alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb072e48ba544565000002/yuk-benerin-cara-kita-berpuasa
Yuk benerin cara kita berpuasa
Singkat aja gan
Ane no sara...emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
Cuman ane aneh sama saudara2 sesama islam
Bukankah puasa itu untuk merasakan bagaimana kita berempati terhadap kaum duafa yg kurang mampu!!!
Bukankah kita harus merasakan lapar n haus yg kaum miskin rasakan, dimana mereka nyari makan aja sulit, apalagi makan enak dan mewah
Tapi ko kenyataanya......
Baru mw nyambut bulan puasa aja rata-rata orang islam mulai sediakan stok makanan, berbagai macam sirup, ditambah lagi bermacam2 kue dan biskuit...
Ane miris gan,... Yang harusnya bulan puasa itu berhemat dari segi pengeluaran, eh malah bulan pemborosan... Segala macam dibeli
Jadi...
Rasa empati sesama muslim yg kurang mampunya sebelah mana???
Sejujurnya kalo ane nyuruh istri aja untuk makan biasa2 aja pas buka puasa, ga perlu harus ada ini itu untuk dimakan...
Yg penting bisa buka bersama keluarga n tidak berlebihan.
" ane bukan sok suci, tapi pesan ane, manfaatkanlah bulan penuh berkah ini dengan baik, ikat hawa nafsu kita jangan sampe dibutakan oleh setan, banyaklah berbagi dengan sesama dan berbuka lah puasa seperti biasa, jangan jadikan berbuka puasa itu dengan makanan2 yg berlebihan,"
Ane cuman share aja ya gan, maaf klo ada salah2 kata..
Sukses untuk agan semua....

makasih kepada agan- agan yang dah ngasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) ma abu-abu

Yuk benerin cara kita berpuasa
nice info gan. bermanfaat banget
nice info.. emoticon-Shakehand2
nice.................inpoh
nice info gan emoticon-Jempol
Ane juga kalo buka puasa ala kadar nya kok gan
Kalo emang lebih paling dapet rejeki dari orang lain emoticon-Cool
ikuti aja kata hati, kalo benar, lakukan,, kalo salah yah jangan emoticon-Hammer
selamat datang bulan penuh berkah
yg ptg niat insun gan...
bener juga ente gan. Nice inpo gan

Selamat datang bulan penuh berkah.
nice share gan emoticon-Big Grin
Nice share gan... emoticon-thumbsup

Quote:Share dari ane:
1. [INSPIRATIF] 10 Animator Anak Negeri Menembus Level Dunia
2. Raja Gol Sepanjang Sejarah Piala Konfederasi
[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/51ba655638cb177735000005/inspiratif-aaron-quotwheelzquot-fotheringham-atlet-kursi-roda-ekstrim "][B]3. [INSPIRATIF] Aaron "Wheelz" Fortheringham, Penderita Disabilitas yang Mahir Bermain Kursi Roda Layaknya Skateboard & BMX[/B][/URL]

Quote:Original Posted By Fajarajjah
Ane juga kalo buka puasa ala kadar nya kok gan
Kalo emang lebih paling dapet rejeki dari orang lain emoticon-Cool

Sama gan klo gitu, ane bkn dr orang kaya, cman ane bersyukur masi bisa ngasi mkn kelura tanpa kurang dikitpun, meski ga harus mewah
Quote:Original Posted By wewman

Sama gan klo gitu, ane bkn dr orang kaya, cman ane bersyukur masi bisa ngasi mkn kelura tanpa kurang dikitpun, meski ga harus mewah


wah ane demen nih hidup sederhana jadi bisa hargain orang yang kurang beruntung kaya kita.
inti nya mah BERSYUKUR gan emoticon-shakehand
Setuju gan.. Semoga bisa menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhon lebih baik dari tahun kemarin. Amin.. Amin..
Memang harusnya tidak berlebih2an gan emoticon-I Love Indonesia (S)
makasih gan bwt infonya mungkin kaskuser lain berfikiran sama seperti ane gan emoticon-Big Grin
iya juga yaaaaa emoticon-Hammer
emang bener sih gan selama ini kita2 udah salah mengenai makna puasa... bukan sekedar menahan lapar dan haus serta menahan segala hawa napsu dari imsyak hinga magrib.

seharusnya itu cara untuk kita memahami orang susah yang setiap harinya seperti itu tanpa di bulan puasa..emoticon-Matabelo

puasa

trus yang salah siapa???
p karena dah salah kaprah ginie ya?????emoticon-Sorry