alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb20b31f0bc3d764000013/majalah-inggris-dukung-pencapresan-jokowi
Thumbs up 
Majalah Inggris dukung pencapresan Jokowi
Majalah Inggris dukung pencapresan Jokowi

Liputan6.com, London : Untuk keempat kalinya, sosok Jokowi menjadi perhatian publik internasional. Dia kembali masuk dalam pemberitaan sejumlah media asing. Setelah portal berita Inggris BBC, Harian Malaysia The Malay Mail, dan media Australia The Australian, kini giliran majalah bisnis Inggris The Economist.

Dalam berita bertajuk 'Mr Joko goes to Jakarta', The Economist memaparkan bagaimana sosok dan sepak terjang Jokowi, serta peluangnya melangkah sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2014.

Media tersebut juga menjelaskan sosok presiden saat ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para tokoh nasional yang akan maju pada Pilpres 2014.

"Pak Joko, atau lebih akrab disapa Jokowi sampai saat ini belum mendeklarasikan pencalonannya. Setiap kali ditanya, ia langsung menjawab, pekerjaan rumahnya untuk Jakarta yang masih menumpuk, sejak terpilih pada September 2012 lalu," tulis The Economist, 8 Juni 2013.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok pun tak luput dari sorotan. Meski ulasannya lebih menitikberatkan pada keputusan Jokowi memilih Ahok. The Economist menulis anak judul "Ahok Ahoy!"

Ahoy merupakan seruan untuk memanggil orang dan menarik perhatian.

Berikut uraian majalah The Economist selengkapnya:

Pak Jokowi 'merantau' ke Jakarta.

Orang jujur bakal sulit dikalahkan dalam Pemilu Indonesia tahun depan.

Sangat sulit untuk mendeskripsikan Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden yang terhormat dan bermartabat. Sementara ada seorang pria dengan balutan kaos hitam dan jaket kulit yang menggambarkan pakaian ala band rock, ia tampil dan menjadi sorotan di konser grup musik Inggris, Arkana, pada 31 Mei 2013 lalu.

Dia adalah Joko Widodo, Gubernur Jakarta, yang menjadi tokoh nasional 1 tahun terakhir ini atau mungkin selanjutnya.

Wacana pencalonannya sebagai presiden pun muncul. Juga berbagai spekulasi dan pertanyaan tentang adanya kemungkinan faktor yang justru menjatuhkannya pada pilpres yang akan digelar pada Juli tahun depan.

Pak Joko, atau lebih akrab disapa Jokowi sampai saat ini belum mendeklarasikan pencalonannya. Setiap kali ditanya, ia langsung menjawab, pekerjaan rumahnya untuk Jakarta yang masih menumpuk, sejak terpilih pada September 2012 lalu.

Padat, macet, banjir, kumuh, Ibukota Indonesia itu membutuhkan sosok pemimpin yang berkompeten dan jujur, sebagaimana yang ada pada dirinya (Jokowi). Bulan ini, ia memasuki usia ke-52 tahun.

Sementara beberapa penasihat meminta agar Jokowi menunda pencalonannya, untuk maju pada pilpres berikutnya, tahun 2019 mendatang. Tapi berbagai survei saat ini seolah memaksa ia untuk meninggalkan 'padang gurun' Jakarta dan maju pada Pilpres 2014.

Jokowi bilang ke sahabatnya, bahwa dirinya telah didekati 3 partai politik sebagai calon presiden. Dan 2 partai lain yang ingin meminangnya sebagai wakil presiden.

Sejauh ini, belum ada sinyal bahwa Jokowi tidak loyal atau akan hengkang dari partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang dipimpin Megawati Soekarnoputri, putri Presiden Pertama Indonesia (Soekarno) yang juga pernah menjabat sebagai presiden pada 2001 sampai 2004.

Menjadi presiden (di Indonesia) meliputi proses 2 tahap. Pertama, pemilu parlemen untuk memilih wakil rakyat pada April. Kemudian baru pemilihan presiden dengan calon yang diusulkan partai.

Seperti sistem (aturan) dalam pemilu sebelumnya pada tahun 2009, untuk mencalonkan kandidat presiden, partai politik harus mengantongi minimal 20% suara dalam pemilu parlemen.

Nona Megawati dikalahkan oleh Yudhoyono yang dikenal sebagai 'SBY' pada tahun 2004 dan 2009. Mega mungkin ingin kembali menduduki kursi presiden, atau lebih mungkin ia menyadari bahwa Jokowi adalah kandidat kuat.

