alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51caf90c5b2acf112c000006/tahun-ini-akan-ada-18-juta-orang-mudik-ayo-siap-siap
Tahun Ini akan Ada 18 Juta Orang Mudik, AYO SIAP-SIAP!!
Menurut ane ini perlu di share, ijin share ya mod emoticon-Matabelo

Quote:
Jakarta - Tahun ini diperkirakan ada 18 juta orang mudik Lebaran atau naik 4,46% dibandingkan tahun lalu yang hanya 17 juta orang. Pemerintah pun sudah menyiapkan jadwal persiapan mudik tahun ini.

"Potensi penumbang tahun ini naik 4,46% menjadi 18 juta orang. Tahun 2012 sebesar 17 juta, 2011 itu 15 juta," kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan kepada wartawan usai rapat koordinasi dengan Kementerian PU dan Polri di Gedung Kemenhub, Rabu (26/6/2013)

Ia menuturkan, penumpang terbanyak masih diprediksi dari angkutan jalan, yang memberikan andil sebesar 6,2 juta orang. Bila dihitung dari nilai kenaikan, maka proyeksi kenaikan yang paling besar terjadi di angkutan udara dengan pertumbuhan 11,7% menjadi 3,7 juta orang.

"Kalau tahun 2012, penumpang untuk udara itu hanya 3,36 juta," sebutnya.

Kemudian untuk angkutan Swadaya dan Penyeberangan (SDP) diprediksi akan mencapai 3,3 juta orang atau naik 1,76% dari tahun lalu. Angkutan kereta api prediksinya adalah 3,12 juta orang atau naik 0,62%.

"Kenaikan memang tidak terlalu tinggi untuk kereta api, tahun 2012 itu sebesar 3,10 juta orang," ujarnya.

Sementara itu untuk angkutan laut diprediksi akan mencapai 1,66 juta penumpang atau naik 5% dari tahun lalu yang hanya sebesar 1,58 juta orang.

Waktu penyelengaraan persiapan angkutan lebaran adalah selama 16 hari atau dari tanggal 1-16 Agustus 2013 atau H-7 dan H+7.

"Jadwal waktu penyelenggaran terpadu adalah tahun ini agak panjang dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Mangindaan.

Jadwal tersebut berlaku untuk semua moda transportasi kecuali laut yang ditetapkan dari tanggal 24 Juli - 24 Agustus 2013. "Start untuk posko laut itu kita mulai lebih dulu dari 24 dan untuk berakhirnya kita lamakan sampai 24 Agustus," sebut Mangindaan.

Perkiraan arus mudik terjadi pada H-5 sampai dengan H-4 dan puncak arus balik H+1 sampai dengan H+2. Rinciannya untuk angkutan udara puncak arus mudik pada H-5 dan arus balik pada H+2.

Kemudian untuk puncak arus mudik angkutan laut pada H-3 dan arus balik H+5. Puncak arus mudik kereta api H-2 dan arus balik H+2.

"Jadi Lebaran kan jatuh pada Kamis dan Jumat. Seminggu sebelumnya kelihatannya sudah bisa mendapatkan libur. Kita juga akan lebih siap. Nah, ada perbedaan untuk semua angkutan arusnya," pungkas Mangindaan


[URL="http://finance.detik..com/read/2013/06/26/193538/2285251/4/tahun-ini-akan-ada-18-juta-orang-mudik-ini-jadwalnya"]SUmber[/URL]
Ane ga mudik gan emoticon-Big Grin


Tahun Ini akan Ada 18 Juta Orang Mudik, AYO SIAP-SIAP!!
mudik ga macet tuh ga asik men, ga afdol!
Quote:Original Posted By tomech
Ane ga mudik gan emoticon-Big Grin


enak donk gan, di kota kan jadi sepi

Quote:Original Posted By sheilans
mudik ga macet tuh ga asik men, ga afdol!


emoticon-Ngakak bener juga tuh, tapi boleh lah sekali sekali berjalan tanpa macet
Yaaaaah macet deh pantura huFFFFt
makin naek aja jumlah pemudik
mungkin bs jg turun, kan bbm barusan naik, jd semua mahal emoticon-Hammer2
ane di jakarta aja dah enak sepi jalananemoticon-Ngakak (S)
ane ga mudik gan, kebetulan ane ga punya kampung..emoticon-Big Grin
gw termasuk yang mudik engga ya emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By ceberuzz
mungkin bs jg turun, kan bbm barusan naik, jd semua mahal emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak bisa juga sih gan, tapi kalo yang udah beli tiket dari sebelum BBM naek biasanya malah jadi pedagang kalo gak jadi emoticon-Ngakak
semoga mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya... Amin..
tapi kok itu jalur pantura diperbaiki kalo mao lebaran aja yah ? hmm kemaren-kemaren kemana aja.. ane rasa faktor utama macet ya perbaikan jalan itu.. buka tutup satu jalur.. fyuhhh.. semoga bikers bisa memaksimalkan manfaat kapal perang dalam transporasi tambahan menuju kampung halaman.. lebih aman dan nyaman..emoticon-I Love Indonesia (S)
Nambah merayap aja nih.. 1juta umat tuh ga dikit loh emoticon-Hammer2
yg mudih sih rame amat yah
Quote:Original Posted By brian18
yg mudih sih rame amat yah


kalo menurut ane gan, soalnya tahun ini sebelum BBM naek perekonomian di anggap lagi baik, kan biasanya laju pertumbuhan yang mudik berbanding lurus sama kondisi ekonomi nasional emoticon-Malu (S)
mudik = sepi jakarta....
enaknya kalo jakarta sepi emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By jasen_pedrosa
mudik = sepi jakarta....
enaknya kalo jakarta sepi emoticon-Kiss (S)


tapi hati2 juga gan, jakarta sepi tapi sering ada aja kejadian kebakaran lah, ke rampokan lah, jadi sebelum mudik pastikan semua aman dan terkendali gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Macet gak macet, rame gak rame . Ane kan selalu mudik gan emoticon-Malu (S)
sadis
banyak banget yang mudik emoticon-Matabelo
ane bisa mudik mendekati hari H gan,.... karena kerjaan yg kudu diselesaikan,....jd bisa tenang di kampung halaman kalo kerjaan dah kelar