alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cad74520cb177a77000008/peringkat-dunia-kepedasan-cabai-seberapa-kuat-lidahmu
icon-hot-thread
[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?
Proud to be part of
[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?
Click Image To Visit Our Home

Spoiler for Thanks To: Breaman, Kaskus Officer and Kaskusers.. #HT 28/03/2014:

[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?
JANGAN NGAKU JAGOAN PEDAS, SEBELUM BACA INI!

Orang India boleh bilang, cabai setan atau bhūt jolokia yang berasal dari negaranya adalah yang terpedas di dunia.. Mungkin itu benar di tahun 2006 lalu. Tapi ternyata sekarang tidak lagi.. Beberapa tahun terakhir ada sebuah instansi khusus cabai yang mengkategorikan tingkat/level kepedasan cabai untuk standar dunia.
Instansi tersebut bernama:Quote:[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?
Chile Pepper Institute

Pada Februari 2012, Chile Pepper Institute menggelar "New Mexico Chile Conference 2012", yang bekerja sama dengan Jim Duffy of Refining Fire Chiles. Mereka berhasil membuat peringkat kepedasan cabai di seluruh dunia. Dan ternyata bukan cabai setan (ghost chile) atau bhūt jolokia yang menempati peringkat pertama. Tingkat kepedasannya diukur dengan satuan khusus yang disebut Scoville (SHU).

Sebelum kita melihat list peringkat cabai terpedas di dunia itu, ada baiknya kita ketahui lebih dalam tentang satuan yang digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan tersebut.

Berikut ulasan singkatnya:
Spoiler for Skala Scoville:


Berikut ranking/tingkat kepedasan cabai disusun dari peringkat terbawah:
Spoiler for Level Pedas Cabai:


9 dari TOP 10 Cabai Terpedas di Dunia adalah..

Spoiler for JREEENG!!..:


DAN JUARANYA ADALAH:

Quote:
Spoiler for juara pedas:

Cabai ini adalah varietas baru yang ditemukan. Chile Pepper Institute telah mengidentifikasi varietas cabai terpedas di bumi ini rasa pedasnya melebihi rasa pedas apapun. “Saat mengigit cabai ini rasanya tidak terlalu pedas, namun pada gigitan berikutnya Anda akan merasakan sensasi pedasnya yang luar biasa, rasanya begitu menyengat hingga anda akan mengeluarkan air mata serta keringat yang mengucur. ” ujar Paul Bosland, seorang pakar cabai terkenal dan Director of the Chile Pepper Institute.

Jika anda susah membayangkannya, tingkat kepedasan cabai ini setara dengan 40x pedasnya cabai rawit merah (Tabasco pepper) yang biasa kita konsumsi di Indonesia. Cabai rawit hanya mempunyai tingkat kepedasan sekitar 50.000 Scoville. Dengan Moruga Scorpion, jika kita bisa membuat satu kuali sayur (masakan berkuah) untuk porsi makan lima orang hanya dengan satu biji cabai jenis ini. Satu biji (seed) saja bukan satu buah..

[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?

UPDATEQuote:Banyak yang nanya: Ada yang dari indonesia nggak gan?..
Jawab: Ternyata ada agan yang lebih tahu, cabai 'khas' Indonesia: cabai rawit nama lainnya adalah Tabasco Pepper. Ane udah crosscheck dan ternyata benar.. Ini jawabannya gan..

Quote:Original Posted By kimochiitte
setau ane, Tabasco Pepper itu cabe rawit gan, peringkat 43 emoticon-Smilie
[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?

Berarti cabe rawit 'hanya' sekitar 50.000 scoville gan.. Moruga Scorpion 40x lebih pedes dong?.. emoticon-Takut (S)

Banyak yang nanya: Ada yang jual benih2 itu di indonesia nggak gan?..
Jawab: Ada juga nih agan yang jawab.. emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By marutobotokono
Sedikit testi untuk Trinidad Moruga Scorpion Blend, kebetulan ane nanem 2 pohon di rumah. Udah berbuah berkali-kali. Ini cabe bener-bener cabe GENDENG. Untuk memasak 1 panci buat porsi 6 orang, hanya butuh 1 pod, rasanya sudah sama dengan 10 cabe rawit pedas. Bukan hanya itu, jari tangan yang buat megangin dan ngiris itu cabe buat bumbu, panasnya gak ilang-ilang selama sehari semalam, apalagi kalau kena air jadi tambah panas rasanya emoticon-Frown

Sedikit info buat yang mau coba nanam. Ini ane bukan promo, karena ini bukan lapak ane. Ini adalah lapak beberapa sesepuh forum tanaman yang jualan biji itu Cabe di FJB. Beliau berempat adalah orang yang berbeda tetapi semuanya Recsell dan udah punya nama :

Lapak 1

Lapak 2

Lapak 3

Lapak 4

Ini Thread tongkrongan beliau-beliau, kalau ingin konsultasi menanam cabe monggo :

http://www.kaskus.co.id/thread/51b5e...tis----part-1/

emoticon-Belo emoticon-Belo Ternyata ada di FJB kaskus apa aja ada..


