alexa-tracking

Keganjilan Acara ILC yang Berjudul "Syiah Diusir, Negara Kemana"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51caf643611243557c00000d/keganjilan-acara-ilc-yang-berjudul-quotsyiah-diusir-negara-kemanaquot
Keganjilan Acara ILC yang Berjudul "Syiah Diusir, Negara Kemana"

Saya akan kultwit terkait berbagai kritik dan catatan2 Untuk acara ILC TV One malam ini:

Minimal ada enam catatan yang bisa kita suguhkan untuk mengkritik acara ILC malam ini.

1. Pertama. Dari Judul yg dipilih Karni Ilyas dalam Indonesia Lawyers Club yang disiarkan Tv One. #Catatan

2. Judul "Syiah Diusir, Negara Kemana" jelas menunjukkan Tv One berada dalam posisi mengadvokasi Syiah. #Catatan

3. Dengan posisi ini, Tv One berpihak kepada Syiah tanpa melihat fakta penodaan ajaran agama yg dilakukan Syiah di Sampang. #Catatan

4. Makanya dari awal aneh, acara yg biasanya banyak dihadiri pengacara tiba-tiba saja berubah dg dominasi tokoh2 Syiah #Catatan

4. Makanya dari awal aneh, acara yg biasanya banyak dihadiri pengacara tiba-tiba saja berubah dg dominasi tokoh2 Syiah #Catatan

5. Padahal jika Karni fair, dia seharunya mengundang tim ahli untuk membahas penodaan agama oleh kelompok Syiah di Sampang #Catatan

6. Kedua, dari awal Karni Ilyas sudah mempersempit peluang terungkapnya kebenaran. #Catatan

7. Dengan memblock ILC untuk tidak membahas perbedaan ajaran Sunni Syiah, maka sumber utama konflik tidak disentuh sama sekali #Catatan

8. Padahal perbedaan ajaran inilah yang jadi akar masalah sampang. Selama ini tidak diungkap, persoalan Sampang tidak akan selesai. #Catatan

9. Ketiga, Ketidakadilan dalam membagi suara kepada narasumber. #Catatan

10. Alokasi waktu utk para ulama Sampang yg mengetahui sejarah kasus Syiah sgt sedikit. Berbeda dg Syiah yg sgt leluasa bersuara #Catatan

11. Harusnya Karni dapat lebih adil untuk memberikan hak suara dari kalangan ulama yang menangani kasus ini dari tahun 2004. #Catatan

12. Kenapa? Karena jauh sebelum ada Kontras dan ABI, Ulama Madura sudah mengawal kasus ini sejak tahun 2004 #Catatan

13. Keempat, tidak adanya lembaga yg dihadirkan Tv One dari kalangan Ahlussunah utk menjelaskan kasus Sampang secara berimbang. #Catatan

14. Berbeda dg kalangan Syiah dimana ada Kontras. Ahlusunnah hadir tanpa ada pembelaan dr lembaga yg concern meneliti kasus Sampang #Catatan

15. Padahal MIUMI telah mengeluarkan buku ttg akar kasus Sampang. Buku ini sgt valid krn berasal dari pnelitian langsung di Sampang #Catatan

16. Kelima, Karni Ilyas tdk mmberikan ruang bg narsum Ahlussunah utk melakukan konfirmasi sepadan atas pernyataan kalangan Syiah #Catatan

17. Berbeda dg Syiah yg diberikan kesempatan konfirmasi oleh Karni Ilyas. Dengan leluasa mereka bebas mendeskriditkan para ulama #Catatan

18. Ulama bukannya ingin membantah klaim2 kelompok Syiah. Namun apa daya, Karni lebih suka memberikan mic kepada kalangan Syiah #Catatan

19. Keenam, Tv One mengundang narsum yg tidak kompeten spt tokoh Kristen (Romo Benny) yang sama sekali tidak mewakili agama Islam. #Catatan

20. Seakan-akan umat Islam tidak bisa menyelasaikan masalahnya sendiri dengan harus melibatkan tokoh Kristen #Catatan

21. Ini jelas penghinaan bagi Umat Islam. #Catatan

Buku Syaikh @PizaroNT yang segera Terbit " Zionis Dan Syiah Bersatu Hantam Islam " http://t.co/TncMNKP78z


22. Padahal banyak pihak terkait yg lebih layak diundang TV One spt MUI Jatim, MUI Sampang, LPPI, Rois Al Hukuma (Adiknya Tajul) #Catatan

sumber : SUMBER
diamankan
Iya gan, miris bgt liatnya... Tapi semuanya udah jadi sunatullah yg pernah disampaikan oleh Baginda Rasullullah soal umat akhir zaman
wah ane gak nonton ILC nya sayang sekali, pasti seru deh emoticon-Sorry
ILC ITU MENURUT ANE GK BERKUALITAS GAN, CM DEBAT YG GK PERNAH PUNYA SOLUSINYA, CM MENGANGKAT TEMA YG MENYUDUTKAN SUATU FORUM..........

GK BAGUS DAH TONTONAN BUAT MASYARAKAT YG BUTUH PENDIDIKAN BUKAN PERDEBATAN......
numpang page one aja
menurut ane ILC (judulnya aja indonesian lawyer club) ..
tapi yang ane simak acara itu ga nampilin solusi dari suatu perkara yang diangkat .. yang ada cuma adu argumen antar narasumber .. seakan-akan ada kesan politik untuk menjatuhkan salah satu pihak ..

miris gw emoticon-Berduka (S) .. acara yang harusnya menghasilkan suatu solusi terbaik malah kaya acara adu domba ..
Ente ini knp gan?? Emang "syiah sampang" itu ngehina islam, baginda Rasul Muhammad a/ menolak Al-quran..shahadat mereka berbedakah?? Ato cuman krn mereka punya pemahaman sendiri yg berbeda dgn apa yg kita yakini sebagai "kebenaran" islam...Kenali Kembali sosok Baginda Rasul Muhammad..biar kita tdk slalu menjadi mahkluk penyebar benci dan kerusakan
Forum gak berkwalitas. Baru ngeliat beberapa kali udah ketauan kalo forum ini cuma buat "mendiskreditkan sesuai pesanan".
Gak mutu.
no comment deh gan,takut saraemoticon-Takut
Quote:


setuju gan,, malah bikin greget aja ga ada solusinya.. sama aja bikin panas masalah, debat ngalor ngidul emoticon-Big Grin
Selama ane tonton nggak pernah ada solusi. Hasil akhir mengambang. Tetep aja pemirsa disuruh cari kesimulannya sendiri. Memang dilihat dari gerak geriknya lama lama kelihatan kalau ILC ini acara pesanan.
Quote:


setuju kang , dunia memang sudah mau kiamat
ane nggak ngerti maslah beginian..... ijin nyimak deh emoticon-Cool
Quote:


jelas2 syiah udah sesat
menurut ane pemilihan redaksi yang tepat untuk judul acara seperti ILC itu penting, biar ngga mengandung keberpihakan kemanapun, walaupun tidak bermaksud subjektif emoticon-Cool
Tajhul Muluk itu nyebarin ajaran yang menhina, melaknat, dan mengkafirkan pembesar2 shahabat nabi. Itu sangat menyakitkan bagi umat islam Ahlussunnah yang mengajarkan bahwa generasi shahabat itu adalah generasi yang paling mulia.

Agan yang gak nonton ILC bisa lihat disini http://www.youtube.com/playlist?list...q-X5ErB9tl-4YN
bodo amat
ILC = Indonesia Lawak Club gan? emoticon-Bingung (S)
No comment klo soal tv oon mah emoticon-Big Grin
×