alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cad7a51ad7199457000005/pemberian-kostum-cr7-ke-sby-penuhi-unsur-gratifikasi
Pemberian kostum CR7 ke SBY penuhi unsur gratifikasi
Pemberian kostum CR7 ke SBY penuhi unsur gratifikasi


Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyatakan pemberian jersey Real Madrid oleh Cristiano Ronaldo (CR7), kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan istrinya Ani Yudhoyono dianggap memenuhi unsur gratifikasi. Menurutnya, pemberian kostum itu juga turut difasilitasi oleh sponsor yang mendatangkan Ronaldo.

"Itu termasuk gratifikasi, karena kedatangan CR7 dibiayai sponsor," kata Boyamin, Rabu (26/6).

Bahkan menurut Boyamin, pemberian kostum itu sedikit banyak bisa mempengaruhi SBY, utamanya soal kebijakan. "Sponsor swasta yang berpotensi pengaruhi kebijakan presiden," kata Boyamin.

Namun, pernyataan Boyamin ini justru berbantahan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Melalui juru bicaranya, Johan Budi, lembaga antirasuah itu buru-buru membantah kalau pemberian kostum CR7 tidak memenuhi unsur gratifikasi.

Entah ada maksud apa di balik hal itu. Yang jelas pernyataan ini terdengar aneh, mengingat sebelumnya KPK selalu menyarankan kepada para pejabat negara yang menerima gratifikasi segera menyerahkan pemberian itu kepada KPK. Dan nantinya lembaga antikorupsi itu yang menilai apa ada unsur mengharap sesuatu dari pemberian itu, dan berhak menentukan apakah nantinya barang itu akan dikembalikan kepada pemiliknya, atau justru disita negara dan dilelang.

pak beye jerseynya buat ane dong emoticon-Ngakak

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

sumberr
masa sih gan
iya sih gan
yg boneng gan? emoticon-Hammer2
Ane ninggalin jejak dulu gan.
harus adil kan kemaren gitar Jokowi di sita tuh sama KPK, masa jersey SBY ga emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Seharusnya diperlakukan sama kalo emang bener adil dan berani
beda nasib sama pakdhe jokowi ya?
sby aahhh presiden mana sih tu orang?
ah masa?? emoticon-Bingung mungkin itu niat baik nya si ronaldo aja kok gan emoticon-Ngakak
lah di situs malah begini nulisnya:
emoticon-Ngakak pejwan gan...

Quote:(HOT PRESS) SBY Resmi Bergabung dengan Real Madrid Mulai Musim Depan

Pemberian kostum CR7 ke SBY penuhi unsur gratifikasi
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
hati hati pakk
trus kenapa gitar jokowi disita..
parah sby.. kpk takut mau nyita kaos'y
jokowi aja ngasih gitar yg dikasiah ke KPK masa Pak SBY gak ?
KPT takut ya ? emoticon-Big Grin
Pictnya tambahin dong gan
ane penasaran



kek gini doank aja dibesar-besarin... urusin hal yang lebih penting nape...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jokowi aja rela disita gitarnya , esbeye wajib berbesar hati disita kaosnya

karena semuanya termasuk gratifikasi emoticon-Ngakak
aneh juga ya kpk bisa secepat itu membantah soal kaos ini tanpa menelitinya terlebih dahulu emoticon-Bingung

benar benar dah kpk sudah dikuasai oleh pihak istana nih emoticon-Najis
Om jokowi aja di sita bassnya..
Unfair ah
kasih keane aja dah kostum ronaldo...ikhlas aneemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gitar metalikanya jokowi apa kabar gan?


Quote:
Maen ke tret ane gan
Pengen Renang Sambil Denger Musik? Pake ini gaaan!
Bedug Tebesar Di Dunia ada di Indonesia gan
Seandainya kaskus...
Kenalan di socmed? cantik ga ya??
Tips Berhemat di Gili Trawangan