alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Melihat Mars Lebih Dekat di Google Earth
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cacd6748ba54ef06000007/melihat-mars-lebih-dekat-di-google-earth

Melihat Mars Lebih Dekat di Google Earth

Melihat Mars Lebih Dekat di Google Earth

Pengguna Google kini dapat melihat permukaan planet Mars secara lebih rinci daripada sebelumnya. Google telah memperbarui cakupan areanya di Mars dengan gambar berkualitas tinggi dari satelit NASA yang mengorbit di sana.

Raksasa mesin pencari ini telah memberikan gambar Mars yang bebas diunduh di aplikasi Google Earth sejak tahun 2009. Tapi sebagian besar wilayah di Mars itu hanya tersedia dengan gambar resolusi rendah.

Setelah memperbaharui jumlah permukaan planet dengan gambar yang diambil dari Context Camera (CTX) milik NASA Mars Reconnaissance Orbiter dengan resolusi gambar sekitar 20ft per pixel, tampilan Mars pun kini lebih jelas.

Sebelumnya, Google Earth meliputi sebagian besar planet bumi dengan resolusi 50ft per pixel. Namun ada beberapa kota dan lokasi hanya ditampilkan dengan kualitas gambar 12in per pixel.

Google Mars jug sudah memiliki tempat untuk dapat menangkap gambar dengan detail, namun ditutupi oleh patch kecil berupa kamera HiRISE milik Mars Reconnaissance Orbiter yang mengambil gambar 12in per pixel.
Google Mars dapat diakses pada aplikasi Google Earth dengan mengklik ikon Saturnus berwarna orange di bagian atas jendela utama, kemudian pilih menu Mars.

Pembaharuan gambar untuk tur di planet Mars ini dilakukan di empat lokasi potensial pendaratan yang ditentukan oleh NASA. Caranya, dengan menggabungkan gambar yang diambil dari kamera HiRISE dan CTX di dekat planet Mars.

Pendaratan akhirnya ditetapkan di Kawah Gale, dengan mengirimkan kendaraan rover untuk mengambil gambar. Sehingga pengguna Google Earth dapat memperbesar tampilan 3D.

Melihat Mars Lebih Dekat di Google Earth


http://teknologi.news.viva.co.id/new...i-google-earth

Tapi, para pengguna lebih antusias dengan gambar-gambar yang dihasilkan oleh kamera CTX. Sebab kamera ini memungkinkan pengguna dapat melihat dan memperbesar gambar dengan kualitas yang baik.

Sebelumnya, software hanya menunjukkan jejak-jejak gambar dari kamera CTX dengan mengunduhnya secara terpisah di luar situs. Ilmuwan planet, Ryan Anderson, yang merupakan bagian dari tim ChemCam Curiosity, menulis pada blog-nya, The Mars Chronicles, ini adalah cara terbaik menggunakan data planet.

"Google Earth masih belum bisa digunakan untuk tujuan ilmiah, tapi ini adalah cara terbaik yang saya lakukan untuk mendapat data-data planet Mars. Ini adalah harta karun bagi siapapun yang sangat ingin tahu planet Mars," kata Ryan Anderson.

kalau informasi ini bermanfaat tolong kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi kalo nggak jangan kasih emoticon-Blue Guy Bata (L) maklum masih abu gan emoticon-Malu (S)

sumber
Diubah oleh: nitisasmito
Urutan Terlama
Pertamax
wh keren yah google earth sekarang
wow keren, coba ada gambar gambarnya yang lain gan

Copyright Reva- emoticon-Embarrassment
Quote:



Ane setuju, prof.
ane baru tau kalo d gmap bisa lihat mars...
beneran itu mars ya?
kok google earth ane cuma bisa liat dari atas ya gak bisa dari samping gtu emoticon-Bingung (S)
kerennn juga gan
pengennya ngeliat sendiri gan emoticon-Ngakak ga asik make perantara
Quote:


koneksi internet nya kurang mungkin gan emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo otw ke mars
ada Google Mars emoticon-Matabelo
Mission to Mars ala Google nih

Nanti2 bs ada Google di seluruh tata surya kali emoticon-Ngakak (S)
dimars ada alien gak yee.???
hahahaha
Post ini telah di hapus oleh hansip
kerenn bgt gann ... wihh
Ayo kita ke mars
Quote:


ngapain jga kesana gan?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di