bro. kejadiannya di malaysia ya berarti malaysia yg bertanggung jawab,.

nah kan dalam kasus aslinya kabut asap ini berasal dari indonesia, terlepas itu dari perusahaan malaysia ato tidak tetap indonesia yg bersalahh


Berarti Malaysia dan Singapore juga harus bayar Oksigen yang sudah dihasilnya hutan kita di saat ngak terjadi kebakaran dong Gan? Coba kita pikir waktu hutan kita gk terbakar pasti oksigennya berguna tuh buat negara tetangga. Jadi pas giliran ada kebakaran jangan protes dan malah ganti rugi dong. Mereka menikmati juga oksigennya secara gratis dan kita yang harus mengeluarin biaya buat perawatan termasuk pemadaman kebakaran. Harusnya mereka juga hrs ikut andil dong padamin apinya...
Minta maaf si perlu gan memang.. tapi seharusnya dijabarkan siapa saja yg bertanggung jawab atas insiden ini (maksudnya perusahaan malaysia)

Presiden terlalu cepat minta maaf gan..
Quote:Original Posted By yulianto.melsa
Menurut ane sebenernya ngak perlu minta maaf Gan. Kan kita ngak salah. Kalau emang negara tetangga kita terkena dampak kabut asap itu kan resiko karena akibat kebakaran. Coba kita pikir, di saat hutan ngak kebakaran kan itu menghasilkan dan mensupply oksigen yang juga bermanfaat bagi negara tersebut.
Dulu jadi inget waktu menteri kehutanan di tanya ama pers negara tetangga. Mereka (pers) minta ganti rugi atas musibah kabut asap. Dan menteri kita menjawab. " Di saat kabut asap terjadi kalian minta ganti rugi, berarti kalian juga harus bayar oksigen yang kalian hirup yang berasal dari hutan kami dong..."..


iya ane stuju ama pak mentri gan

tapi statement, harus membayar oksigen yg dihirup menurut ane kurasng pas telalu kekanak-kanakan, yg namanya kabut asap kan jelas menggangu gan, ga cuman menggangu kesehatan aja, tapi juga banyak hal lain, contoh= penerbangan di daerah yg terkena asap kabut juga pada kekanggu

nah kalo soal oksigen kan emang terjadi secara alami gan , tanpa ada campur tangan manusia, ya seharusnya kalo oksigen kita berterima kasih kepada allah yg udah ngasih kita oksigen buat hidup.

kalo kabut asap kan itu kan gara" kebakaran (sengaja bakar hutan) yg banyak disebabkan sama orang" yg di daerah tersebut, jadi jelas kabut asap itu perbuatan manusia gan, dan harus dipertanggung jawabkan lah
sebenernya ane juga kurang srek kalo beliau harus minta maaf sama singapura dan malaysia..

tapi kalo dipikir-pikir, gak salah juga kok kalo minta maaf..
apalagi beliau menyandang status sbg kepala negara..
lagi pula nggk semua yg minta maaf itu salah kan??
berani minta maaf itu salah satu sifat ksatria loh

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
tettep ane ga setuju pak beye minta maap
emoticon-Najis (S)
waduh jd bingung ane pro apa kontra nih jadinya
salut buat pak beye..berjiwa besar
Quote:Original Posted By septian992
minta maaf bukan berarti kita yg salah tpi itulah sifat kesatria. indonesia gak takut sama singapura maupun malaysia. baru dikirim asap udah kelabakan. apalagi klo roket yg dikirim.


setuju gan emoticon-Ngakak baru asap belum roketnya.. kalo mau perang kasih asap aja ya gan..langsung metong tuh 1 negara emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By septian992
minta maaf bukan berarti kita yg salah tpi itulah sifat kesatria. indonesia gak takut sama singapura maupun malaysia. baru dikirim asap udah kelabakan. apalagi klo roket yg dikirim.


emoticon-Ngakak baca komen agan ini

tp ingat gan, Riau jg kena dampaknya, jgn lupakan warga sendiri, minta mav k org lain, tp tdk minta mav k warganya sndriemoticon-Cape d... (S)