alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb429d1f0bc39471000000/warga--mending-sembako-murah-deh-daripada-balsem
Warga : Mending sembako murah deh daripada BALSEM!
Warga : Mending sembako murah deh daripada BALSEM!

Jakarta - Sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pemerintah memberikan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) kepada warga miskin. Sebesar Rp 300 ribu dibagikan untuk jatah BLSM selama 2 bulan.

Namun, pemberian BSLM justru dikeluhkan masyarakat. Imbas kenaikan harga BBM pada besaran harga sejumlah kebutuhan dinilai tak sebanding dengan jumlah BLSM yang dibagikan. Jika harus memilih, masyarakat pun lebih memilih, lebih baik harga bahan pokok dipermurah daripada diberikan BLSM.

"Mendingan harga sembako turun. Nggak dapet bantuan kaya gini, nggak apa-apa deh," kata Lathifah, seorang warga penerima BLSM di Kantor Pos Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (26/6/2013).

Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai kuli cuci baju itu mengatakan, dana BLSM yang diterimanya tak cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Sementara dari profesinya, dia hanya bisa menghasilkan Rp 300 ribu setiap bulannya. Apalagi sudah tak ada suami untuk membantu mencari nafkah.

"Ya nggak cukup. Anak tiga, yang mau masuk sekolah satu, buat bayar utang. Habis sudah," keluh warga Jalan Pisangan Baru itu.

Sebanyak 6.998 KK dari 8 kelurahan akan telah terdaftar sebagai penerima BLSM di Kantor Pos Jatinegara. Pada hari Rabu ini, sebanyak 2 kelurahan akan menerima jatah 2 bulan dana BLSM-nya, yakni Pisangan Baru dan Rawa Bunga

Gmana pendapat agan?
dampak knaikan bebem,,
bantuan BALSEM tak sepadan ma hrga bhan pokok yg mlonjak gan..

jnji pmrntah tak trbukti lgi.
KURANGIN GAJI PEJABAT
emoticon-Marah emoticon-Marah
Quote:Original Posted By eyangsenduk
dampak knaikan bebem,,
bantuan BALSEM tak sepadan ma hrga bhan pokok yg mlonjak gan..

jnji pmrntah tak trbukti lgi.


Gede bacot waktu di kampanye doang emoticon-Big Grin

Indonesia oh indonesia miris liatnya ayoo semangat sejahterakan masyarakat
ane kurang respek ama pencitraanemoticon-Ngacir
Sante aja gan...ane juga rakyat miskin...biarin bbm naik, yg penting kita sukuri apa yg kita dapet, kerja lebih giat lagi, dan satu lagi...jangan lupa bantuin sodara kita yg membutuhkan, itu adalah jalan masuk rejeki kita...
Kalo masalah harga naik, kebutuhan hidup mah, dari dulu tetep ada... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By abangijokuning
Sante aja gan...ane juga rakyat miskin...biarin bbm naik, yg penting kita sukuri apa yg kita dapet, kerja lebih giat lagi, dan satu lagi...jangan lupa bantuin sodara kita yg membutuhkan, itu adalah jalan masuk rejeki kita...
Kalo masalah harga naik, kebutuhan hidup mah, dari dulu tetep ada... emoticon-Ngakak


Bener gan. Yang penting, kerja keras dan jgn lupa syukuri apa yang udah dikasih emoticon-Big Grin
g ada sumbernya gan?
itu berita ente yang buat?
balsem kan sogokan buat warga dari pemerintah,,,
setuju mending harga sembako murah.. emoticon-2 Jempol
300rb 2 bulan buat menambah membeli sembako kagak akan cukup kalo harga sembako terus bergerak naik

uang 300rb adalah kompensansi kenaikan bbm untuk rakyat miskin
lalu dana anggaran lumpur lapindo 155 milyar tercantum di rapbn...kompensasi kenaikan bbm juga gak ya?