alexa-tracking

Apa Yang Akan Terjadi Jika Agan Menelan Permen Karet ? yuk simak......

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51caff4c3c118e6e4d000000/apa-yang-akan-terjadi-jika-agan-menelan-permen-karet--yuk-simak
Smile 
Apa Yang Akan Terjadi Jika Agan Menelan Permen Karet ? yuk simak......
Apa Yang Akan Terjadi Jika Agan Menelan Permen Karet ? yuk simak......
Pernah makan permen karet kan lalu pernah tertelan permen karet tidak ? ...

Seperti yang agan ketahui permen karet adalah permen yang hanya dikunyah kunyah dan tidak untuk ditelan lalu bagaimana jika tertelan apakah akan membahayakan tubuh ?......

Permen karet pada umumnya sama dengan permen biasa yang kita konsumsi bahan yang digunakan permen karet juga dibuat dari pemanis, pewarna buatan, dan perasa, sama seperti bahan permen biasa. Sementara bahan karet pada permen karet dibuat dari campuran elastomer, resin, lemak, emulsifier, dan wax. Lalu apa permen karet bisa dicerna jika tertelan ? Karena bahan dasarnya sama dengan permen biasa pastinya permen karet bisa dicerna oleh usus jika tertelan namun butuh waktu yang lama untuk mencerna permen karet sebab usus tidak bisa dengan mudah mencerna karet.

Setidaknya butuh waktu dua sampai tiga hari bagi usus untuk mencerna permen karet untuk dikeluarkan dari tubuh melalui proses akhir. Namun bukan tidak ada bahayanya jika kita menelan permen karet bahaya yang akan timbul adalah adanya penyumbatan pada organ pencernaan namun hal ini sering terjadi pada anak anak dan jarang terjadi pada orang dewasa sebab diameter organ pencernaan anak anak lebih kecil dibandingkan orang dewasa.

Nah jadi jangan bingung jika agan tertelan permen karet sebab permen karet akan di cerna tubuh dan akan dikeluarkan dari tubuh, namun jika permen karet yang di telan tidak keluar dari tubuh sebaiknya agan memeriksakan diri kerumah sakit terdekat untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan terjadi.

Sumber : http://palingseru.com/12983/apa-yang...n-permen-karet
pertamax
berati intinya nelen permen karet gpp ya gan ? emoticon-Thinking
keduax gan..

udah ak keitung berapa puluh permen karet yang ene telen emoticon-Turut Berduka
jadi intinya gpp kan gan ? emoticon-Malu (S)
Wah kalo gt kalo tertelan permen karet segera hub dokter terdekat drpd ada apa2 smbl tunggu proses cerna nya...
Nice info gan... emoticon-thumbsup
waktu smp klo ga salah ya gw uda pernah nelen 3-4x permen karet gan (tepatnya sih ga sengaja ke telen)
gmn tuh gan? -___-"
akhirnya terjawab sudah; ertanyaan saya waktu umur 5 tahun. thanks
korban sugesti para orangtua dulu... ane juga takut dulu gan...pdhl enak ditelen klo masih manis

tp klo sekarang jrg makan permen karet.
butuh 2 - 3 hari baru bisa dicerna.. bahaya juga sih gan.. rasa2nya kerjanya perut jadi tambah berat.. CMIIW
oohh gitu yaa gan ,, sipp deh infonya gan , mantap dahh ..
tapiii itu ada kata rancu deh gan ,, kok tertelan permen karet sih ,, bukan nya permen karet tertelan..
duh gan rancu itu kata2 nya ..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
klo udah dewasa bearti boleh telen permen karett yaa . kan ususnya dah gede hehehe
kalo nyangkut di usus buntu bisa berabe
owh gt gan.nice info
emang bahaya kayanya tuh kalo ket telen gan emoticon-Najis bisa nyangkut emoticon-Big Grin
Apa Yang Akan Terjadi Jika Agan Menelan Permen Karet ? yuk simak......
waktu kecil ane malah sering nelan permen karet gimana gan..emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By joshmy
keduax gan..

udah ak keitung berapa puluh permen karet yang ene telen emoticon-Turut Berduka


doyan apa begimana gan? :emoticon-Cape d... (S)
ininya gan,,,

kalo nelen gak masalah
ane kira ada bahayanya kek makan mie yang belom di rebus
lagi siapa juga yang mau makanb permen karet gan emoticon-Ngakak