alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cae31405346a9e5c000000/bis-persib-dirusak-oknum-ketua-persija-tidak-mau-minta-maaf
Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf
Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf

Jakarta - Tak ada permintaan maaf apapun dari Ketua Persija Jakarta Ferry Paulus terkait insiden akhir pekan lalu.emoticon-Najis Ia merasa yakin, yang merusak bus Persib Bandung bukanlah suporter timnya, melainkan "oknum". Ia juga tidak menganggap Panpel melakukan kesalahan.
Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf

Hal itu dikatakan Ferry kepada wartawan setelah pihak timnya memenuhi panggilan Komisi Disiplin PSSI terkait insiden anarkis yang dialami Persib di Jakarta hari Sabtu (22/6/2013) lalu.

Seperti diketahui, bus Persib dihadang, dilempari dengan batu sampai kaca-kacanya pecah oleh sejumlah orang yang beratribut oranye, saat hendak ke Stadion Gelora Bung Karno untuk melakoni pertandingan melawan tuan rumah Persija.

"Saya belum bisa berkomentar apa-apa soal pertemuan tadi. Intinya saya menyampaikan kronologi peristiwa kemarin bersama Panpel. Tapi menurut saya, kejadian kemarin bukan dilakukan oleh suporter Persija dalam arti konotasi yang sebenarnya," ucap Ferry.

"Saya yakin itu bukan suporter, tapi bagian dari oknum yang harus cepat diungkap secara terang benderang," sambungnya.

Ia lalu menambahkan, pihaknya akan menunggu keputusan investigasi baik oleh polisi maupun Komisi Disiplin PSSI.

"Tapi yang saya tahu, dari The Jak sendiri tidak ada ditemukan orang-orang yang bersikap seperti itu.

"Saya pikir ini terlalu klasik. Suporter selalu berdinamika. Jangankan di Indonesia, di luar negeri pun seperti ini. Tapi bagaimana menghilangkan militansi di suporter itu sendiri.

"Jakmania itu tidak bisa dipisahkan. Jadi dari pihak kami dalam artian tetap menghimbau. Bagaimana mengkampanyekan agar para suporter Persija lebih baik."

Terkait sorotan kepada Panpel, Ferry juga tidak merasakan adanya kesalahan. Pihaknya yakin, keamanan sudah dipersiapkan Panpel Persija, termasuk menyiapkan rantis untuk pemain-pemain Persib.

"Keamanan yang disiapkan panpel sudah sesuai standarisasi yang ada. Sudah ada kesepakatan dalam technical meeting, bahwa Persib punya kesempatan mengajukan rantis, dan kami pasti menyiapkan itu semua, namun jika situasinya tidak kondusif," tukasnya.

PT Liga Indonesia kemudian memutuskan bahwa pertandingan itu diundur menjadi 28 Agustus, tapi belum tahu di mana. Kubu Persib mengusulkan supaya pertandingan itu digelar tidak di pulau Jawa, untuk menghindari suporter kedua tim tetap mengikuti tim kesayangannya itu. Namun ide itu ditolak Ferry.

"Kalau saya tidak sependapat. Karena ini adalah liga kandang Persija. Tapi kalau keputusan Komdis begitu, baru saya terima. Persib itu klub profesional, kami tidak bisa diintimidasi. Kecuali keputusan itu yang memutuskan PSSI dan PT Liga," cetusnya.

Sebelumnya, tadi siang manajemen Persib memenuhi undangan untuk bertemu dengan Menpora Roy Suryo terkait kasus ini. Manajer Umuh Bandung menyampaikan permintaan maaf atas insiden sweeping mobil plat B yang sempat dilakukan oleh bobotoh di Bandung, beberapa jam setelah bus mereka dirusak di Jakarta.

