alexa-tracking

MENGENAL JENIS BAN SEPEDA MOTOR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cafa15db9248ba68000012/mengenal-jenis-ban-sepeda-motor
Inspiratif 
MENGENAL JENIS BAN SEPEDA MOTOR
PERTAMA-TAMA KALO BERKENAN ANE MINTA emoticon-Rate 5 Star

KALO BERKENAN ANE JUGA MINTA emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TAPI MAAF ANE NOLAK DIKASIH emoticon-Blue Guy Bata (L)


MENGENAL JENIS BAN SEPEDA MOTOR


Spoiler for UCAPAN TERIMA KASIH :


Hampir semua orang mengetahui apa itu Ban serta fungsinya, tetapi banyak yang tidak mengetahui jenis – jenis dari ban serta profil ban yang mereka gunakan, Ban adalah peranti atau komponen dari sebuah kendaraan yang bersentuhan langsung dengan jalan, dengan arti kata ban adalah alas kaki kendaraan. Peranan Ban pada setiap kendaraan bermotor sangatlah penting, dan sangat berguna untuk mengurangi getaran yang disebabkan oleh permukaan jalan.

MENGENAL JENIS BAN SEPEDA MOTOR

Ketika anda sedang mengendarai kendaraan,ban juga akan melindungi roda dari keausan dan kerusakan, serta memberikan kestabilan antara kendaraan dan kondisi permukaan jalanan untuk meningkatkan kecepatan dan mempermudah pergerakan atau pergesekan antara ban dengan permukaan jalan. Ban Sebagian besar digunakan untuk kendaraan bermotor, dan diproduksi atau dibuat dari karet sintetik. Ban dan velg merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, karena Velg adalah kaki dari kendaraan serta ban adalah alas kakinya.

Pada dasarnya ban mempunyai beragam macam model, yang disesuaikan dengan kondisi jalanan, cuaca dan jauh dekatnya suatu perjalanan setiap pengendara. Kali ini kami akan membahas beberapa jenis ban yang sering digunakan untuk sepeda motor pada umumnya.

Spoiler for 1. JENIS BAN SPORT (SEMI SLICK):


Spoiler for 2. JENIS BAN SPORT TOURING:


Spoiler for 3. JENIS BAN TOURING:


Spoiler for 4. JENIS BAN CRUISER:


Spoiler for 5. JENIS BAN SCOOTER:


Spoiler for 6. JNIS BAN OFF ROAD:


Spoiler for 7. JENIS BAN RACING (SLICK/TIPE KERING):


Spoiler for 8 JENIS BAN RACING (TIPE BASAH):


Semua itu adalah jenis jenis tipe ban sepeda motor, dengan adanya pengetahuan tentang jenis ban sepeda motor itu membuat kita yang terutama memakai/beraktivitas sehari-hari menggunakan sepeda motor tidak salah dalam memilih ban motor yg akan kita gunakan, karena salah memilih jenis ban motor akan berakibat fatal bagi pengendar/orang lain ataupun motor itu sendiri.

Sekali lagi klo berkenan ane minta :
Spoiler for STAR 5:

Dan ane sangat mengharapkan adanya pemberi :
Spoiler for CENDOL:

Tapi ane sangat menolak kalo di beri :
Spoiler for BATA:



ban sport keren2 gan
nice info gan,
kebetulan ane gemar otomotif...
emoticon-I Love Kaskus (S)
nice info gan...ane pake yang no 2 aja...
gw sih tetep pake ban bawaan aslinya emoticon-Hammer
banyak juga ya jenisnya
wah mantep gan ane jd tau lbh detail buat ban scooter ane
Quote:


Iyah gan keren
pasti harganya juga keren
kmaren ajah ane beli ban Battlax 130/70-17 kena 1.5jt gan di pla*et ban
Quote:


Quote:


Quote:


Pake apa ajah bagus gan
yg penting jangan sampe salah milih jenis ban
karena berdampak fatal
yang racing kayak donat ya gan emoticon-Hammer2

Spoiler for BB ++:

emoticon-armyTrooopers emoticon-army
keren gan. keep posting emoticon-2 Jempol
beda jenis beda manfaatnya juga yak emoticon-Matabelo
Yoihhhh gan nambah info lg nih emoticon-Big Grin
Quote:


untungnya bukan donat yah
klo donat pasti abis ntar sama agan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


siaaap boss
Quote:


iyaah gan betul
jangan sampe salah milih jenios ban karena bahaya
Quote:


siipph
semoga semua bikers ga salah milih jenis ban
wah inpoh yg sangat berguna. tapi kenapa di indo ban ex road race banyak yg nyari buat d pake harian ya
nice info gan buat nambah wawasan emoticon-Matabelo. ane bantu rate aja
Quote:


Mungkin bukan buat harian gan tapi emang dipake motornya bwt balapan liar..
Klo orang balapan liar diindonesia kan gitu gan, motor harian = motor bwt balap liar
×