Spoiler for info tambah lagi:

Makasih infonya ya gan...emoticon-Smilie


Terima kasih atas diskusi bermutu dan menambah informasi/pengetahuan di trit ini:
Spoiler for Diskusi menarik tentang cabai..:


Ada juga nih agan KamenRideDragon yang nyumbang link vedio tentang pedesnya cabai setan.. Dan inget ini baru cabai setan (ghost pepper = bhut jolokia) yang peringkat 7 gan.. emoticon-Ngakak (S)

youtube-thumbnail


emoticon-Ngakak (S) Makasih agan KamenRideDragon yang bikin meme khusus untuk trit ini emoticon-Ngakak (S)...
Spoiler for Moruga Scorpion:


Spoiler for Sumber::


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

:request
Yuk Kunjungi Karya Kita

Trinidad Scorpion Moruga Blend (Moruga Scorpion) gak kebayang pedesnya seperti apa?? emoticon-Bingung
Ane kagak suka pedes gan emoticon-Najis
Baca thread ini aja ane udah agak merinding emoticon-Takut
But, nice thread emoticon-Rate 5 Star
kampret... pedes bener tuh cabe emoticon-Takut ane yg rawit aja udah kpedesan emoticon-Cape d...
ane makan cabe rawit aja udah pedes banget
yang pasti, abis makan itu, langsung mencret2 emoticon-Ngakak

nice thread gan, keep posting emoticon-2 Jempol
Chile Pepper Institute masih berambisi merekayasa varietas cabai yang tingkat kepedasannya mencapai 3.000.000 scoville. 1,5x lebih pedas dari yang terpedas saat ini.. Jadi peringkat kepedasan cabai akan selalu ada pergeseran nantinya..
Busseengg.. emoticon-Takut
Ane kaga berani makan Gan... emoticon-Malu (S)
wah lidah ane sih tergolong standar aja gan emoticon-Malu (S)
Mulut kuat pun belum tentu perut kuat emoticon-Hammer

”sepedas pedasnya cabai lebih pedas ucapan anak manusia” - haji sulam
ada ukuran nya juga toh tingkap kepedasanemoticon-Ngakak
sama maicih lepel sepuluh gimana tohemoticon-Ngakak
ngeliatnya aja bujuggg udah keringetan

Quote:
[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?
[Peringkat Dunia Kepedasan Cabai] Seberapa Kuat Lidahmu?
(Yang Anti MLM Masuk!) Bisnis "MLM" itu Paling Dahsyat Untungnya, Gak Kayak Profesi Lain yang Seret Duit Gak Kaya-Kaya! (Baca)
Pemerintah "Sayang" Rakyat dan Sayang Produsen Mobil: Insentif Pajak untuk MObil Murah Hemat Energi BUat Siapa? (Baca)
Harga Properti, Rumah, Tanah, Apartemen Setinggi Langit: Natural, Bubble, atau Permainankah? Apakah Wajar? (Baca)
Mahasiswa UI Gak Jaminan Intelek, Kadang Malu-Maluin(Baca)
Quote:Original Posted By dari.sk
Mulut kuat pun belum tentu perut kuat emoticon-Hammer

”sepedas pedasnya cabai lebih pedas ucapan anak manusia” - haji sulam


emoticon-Ngakak
agan ini yang sering muncul di trit kata mutiara itu ya? emoticon-Matabelo

=====================================================================
buat TS,
itu cabe dari Indonesia ga ada yang masuk daftar 95 besar? emoticon-Bingung (S)
ajib psti yg no 1 rasany kebakar pisan emoticon-Takut
Berarti kalau bikin sambal cukup satu buah aja keknya emoticon-Matabelo
Ane bantu rate, nice tread emoticon-Cendol (S)
yg ane tau pedes banget ngelebihin pedesnya cengek ya mexican chilli gan...kecil2 kayak cabe hias dan warnanya ga cuma merah ,ada jg yg orange,yg jelas ga cocok buat temen makan gorengan gan,bisa mencret ntar ente! emoticon-Berduka (S)
jadi mules ganemoticon-Hammer
baca yg pedes"
Quote:Original Posted By breaman


emoticon-Ngakak
agan ini yang sering muncul di trit kata mutiara itu ya? emoticon-Matabelo

=====================================================================
buat TS,
itu cabe dari Indonesia ga ada yang masuk daftar 95 besar? emoticon-Bingung (S)


Mungkin jenis yang di Indonesia ada yang namanya nyamain aja gan.. Tapi kalo dipaksa harus masuk, cabr rawit masuk sekitar peringkat 24 - 25an gan...
Quote:Original Posted By Marutoklopokono
Berarti kalau bikin sambal cukup satu buah aja keknya emoticon-Matabelo
Ane bantu rate, nice tread emoticon-Cendol (S)


emoticon-Ngakak Satu biji aja gan, jangan satu buah... Makasih udah mampir... emoticon-Angkat Beer
berantakan ko gan Treatnya..?
ane penasaran nih liat yang 10-2..
dari Indonesia ada gak gan..?

Nitip lapak sekalian ya gan...
[CENTER]Keren" gan UANG 1000 dari berbagai negara[/CENTER]
Ane palingan makannya cabe ijo gan emoticon-Hammer2
×