"Saya juga meminta maaf atas aksi sweeping yang terjadi di Bandung. Mereka spontan. Mohon maaf kepada semuanya, akibat peristiwa ini. Semoga ke depannya tidak ada lagi," ujar Umuh.
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Jadi ngeri mau ke Bandung ini jadinya kalo kaya gini emoticon-Cape d... (S)
gara2 ulah suporter sepakbola mlah masyarakat ikut merasa tdk tenang....asal jgn bikin onar d kandang persepam madura utd aja dah...bisa2 pada pulg nama smua tuh suporter thejak, scra jln keluar dr mdra cmn ada 2 kapal fery ato suramadu...nah loh...
sama-sama orang indonesia tapi saling serang, dan imbasnya orang yg ga bersalah jadi korban dan sampe memakan korban jiwa

GOBLOKemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
aneh, bisa bisanya sesama bangsa, sesama tanah air, sesama bahasa,ko bisa saling serang?
pola pikirnya gimana sih mereka?emoticon-Cape d... (S)


Copyright Reva- emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By tengah.jari
sama-sama orang indonesia tapi saling serang, dan imbasnya orang yg ga bersalah jadi korban dan sampe memakan korban jiwa

GOBLOKemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


se7 gan ane ma ente,harusnya menjalin keberamaan bukannya malah jadi permusuhan(kecuali ma negara luar)
emoticon-Cape d...
mau sampai kapan indonesia seperti ini emoticon-No Hope
Persija selalu bilang oknum tp Persib mengakui itu bobotoh yang spontan emoticon-Ngakak
kalo dirunut permasalahan nya dari kuis siapa berani..

coba siapa yang duluan, orang mo pulang dihadang.. gebleg toh supporter..

makanya sampe kini ngga akan pernah selese permasalahan nya...



Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf Posted by Sukarame0501
Quote:Original Posted By tengah.jari
sama-sama orang indonesia tapi saling serang, dan imbasnya orang yg ga bersalah jadi korban dan sampe memakan korban jiwa

GOBLOKemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


iya ane setuju ama pemikirannya...
katanya mau meminimalisir. tapi?
Quote:Original Posted By Sukarame0501
kalo dirunut permasalahan nya dari kuis siapa berani..

coba siapa yang duluan, orang mo pulang dihadang.. gebleg toh supporter..

makanya sampe kini ngga akan pernah selese permasalahan nya...



Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf Posted by Sukarame0501


betul gan, sodare ane saksi hidup,, waktu itu wakil dari suporter Persib menang kuis siapa berani.. dapet 20jt,
pas pulang dicegat di jalan sama ratusan "oknum" yang pake baju oranye.. orangnye di pukulin, mobilnya dirusak, duitnya di embat..
bahkan sodare ane ntu daun telinganya sampe robek gan.. siapa yang ga dendem coba.. udh gitu ga ada permintaan maaf ato apalah dari pihak suporter "oknum"



klo tawuran begini pasti pelakunya alay2... yg masih nyari jatidiri, klo yg udh berumur pasti mwnya nonton tenang tanpa ada rusuh2, bawa anak,istri,pacar atw selingkuhan ke stadion sambil nikmati nonton bola..
klo alay2 dateng ke stadion naek bus rombongan di atap..teriak2an kyk monyet,mentang2 rame2 kyk jagoan pade..emoticon-Najis
Aduh parah gan. urusan makin panjang dah ini.
udahlah
hapus aja sepakbolaemoticon-Cape d... (S)

isinya cuma tawuran
seharusnya Persib dan Persija dapat hukuman bertanding tanpa penonton selama 20 tahun....mereka gak layak disebut suporter
keep goblok deh buat suporter fanatik.
kalo apa yg mereka lakukan ga merugikan orang lain sih ga masalah, tapi kalo sampe merugikan orang lain kayak gini ya keep goblok deh.
yakin PO bisnya itu pendukung persib ? kalo goblok ga usah sok tau.
kalo bisnya rusak kan yg memperbaiki juga dari pihak PO, kalo bengkelnya ga sanggup perbaiki gimana ?
terus yg sweeping mobil plat B. yakin tuh yg di dalem mobil orang jakarta dan pendukung persija ? kalo goblog ga usah sok tau.
gimana kalo tuh yg nyetir orang bandung asli dan mobilnya pinjem punya temennya yg di jakarta ? kalo rusak, lecet, penyok yg ganti ya yg minjem. yg parah gimana kalo di dalem mobil ada orang yg sedang sakit keras. kalo mati mau ganti nyawa ?

fans sih boleh, tapi ga perlu sefanatik itu. artis/idola itu bukanlah Tuhan, ingat selalu ibadah ke Tuhan bukan menyembah fans.

Bis persib dirusak oknum ketua persija tidak mau minta maaf
gmn klo dibubarin aja 2 club itu?
jd tar supporternya galau mau dukung tim kesayangan tp tim nya uda bubar
bisanya ngerusak doank emoticon-Cape deeehh
Alay lah the jak