alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb2f561ad719516b000007/ada-yang-ongkos-pp-kuliahnya-lebih-dari-ane---kalian-luar-biasa
Ada yang ongkos PP kuliahnya lebih dari ane ?? ( Kalian Luar biasa )
Yaap sesuai judul trit ini ane cuma mau share aja gan mungkin para kaskuser ada yang senasib sama ane jadi gini semejak BBM naik ane juga ngerasain dampaknya gan emoticon-Turut Berduka
Oke jadi gini ane kan kuliah disalah satu universitas swasta daerah palmerah Slipi Jakarta barat gan sementara rumah ane di daerah cibinong masih masuk kota Bogor , Nah sebelum BBM naik PP ane ke ngampus itu Rp 28.000 gan tapi setelah BBM naik jadi Rp36.000 perharii..


Jadi ane dari rumah naik angkot ke terminal = Rp 3.000
Untungnya ada bus yg langsung ke slipi = Rp 12.000
Dari slipi ke kampus = Rp 3.000
Total = Rp 18.000 x 2 = Rp 36.000


Nah ane kaliin tuh dalam sebulan kurang lebih ane kuliah 20 kali itu belum termasuk kalo ada kegiatan berhubung ane aktif dikampus , jadi ane suka masuk kalo libur yaa kurang lebih Rp 860.000 perbulan gan buat ongkos PP doang itu , yaa mungkin agan bertanya kenapa ane kuliah jauh soalnya kan ada pepatah raihlah ilmu sampai ke negri cina yaudah ane pake prinsip itu gan lagian ane juga merasa cocok kuliah disitu emoticon-Hammer2 kenapa gak ngekost aja gan emoticon-Bingung ??
Iya ane maunya sih ngekost gan itu biaya ongkos PP aja sama kayak mbayar kost bulanan di daerah kampus ane , tapi nyokap pake banyak alasan gak ngizinin ane ngekost yaa ane jadi anak Cuma bisa nurut aja gan abis mau ngebangkang ntar dosa emoticon-Sorry padahal waktu ane jadi lebih efisien kan ya emoticon-Sorry kenapa gak bawa kendaraan sendiri emoticon-Bingung?? ya gitu deh gan kendaraan mah ada tapi ane orangnya gampang ngantuk emoticon-Hammer2 apalagi perjalananya kan jauh bener gan daripada nyari celaka ya kan ? emoticon-Big Grin




Sekian gan cerita ane mungkin kaskuser ada yg lebih dari ane ?agan luar biasa emoticon-Cool share dimari aja gan kita berbagi cerita kan jadi lebih enak tuh jadi gak merasa sendiri
emoticon-Malu
emoticon-Malu emoticon-Cool

Curhatan and komeng agan agan lainya emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By moelplis
Ane juga kuliah naek kendaraan umum gan, kalo naek angkot emang rada mahal gan. Rumah ane didaerah Citayem trus kampus ane Politeknik Negeri Jakarta di pondok cina, nih itungannya semenjak BBM naek :
Angkot ke depok : Rp.5000
Angkot ke Beji atau ke Pocin : Rp.3500
total : 8500 x 2 = Rp.17000 padahal ane dikasih Ortu cuma 20rb jadi sisa 3000 cuma buat beli rokok 3 batang hahaha dulu ane sering naek angkot karena kalo naek kereta Ekonomi tahun2 terakhir jadi rada jarang dan CL pun harganya ga terjangkau, tapi sekarang semenjak ada harga baru KRL semua ane rubah gan,
ane jadi anek sepeda ke stasiun nih itungannya,
Titip sepeda = Rp.1500
Kereta CL = Rp.2000
dari Pocin ane naek bis kampus gratis jadi total 3500 x 2 = Rp.7000 WOW jauh banget gan selisihnya. jadi sekarang ongkos ane udah bisa buat makan di wateg gan hahahahaha
Taro Page One gan, emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By 135246
ane ongkos segini gan
Ojeg (dalem komplek ke depan) : 5000 (standar ojeg komplek sekarang)
angkot ke terminal : 4000
kereta : 5000 (udah pake commuter)
angkot ke kampus : 3000
ojeg ke kampus : 3000 (lebih sering jalan sih kalo ada temennya)
Total : 20.000
PP : 40.000
dalam 1 bulan 40.000 x 25 (senin-jumat) = Rp 1.000.000,-