Namun Mega belum mengumumkan siapa capres yang akan diusung partainya. Berharap ini dapat melindungi dirinya dari serangan lawan-lawannya. Dia harus menyadari bahwa Jokowi, yang telah menghabiskan waktu akhir pekannya untuk berkampanye pada pemilu lokal, adalah pilihan alternatif.

Satu alasan atas popularitas Jokowi yang fenomenal, karena politisi di negaranya hampir mirip dengan bajingan. Sementara ada Jokowi sebagai sosok yang jujur. Jadi itulah alasan kenapa Yudhoyono menang Pilpres 2004 dan 2009. Namun Presiden (SBY) telah gagal untuk memberantas korupsi yang merajalela.

Memang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali skandal baru. Jokowi baru-baru ini disangkakan menerima barang gratifikasi berupa gitar bass yang ditandatangani grup band heavy metal Metallica. KPK menyitanya dan menyimpannya di museum.

Kedua, Jokowi memiliki beberapa hal yang 'anti-SBY' atau bertentangan dengan SBY. Pak Yudhoyono badannya tinggi, 'gemar bicara', dan lebih menyendiri. Sementara, Jokowi badannya kecil, ramah, cerewet, dan sebagaimana kata-kata dari pakar politik Eep Saefulloh Fatah, Jokowi ibarat 'tetangga bagi semua orang'. Setiap orang selalu ingin tahu soal Jokowi dan naluri politiknya.

Pernah terjadi saat blusukan tempat banjir, Jokowi tampak kelelahan. Ia pun mengabarkan salah seorang wartawan bahwa dirinya digantikan untuk tugas tersebut, karena saking lelahnya mengarungi Jakarta. Namun di balik semua itu, Jokowi tetap seolah-olah anti dari pencapresan.

Pesaing lain yang paling terkenal adalah Prabowo Subianto, yang memimpin partainya sendiri, Gerindra. Ia dipandang sebagai pemimpin yang tegas berbeda dengan SBY yang bimbang dan ragu.

Prabowo pernah memimpin pasukan khusus di bawah Soeharto, diktator yang digulingkan 15 tahun lalu, dan pernah menikah dengan putri Soeharto. Prabowo dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia, seperti penculikan aktivis mahasiswa pada hari-hari terakhir pemerintahan Soeharto.

Yudhoyono, yang juga seorang jenderal era Soeharto, sedang berjuang untuk menemukan calon Partai Demokrat. Yang favorit untuk saat ini sepertinya adalah Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan, mantan bankir investasi yang sedikit popularitasnya.

Golkar, partai yang digunakan untuk memberikan kekuasaan demokratis Soeharto, mencalonkan Aburizal Bakrie, seorang pengusaha kaya tetapi tidak populer. Nona Megawati sendiri sedang berjuang untuk pilpres mendatang. Ia pernah kalah menduduki kursi presiden setelah Soeharto lengser.

Kaum liberal Indonesia dan orang asing di negara tersebut (Indonesia) pun menyukai Jokowi. Tidak ada yang mengira bahwa Indonesia akan menjadi contoh negara demokrasi semalam.

Harapannya, bagaimanapun, jelas, setelah desentralisasi politik drastis pada tahun 2001, akan ada sosok yang efisien dan jujur dan maju ke politik nasional.

Jokowi adalah bukti bahwa demokrasi berjalan di Indonesia. Setelah karier yang sukses sebagai pengusaha dengan menjual furnitur buatan sendiri, ia menjadi Walikota di kota pusat Jawa, yakni Solo, dan melakukan pekerjaan yang baik. Hingga kemudian maju ke Pemilu Jakarta.

Ahok Ahoy!

Sifat menarik lain dari Jokowi adalah meskipun sebagai seorang Muslim yang taat beribadah di negara yang mayoritas Islam itu, Jokowi tampaknya siap untuk mengambil risiko untuk sekuler dan masa depan yang pluralistik.

Teman seperjuangannya di Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal sebagai Ahok, seorang Kristen dan anggota dari minoritas etnis-China, yang pernah menjadi korban diskriminasi.

Jika Jokowi meninggalkan tugasnya di Ibukota untuk menjadi presiden, Ahok yang akan mengambil alih. Saat kampanye Pilkada Jakarta, beberapa lawan mencoba membuat isu untuk para pemilih bahwa Jokowi dan Ahok tidak akan menyelesaikan pekerjaannya untuk Jakarta.

