alexa-tracking

Ada yang ongkos PP kuliahnya lebih dari ane ?? ( Kalian Luar biasa )

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb2f561ad719516b000007/ada-yang-ongkos-pp-kuliahnya-lebih-dari-ane---kalian-luar-biasa
Ada yang ongkos PP kuliahnya lebih dari ane ?? ( Kalian Luar biasa )
Yaap sesuai judul trit ini ane cuma mau share aja gan mungkin para kaskuser ada yang senasib sama ane jadi gini semejak BBM naik ane juga ngerasain dampaknya gan emoticon-Turut Berduka
Oke jadi gini ane kan kuliah disalah satu universitas swasta daerah palmerah Slipi Jakarta barat gan sementara rumah ane di daerah cibinong masih masuk kota Bogor , Nah sebelum BBM naik PP ane ke ngampus itu Rp 28.000 gan tapi setelah BBM naik jadi Rp36.000 perharii..


Jadi ane dari rumah naik angkot ke terminal = Rp 3.000
Untungnya ada bus yg langsung ke slipi = Rp 12.000
Dari slipi ke kampus = Rp 3.000
Total = Rp 18.000 x 2 = Rp 36.000


Nah ane kaliin tuh dalam sebulan kurang lebih ane kuliah 20 kali itu belum termasuk kalo ada kegiatan berhubung ane aktif dikampus , jadi ane suka masuk kalo libur yaa kurang lebih Rp 860.000 perbulan gan buat ongkos PP doang itu , yaa mungkin agan bertanya kenapa ane kuliah jauh soalnya kan ada pepatah raihlah ilmu sampai ke negri cina yaudah ane pake prinsip itu gan lagian ane juga merasa cocok kuliah disitu emoticon-Hammer2 kenapa gak ngekost aja gan emoticon-Bingung ??
Iya ane maunya sih ngekost gan itu biaya ongkos PP aja sama kayak mbayar kost bulanan di daerah kampus ane , tapi nyokap pake banyak alasan gak ngizinin ane ngekost yaa ane jadi anak Cuma bisa nurut aja gan abis mau ngebangkang ntar dosa emoticon-Sorry padahal waktu ane jadi lebih efisien kan ya emoticon-Sorry kenapa gak bawa kendaraan sendiri emoticon-Bingung?? ya gitu deh gan kendaraan mah ada tapi ane orangnya gampang ngantuk emoticon-Hammer2 apalagi perjalananya kan jauh bener gan daripada nyari celaka ya kan ? emoticon-Big Grin




Sekian gan cerita ane mungkin kaskuser ada yg lebih dari ane ?agan luar biasa emoticon-Cool share dimari aja gan kita berbagi cerita kan jadi lebih enak tuh jadi gak merasa sendiri
emoticon-Malu
emoticon-Malu emoticon-Cool

Curhatan and komeng agan agan lainya emoticon-Hammer2

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Komeng Misterius emoticon-Takut

Quote:


Adegan ini boleh ditiru emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:


Agan ini luar biasa emoticon-Matabelo

Quote:


:
ngalahin dewa
ane kuliah naik motor sendiri gan, isi bensin 10rb tahan 3 harian lah. tapi uangnya yaa dari ortu ane emoticon-Big Grin
ongkos ane ga ada perubahan gan, sebelum atau sesudah kenaikan bb, kampus ane ga terlalu jauh dari kost jadi ane biasanya emoticon-Traveller
Quote:



Enak bener ente gan cuma 10.000 3 hari pula emoticon-Matabelo
Quote:


Ngga boleh gan sama nyokap ane emoticon-Berduka (S)
rumah ane dijakarta gan, kuliah di undip
bus nya yg 12rb yg AC kali tuh emoticon-Hammer
gak ada bus yg lebih murah lagi ? yg non ac gitu emoticon-Embarrassment
Quote:


Ya ente enak gan ngekost emoticon-Sorry
36k perhari ...
di kaliin 10 hari udah 360k ...

Mending nge kost aja Gan...
ane PP 16rb gan emoticon-Berduka (S). di kali 30 hari
jadi 480.000 sebulan gan. udah bisa buat nyicil motor tuh.. tukang angkotnya pada mau naik haji gan emoticon-Ngakak
Quote:


Iya gan untungnya AC modelnya kayak busway gitu gan jadi nyaman walaupun jauh emoticon-Hammer2

Quote:


kasi liat trit ini ke nyokap agan, insya allah dibukakan jalan untuk ngekos dan otomatis menghemat biaya bulanan emoticon-Malu (S)
ane gratis gan hehe, kuliah ane dlu d salemba, rmh d kemayoran, pp k kampus naek krl ga byr..wkwkwk
klo naek mtr males macet gan..emoticon-Wowcantik
Waduh berat yaa gan, coba kalo kost gan emoticon-Frown
Uang sgitu buat ongkos perbulan Gan... emoticon-Mewek
Uang jajan ane perbulan aja gak sape sgitu Gan,
mending si Agan ngkost aja...
dulu ane kkmpus jln kaki gan emoticon-Traveller
tpi skrang udah pke motor krna udah agak jauhan kostnya.
Quote:


cari yg kagak AC lah biar hemat emoticon-Embarrassment
Quote:


Agan malah bikin ngirii
emoticon-Frown
Quote:


Gak ada gan AC semua adanya kalo naik yg gak AC harus ke terminal lain itu lebih jauh ngongkos lagi sama aja jatohnya emoticon-Hammer2