bandingin naik motor.. ane abis 10.000 PP (udah termasuk bbm naik)
10.000 x 25 = Rp 250.000,-


alhamdulillahnya ane udah ga kuliah gan .. emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By sraluvemyo
Ane sekali PP 260Rb gan
Rumah ane di kebumen, kuliah di depok
Kalo naik bis dari rumah sekali jalan 130rb, kalo PP kan jadi 260rp emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By bobbyrp
naek angkot sebelum bbm? naek 2500 skrg jd 3500 .. total 7000(pp)

naek bus explore cimahi~jatinangor 8000 naek jd 10.000 (pp 20.000) naek ojek dr gerbang kampus ke fakultas (opsional) klw kaga telat bsa jalan kaki (2500) 1x aja balik nebeng temen.. total jd 7000+20.000+2500 : 29.500 .. ongkos doang gan belum makan.. swt untung sekarang udh jadi penguni sekre salah satu ukm hahaha.. atw kadang nebeng ditemen gan lebih hemat


Quote:Original Posted By bomberbomb
kalo agan orangnya cepet ngantuk.. ga usah khawatir pas bawa kendaraan terus ngantuk, tinggal olesin aja balsem otot geliga ke mata agan dijamin langsung melek emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By phidhi
ajak diskusi ke nyokap n bokap...beri pencerahan tentang naiknya harga bbm sma keefektifitasan belajar....insya allah ortu agan klo di ajak diskusi bareng" pasti ngerti kok...dlo nasib ane juga sama kaya agan...tapi stelah ngbrol bareng n diskusi jadi di bolehin ngekost deh hohohoho....

intinya kita g macem" slama di kostan...sma kalo nyokap ato bokap nyuruh pulang kita langsung pulang tanpa alibi kaowkaowkoaw.....emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By screamerz
buseet 36 rebu sehari yak emoticon-Matabelo
kalo buat kalangan bawah , ongkos sgtu mah pengasilan krja dlm 1 hari mereka emoticon-Mewek
tapi sih klo orng tua ente msh snggup g mslah kali yak , yg pntg agan serius kuliah nya , jgn maen" , tar udah wisuda , baru agan bisa senengin orng tua agan , n ga ngecwain nya emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By zychobee
sekali-kali ga papa gan beda pendapat dgn orang tua, yg penting masih batas kewajaran & masuk akal. kita harus punya pendirian, bukannya kita sendiri yg jalanin kehidupan, toh seandainya ngekos kan ga capek, ga resiko d jln jg, ga buru2 brangkat kuliah, waktu istirahat lebih lama, latihan mandiri jg, jd jgn sampe ntar ada yg tmn yg ngledek ank mami emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By IIRAZORII
dari rumah ke terminal = Rp 5000
dari terminal ke slipi = Rp 12000
dari slipi ke kampus = Rp 3000
______________________________+
total sekali jalan = Rp 20000
pulang pergi = Rp 40000

belum ditambah kalo bis susah, alias gx dapet bis dari slipi
berangkat = Rp 20000
pulang
kampus ke slipi = Rp 3000
slipi ke ratu plaza = Rp 4000
ratu plaza ke terminal = Rp 12000
terminal ke rumah = Rp 5000
_____________________________+
total PP = Rp 44000

kalo gx ada angkot dan naik ojek ke rumah, biasanya kalo kemaleman
berangkat = Rp 20000
pulang
kampus ke slipi = Rp 3000
slipi ke ratu plaza = Rp 4000
ratu plaza ke terminal = Rp 12000
terminal - rumah (ojek)= Rp 7000
_____________________________+
total PP = Rp 46000

misal seminggu dapet jadwal kuliah senin - sabtu (6 hari)
jadi seminggu 40000x6=240000
sebulan 240000x4=940000+-

hayoo gimana gan, mahalan aye kan emoticon-Cool

taroh pahe one gan emoticon-Big Grin


Komeng Misterius emoticon-Takut

Quote:Original Posted By bembo
kayak nya ane kenal nih TS siapa emoticon-Cool

Pageone dong emoticon-Hammer2


Adegan ini boleh ditiru emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By cunklink
ane dulu kuliah pinter bohongin kenek gan.....kebetulan temen ane banyak yang jadi sopir angkot ( gratis klo ketemu,,,,hampir tiap hari gan....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak) naek kereta ga bayar kucing kucingan sama cekrekmen ( apesnya klo lagi razia di stasiun kereta sama polsuskaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak) tapi banyak jalan menuju roma gan.....dari stasiun ke kampus jalan kaki emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak jadi ane hemat banyak.....dulu dikasih ongkos cuma 10 rb doank gan ( th 1998 ) emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Agan ini luar biasa emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By and.or.id
dari rumah ke terminal = 4000
dari terminal ke kampus = 10000
total 14000
klo sore jam 6 ke atas + 10rb naek ojek
total 24000(pp 48000)
48000 x 25 hari = 1,2 juta gan maksnya perbulan emoticon-Frown

tapi untungnya bokap ane beliin ane motor jadi cukup bensin 15 rb dah cukup pp bahkan lebih perharinya emoticon-Big Grin

pageone klo berkenan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


:
ngalahin dewa
ane kuliah naik motor sendiri gan, isi bensin 10rb tahan 3 harian lah. tapi uangnya yaa dari ortu ane emoticon-Big Grin
ongkos ane ga ada perubahan gan, sebelum atau sesudah kenaikan bb, kampus ane ga terlalu jauh dari kost jadi ane biasanya emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By AlditaNugraha
ane kuliah naik motor sendiri gan, isi bensin 10rb tahan 3 harian lah. tapi uangnya yaa dari ortu ane emoticon-Big Grin



Enak bener ente gan cuma 10.000 3 hari pula emoticon-Matabelo
Lah ente kgk nge kos aja gan drpd cape PP

Quote:Nitip Lapak :
Jersey All Club Football Terbaru 2013/2014 (PI / FI) *ReadyStock*
Oriflame Product (The Best Juni Promo)
Kopi Luwak Kiloan / Sachet (Rasa Terjamin)
Quote:Original Posted By ryanozee
Lah ente kgk nge kos aja gan drpd cape PP



Ngga boleh gan sama nyokap ane emoticon-Berduka (S)
rumah ane dijakarta gan, kuliah di undip
bus nya yg 12rb yg AC kali tuh emoticon-Hammer
gak ada bus yg lebih murah lagi ? yg non ac gitu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By lemaribusuk
rumah ane dijakarta gan, kuliah di undip


Ya ente enak gan ngekost emoticon-Sorry
36k perhari ...
di kaliin 10 hari udah 360k ...

Mending nge kost aja Gan...
ane PP 16rb gan emoticon-Berduka (S). di kali 30 hari
jadi 480.000 sebulan gan. udah bisa buat nyicil motor tuh.. tukang angkotnya pada mau naik haji gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By et.dah.buset
bus nya yg 12rb yg AC kali tuh emoticon-Hammer
gak ada bus yg lebih murah lagi ? yg non ac gitu emoticon-Embarrassment


Iya gan untungnya AC modelnya kayak busway gitu gan jadi nyaman walaupun jauh emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By lukmanhkim33



Enak bener ente gan cuma 10.000 3 hari pula emoticon-Matabelo


kasi liat trit ini ke nyokap agan, insya allah dibukakan jalan untuk ngekos dan otomatis menghemat biaya bulanan emoticon-Malu (S)
ane gratis gan hehe, kuliah ane dlu d salemba, rmh d kemayoran, pp k kampus naek krl ga byr..wkwkwk
klo naek mtr males macet gan..emoticon-Wowcantik
Waduh berat yaa gan, coba kalo kost gan emoticon-Frown
Uang sgitu buat ongkos perbulan Gan... emoticon-Mewek
Uang jajan ane perbulan aja gak sape sgitu Gan,
mending si Agan ngkost aja...
dulu ane kkmpus jln kaki gan emoticon-Traveller
tpi skrang udah pke motor krna udah agak jauhan kostnya.
Quote:Original Posted By lukmanhkim33


Iya gan untungnya AC modelnya kayak busway gitu gan jadi nyaman walaupun jauh emoticon-Hammer2



cari yg kagak AC lah biar hemat emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By patiwalafia
ane gratis gan hehe, kuliah ane dlu d salemba, rmh d kemayoran, pp k kampus naek krl ga byr..wkwkwk
klo naek mtr males macet gan..emoticon-Wowcantik


Agan malah bikin ngirii
emoticon-Frown
Quote:Original Posted By et.dah.buset


cari yg kagak AC lah biar hemat emoticon-Embarrassment


Gak ada gan AC semua adanya kalo naik yg gak AC harus ke terminal lain itu lebih jauh ngongkos lagi sama aja jatohnya emoticon-Hammer2