Tapi pecinta Jokowi pasti akan memaafkannya apabila meninggalkan Ibukota untuk hadiah politik terbesar demi semuanya. (Riz/Sss)

sumber

Wah hebat ya, popularitas Jokowi bisa sampai mendunia... Bahkan pencapresan Jokowi saja didukung warga dunia..
Pak Jokowi memang TOPemoticon-2 Jempol
klo Koment itu ga perlu panjang lebar,,cukup satu komen aja,, yang penting mengenai sasaran. ga usah pake inilah itulah, kadang juga ada yg sampe ribuan karakter.. kalo kaya gt kan kasihan.. kalo yang onlinenya pake HP bisa-bisa keypadnya r...usak krn kelamaan dipencet,, nah kalo udah rusak kan kasihan dia ga bisa ol lagi,, harus menunggu HPnya dibenerin dulu.. iya kalo sekedar menunggu,, dia jg kan harus ngocek kantongnya untuk biaya service,, mending kalo orangnya udah kerja,, ga perlu minta2 ke ortu,, kalo dia masih sekolah atau masih nganggurkan kasihan.. belum tentu dia punya celengan,, kalo minta ke ortupun belum tentu ortunya lagi banyak uang,, ujung2nya kan cuma gi2t jari.. masa qta tega melihat teman qta cuma gi2t jari doang,, ntar kalo kelamaan gi2t jarikan lama2 jarinya bs potong,, kalo kaya gtkan repot urusannya.. harus ke rs dulu,, nungguinsembuh,, jadinya bete karena gak bs OL.. kasian banget kan Ya udahlah sobat,ceramahny a sampe disini dulu,, kalo pengin ngobrol panjang lebar datang aja kerumahku,, dan jangan lupa bawa gula,teh sama kopi nya ya,, biar ngobrolnya enak.. semoga bs dimengerti dan jg dpt dipahami.. salamkompak Yaa ?? Oh iya...... Sebenarnya saya malas mengomentari thread anda..tapi bagaimana lagi? tugas saya di kaskus ini hanya Update Thread, LikeThread, dan Komen Thread, jadi maaf klo komen saya ini terlalu panjang untuk anda mengerti.. sebenarnya sayajuga b......iiiiii.. .......ngung mau komen apa,, ya jadinya hanya tulisan-tulisan kecil ini yang bisa saya tulis.. seperti kerjaan saya di Kaskus yang hanya Update Thread,Like Thread, dan Komen Thread.. sekali lagi maaf klo dibilang nyampah dan menuh- menuhin notif anda, khan saya udah bilang klo kerjaan saya di kaskus hanya Update Thread, Like Thread, dan Komen Thread, jadi gak salah dong klo saya komen thread anda sebagai bagian darikerjaan saya di kaskus yaitu UpdateThread, Like Thread, dan Komen Thread.. mungkin dalam pikiran anda, knapa koq komen ini panjang sekali, apa gakcapek ngetiknya, dan kapan selesainya,hmm.. sebagai jawaban atas pertanyaan anda yang juga saya gak ngerti harap maklum karena kerjaan saya di kaskus hanya Update Thread,Like Thread, dan Komen Thread.. jadi sesuai pekerjaan saya saya akan komen thread anda, namun saya bingung mau komen apa karena saat ini otak saya sedang BLANK makanya saya sendiri bingung mau komen apa, mungkin sejenak anda berfikir, niyh komen koq gak abis-abis, panjang banget lagi, dan anda mulai ingin berhenti untuk membacanya, namun rasa penasaran anda ingin tau apa maksud dari komen saya ini maka dari itu anda teruskan membaca komen ini kata demi kata anda baca dengan serius, untuk mengetahui apa maksud dari komen ini, anda bahkan ikhlas menggerakkan tangan anda untuk meng-klik baca selengkapnya atau see more, tapi anda malah melihat komen ini malah nambah panjang, dan anda mulai berkeinginan untuk tak membacanya lagi, namun kembali rasa penasaran anda menggugah anda untuk meneruskan membaca komen inilebih lanjut, tapi anda gak menemukanmaksud dari komen saya ini, maka dariitu saya sudahi saja komen ini.. lagipula capek lho ngetik panjang-panjang ehh tapi sebentar sebenarnya saya malas mengomentari thread anda, tapi karena berhubung kok rad amenarik ya saya coba sajlaah untuk menambahkan isinya. kalau dipikir2 banyak komen2 yang luar biasa lho kaya memuji gitu, ato mengkritik. banyak bgt hal2 yang bisa bikin ts tu senang, contoh bnyak yang komen, rate nya 5, nah mantap kan. jadi ane si sneneg aja kalo ts tu sneng dihargai trit nya, kan ga gampang toh bikinnya, kadang capcai nya salah, at bhkan isinya yang g abermutu tapi di komen panjang lebar, nah lho kan, bisa begitu gawat kan *made by david yuwono, tapi jangan salah gan, trit yang banyak komennya bisa aja banyak yang mau nge junks kan, ato bahkan spamming, nah gawat bgt gan.hahaa. tapi tenang aja gan, justru kaskusers itu baik hati mau ngasih masukan dan ngasih lawakan, gitu kan..nah gan, hati2 kadang sama yang namanya penipuan, parah bgt emang penipuan itu, di FJB juga bnyak kan. berhubung komeng2 itu banyak yang beribet g ajelas, ane sbebnarnya jug amales gt, kalo panjang tp ga ada artinya, kadang mending kita simple2 aja, kan..contohnya kaya, mantep bro, ato ngakak gna, gitu bro.. tpai sayangnya kenapa yang simple-simple begitu malah dijadiin tempat banned buat id2 kaskus, padalah kan ga gampang juga untuk bikin id kaksus, mesti bikin email dulu, dna kadang bikin emailnya suka salha gt kan gan, ada aja, yg salah, contoh namanya diisi bejo tp tinggal nya di amerika, fail deh. nah ato engga capcai nya slaha masukin, paswword ketik ulang, kan jadinya cape deh..cape deh kan kaya laguyna trio macan gan, yg gini" cape deh, allalala, cape deh, lalalala, cape deh, aku pusing mikirin kamu, cape deh, alalalala, cape deh.alalalala" eh sorry gan, nah balik laig gan, iya email itu kan ribet, nah sekaran gudha punya email, tapi apa daya kan gt, id kaksus malah do banned... tapi bagaimana lagi, tugas saya di kaskus ini hanya Update Thread, Like Thread, dan Komen Thread, jadi maaf klo komen saya ini terlalu panjang untuk anda mengerti.. sebenarnya saya juga bingung mau komen apa ya jadinya hanya tulisan-tulisan kecil ini yang bisa saya tulis..seperti kerjaan saya di kaskus yang hanya Update Thread, Like Thread, dan Komen Thread, sekali lagi maaf klo dibilang nyampah dan menuh- menuhin notif anda, khan saya udah bilang klo kerjaan saya di kaskus hanya Update Thread, Like Thread, dan Komen Thread, jadi gak salah dong klo saya komen thread anda sebagai bagian dari kerjaan saya di kaskus yaitu Update Thread, Like Thread, dan Komen Thread.. mungki dalam pikiran anda, knpa koq komen ini panjang sekali, apa gak capek ngetiknya, dan kapan selesainya,
saya cm mw bilang: PERTAMAX emoticon-Ngakak

Mampir ke Trit ane gan
Quote:Asap Rokok Vs Asap (Emisi) Gas Buang Kendaraan Bermotor
10 Cara Membuat Balita Cerdas
Kegiatan Pria Yang Tidak Boleh Diganggu.!
Ciuman Romantis dan Memicu Adrenalin
ijin baca dulu,mantep pakde ampe di dukung majalah inggris..









Majalah Inggris dukung pencapresan Jokowi
Ijin pageone gan.
jokowi emng top,,,kiprahnya ampe internasonal,,,emoticon-Matabelo
mantab bener pak jokowi semoga bisa jadi calon presiden beneran emoticon-Matabelo
jokowi emang top markotop apalagi kalo jadi Presiden
bakalan maju ni negara kita emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Walaaah udah jadi gubernur dulu aja dah zzz
go pak jokowi buat jdi presiden.
luar negri pun memuji kinerjanya
emoticon-2 Jempol
mantab ni klo inggris ud dukung..
aye sbg warga jakarta juga dukung pak jokowi - basuki sbg capres dan cawapres..

maju trus pak jokowi teruskan ide2 cemerlang mu mnjadikan jakarta & indonesia lebih baik




mampir ke lapak ane ya

http://m.kaskus.co.id/thread/51caf0f...5ch-mulus-abis


mendunia pak
wah jokowi emang mendunia emoticon-Big Grin
ane dukung pak jokowi jadi presiden indonesia
antek asing
×