alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51caedfb1dd719ef53000000/ustad-ngamen
Sedih 
ustad ngamen
Akhirnya ane bisa login juga..... emoticon-Cape d... (S)
Pertama-tama
emoticon-No Sara Please

Berlanjut dari trit ane yang ni 'Abdul' lagi....'abdul' lagi..... Sebenarnya masih ada beberapa trik para peminta-minta di daerah ane. Salah satunya ustad ngamen emoticon-Big Grin. Koq ustad ngamen, bukannya ceramah. Tanya kenapa? Langsung aja ane bahas, cekibrot....:

Ustad ngamen ini biasanya berpakaian seperti halnya ustad; memakai baju koko, sorban dan kopiah/peci. Entah dia ustad beneran atau bukan. Kalopun ustad beneran, masa iya dia minta-minta. Berbeda dengan para 'abdul yang beroperasi dari rumah ke rumah, ustad ini beroperasi dari bus satu ke bus yang laen, Khususnya jurusan Bandung-Sukabumi. Hampir semua bus dia naekin, kecuali bus MGI. Karena MGI ngelarang para pengamen, pengemis, pedagang asong dll buat masuk. Biasanya dia naek bus yang mengarah ke bandung dari depan Bank BJB KCP Warungkondang, Kalo agan orang cianjur atau sering ke sukabumi pasti tau dimana itu warungkondang. Didalam bus, seperti layaknya ustad yang sedang ceramah. Dia mengucapkan salam; assalamualaikum kepada penumpang, menyapa penumpang, membahas tentang agama, tak sedikit dia membacakan hadist dan ayat quran; seperti halnya ceramah pada umumnya. Dan yang pasti didalam ceramahnya itu dia pasti dan selalu membahas akan pentingnya sedekah. Sedekah yang begimane dulu 'usatad' !? emoticon-Cape d... (S) Mentang-mentang ente bilang sedekah itu penting, ujung2nya ente nyodorin kantong kopiko. emoticon-Cape d... (S)

Ketika bus hampir sampai di Terminal Pasir Hayam -orang sana lebih familiar dengan nama Terminal Jebrod- , dia mulai menutup ceramahnya sambil mengambil sesuatu dari sakunya. Dan ternyata, jreng....jreng....jreng....jreng.... dia ngeluarin bungkus permen kopiko yang udah kosong. Setelah menutup ceramahnya dengan salam, dia meminta sedekah sambil menyodorkan kantong kosong itu ke para penumpang dengan harapan para penumpang memberi seribu atau dua rebu rupiah seperti layaknya pengamen (Hari gini seratus dua ratus perak kagak zaman... emoticon-Ngakak (S)).

Nah turun lah si ustad di terminal pasir hayam. Di terminal dia nunggu bus yang mengarah ke sukabumi, naiklah dia kedalam bus dan kembali berceramah didalam bus. Ketika hampir sampai di Warungkondang, dia nyodorin kantongnya lagi seperti tadi dan turun di depan bank BJB. Begitu seterusnya...Nah inilah salah satu trik 'pengemis' yang gak mau berusaha.

Buat Pak ustad ngamen, kalo ente kagak mau dibahas disini -kaskus tercinta ini- ente kerjalah yang bener, kagak usah minta-minta dengan mengatasnamakan agama kayak gitu. Ane liat fisik ente masih kuat buat bekerja. Maaf bukan maksud ane menggurui ente, ane bukan siapa-siapa ente. Tapi ane berharap semoga tuhan menyadarkan ente. Amiin.
Spoiler for bonus:

NB:
Kenapa ane bisa tau!? Itu dikarenakan zaman ane masih SMA, ane sering liat dia di terminal pasir hayam dan ane udah berkali-kali satu bus ama dia. Ampe sekarang ane masih sering liat dia mangkal nunggu bus didepan BJB KCP Warungkondang. Ane juga pernah liat dia bawa HP 2 biji. Satu hape cina yang ada TV-nya itu, ama nokian N-series. Tajir bener.... barangkali itu hasil dari 'ceramahnya selama ini emoticon-Ngakak (S)


Sekian gan. Masih ada satu trik lagi yang belom ane bahas. Tapi nanti episode berikutnya.
Mohon bantuan rate 5 nya
emoticon-Rate 5 Star

