alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51caef2605346ae76e000006/permasalahan-dengan-orang-pln-soal-450-v-dengan-mcb-4-ampere
permasalahan dengan orang pln soal 450 v dengan mcb 4 ampere
jadi anne baru pindah ni gan , beli rumah anne ga check dan ga tau mengenai hal listrik yg anne tau colok idup pake , loncat atau anjlok ya anne cekelekin yang di depan dan ini sering terjadi nah . pas pagi kemarin orang yang tukang ukur pemakaian datang dan menjelaskan kalo ini illegal dan dia mau bantu asal saya bayar 4 jtan kedia nah .. buat gw duit 4 jt itu makan dan bayar keperluan rumah .. nah yang gw bingung nya memang di rekening gw itu 450 v , tapi kok bisa amperenya itu 4 ? kata tukangnya itu seharusnya 2 ampere . solusi terbaik apaan ? dan denda apa yang gw tangung akibat ke teleboran gw . thanks
telpon 123, minta ganti aja jadi meteran token gan. trus, ya kasih uang rokok ke petugas pln yang nge ganti ntar gan emoticon-Smilie
wah coba langsung ke PLN aje gan
Klo minta 4jt sih keterlaluan bgt tuh, tlpn 124 aja gan
langsung tanya ke cs pln pusat aja mas gan
Quote:Original Posted By guardiannews
jadi anne baru pindah ni gan , beli rumah anne ga check dan ga tau mengenai hal listrik yg anne tau colok idup pake , loncat atau anjlok ya anne cekelekin yang di depan dan ini sering terjadi nah . pas pagi kemarin orang yang tukang ukur pemakaian datang dan menjelaskan kalo ini illegal dan dia mau bantu asal saya bayar 4 jtan kedia nah .. buat gw duit 4 jt itu makan dan bayar keperluan rumah .. nah yang gw bingung nya memang di rekening gw itu 450 v , tapi kok bisa amperenya itu 4 ? kata tukangnya itu seharusnya 2 ampere . solusi terbaik apaan ? dan denda apa yang gw tangung akibat ke teleboran gw . thanks


Maksudnya 450 v itu apa gan...
Gini kali gan
tegangan 220 v
daya 450 watt atau 450 VA (voltampere)
Jadi harusnya MCB dipasang 2 ampere
kalo dipasang 4 ampere itu untuk 900 watt

MCB resmi dari PLN itu ada segelnya, periksa segelnya rusak atau tidak...


kena deh....

ya iyalah....daya 450 kok dipasang 4 A...
palingan ada yg ganti tapi agan gak tau...tau2 kena razia...

saran ane..periksa segel..
klo segel lengkap berarti gak salah.
kalo segel gak ada berarti kesalahan bisa di pelanggan...

sapa yg tau juga yg pasang sapa...
mendingan langsung sama petugas PLN gan,
ganti" gitu kalo ga resmi malah kena masalah emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By poedjee
mendingan langsung sama petugas PLN gan,
ganti" gitu kalo ga resmi malah kena masalah emoticon-Hammer


iya bener gan langsung pln aja deeh emoticon-Smilie
jangan mau bayar gan, soalnya ada modus penipuan kayak gitu, coba tanya kelengkapan dia dulu sebelum di cek, tanda pengenal, surat tugas dll. terus tanya namanya, lapor ke PLN by tlp juga bisa tanyain dulu.
tetangga ane jadi korban solanya
Cuman kasih saran sih
tau ndak gan....MCB merek merlin gerin standar pln yang 2ampere harganya cuma 60ribu......hub PLN aja gan...ane sih sebenernya bisa gantiin...tp ane g punya alat buat bikin segel di meterannya...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By OldwackY


Maksudnya 450 v itu apa gan...
Gini kali gan
tegangan 220 v
daya 450 watt atau 450 VA (voltampere)
Jadi harusnya MCB dipasang 2 ampere
kalo dipasang 4 ampere itu untuk 900 watt

MCB resmi dari PLN itu ada segelnya, periksa segelnya rusak atau tidak...




segelnya juga ga ada gan di mcbnya tapi di tempat box itu ada ikatan bersegel gitu gan , coba dech anne hubungi pln .. jadi anne harus kasih berapa gan ke orang plnnya ?

btw segel di mcb gimananya ? ga pernah merhatiin ke arah beginiian dari dulu