*Kalo ada kesempatan, ane upload fotonya
pasir hayam yg di cianjur itu gan?

di pantura juga ada, ane kira orang orasi mo demo, ujung2nya malah ngeluarin bungkus permen emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Vandisk
pasir hayam yg di cianjur itu gan?

di pantura juga ada, ane kira orang orasi mo demo, ujung2nya malah ngeluarin bungkus permen emoticon-Ngakak (S)

Yes, you are right. Ente bener gan, pasir hayam di Cianjur. Pantura daerah mana gan, subang?CMIIW.
Ane pernah beberapa bulan tinggal di subang, tepatnya di desa sukamandi. emoticon-Malu (S)
sangat disayangkan banget ya..
ane suka nonton acara tv dimana waktu itu ada orang yg fisiknya ga sempurna tetap kerja dengan giat layaknya yg sehat
bahkan semangatnya luar biasa
sedangkan si ustad itu sebenernya mungkin bisa cari kerja yg lebih bener tp ga ngelakuinnya
miris... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By r3x4

Yes, you are right. Ente bener gan, pasir hayam di Cianjur. Pantura daerah mana gan, subang?CMIIW.
Ane pernah beberapa bulan tinggal di subang, tepatnya di desa sukamandi. emoticon-Malu (S)


yg ane alamin pengamennya naik di daerah kerawang sblm tol cikampek. waduh....nama daerahnya apa ya? lupa emoticon-Hammer

kalo pasir hayam ane blm pernah masuk terminalnya cuma lewat doang
lagian waktu dulu masih sering naik bis blm ada terminal itu
haduh kok malah gini sih bos emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Vandisk
yg ane alamin pengamennya naik di daerah kerawang sblm tol cikampek. waduh....nama daerahnya apa ya? lupa emoticon-Hammer

kalo pasir hayam ane blm pernah masuk terminalnya cuma lewat doang
lagian waktu dulu masih sering naik bis blm ada terminal itu

Iya gan, itu terminal dibangunnya taun 2005-an. Dulunya itu tempat gali pasir dan makam cina didekatnya.... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By emergekids
haduh kok malah gini sih bos emoticon-Cape d...

gini begimane gan?
=================================
emoticon-Sundul
yah mo gimana lagi, banyak yg ngasih sih gan.. hehe...
orang kita kan perasaan banget, gak kritis

Jiah, berceramah ujung2nya ngamen jga emoticon-Ngakak
orang kita kasianan... apa2 yg compang camping dikasih.
terlalu ngeliat outlook.

btw gan, tulisan ente bagus.. minat nulis di blog ane nasionalis.me ga?

Quote:(HOT PRESS) SBY Resmi Bergabung dengan Real Madrid Mulai Musim Depan

ustad ngamen
hadist sama surat yg dia sampein bener gak gan
jgn jgn ustad asal nyari untung lagi
emoticon-Malu (S)
ternyata banyak cara atau modus untuk ngemis ya??
sambil menyelam minum air tuh
Quote:Original Posted By nasionalis.me
orang kita kasianan... apa2 yg compang camping dikasih.
terlalu ngeliat outlook.

btw gan, tulisan ente bagus.. minat nulis di blog ane nasionalis.me ga?

Gak sebagus yangente kira koq gan. Itu ane tulis berdasarkan kisah yang ane alamin aja. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By lazuaru
hadist sama surat yg dia sampein bener gak gan
jgn jgn ustad asal nyari untung lagi
emoticon-Malu (S)

Mungkin aja bener gan. Wong, dia baca hadistnya juga diterjemehin koq.
Tapi, nih gan emoticon-Big Grin. Kadang dia baca hadisnya yang itu lagi......itu lagi.... ente ngerti kan gan!? Mungkin dia hafalnya cuman itu doang gan. Positif thinking.... emoticon-Ngakak (S)
#Sekalian sundul dulu.... emoticon-Sundul
agama sekarang dibuat kedok gan,.buat nyari keuntungan,.
emoticon-Cape d... (S)
Ustadnya modal kantong kopiko doank.,.... emoticon-Ngakak
Ane bantu rate 5 gan. emoticon-Rate 5 Star
Dah sepi, belom ada yang emoticon-Rate 5 Star atau :cendol
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul