alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cacc501ed719800400000f/miris-gan-liat-pendidikan-di-indonesia-sampe-kayak-gini
Miris gan liat pendidikan di Indonesia sampe kayak gini
Mohon maaf klo repost, cuma pengen share aja

Miris gan liat pendidikan di Indonesia sampe kayak gini

Ada yang menarik perhatian di bundaran Hotel Indonesia (HI) pada hari ini (26/6/2013). Kali ini bukan karena demo atau aksi simpatik lainya, melainkan seorang Pria yang menjual ginjalnya dengan ditemani anak perempuannya.

Sugiyanto membawa poster bertuliskan

‘Kepada Saudara yg Butuh Ginjal Kami Siap Jual. Tubuh Kami Siap Dibelah Demi U/ Menebus Ijazah’.
“Saya tak menebusnya. Karena penghasilan saya sebagai penjahit sebulan tak seberapa,” kata Sugiyanto seperti dilansir liputan6.com (26/6/2013).

Single parent ini menawarkan ginjalnya ke beberapa pengendara mobil dan motor yang berhenti karena lampu merah bahkan sampai keluar masuk bus kota untuk menawarkan kepada seluruh penumpang di dalam bus. Namun, hingga pukul 11.15 WIB, belum ada satu pun yang tertarik untuk membelinya.

Sugiyanto mengaku nekat menjual ginjalnya lantaran untuk menebus 2 ijazah anaknya Sarah Melanda Ayu (19) yang masih ditahan oleh pihak Pondok Pesantren Al Ashryyah Nurul Iman, Parung, Bogor, Jawa Barat tempat anaknya bersekolah.
Kalau bukan karena ijazah anak saya, uang Rp 1 miliar pun tidak akan saya jual,” ucapnya.
sugiyanto jual ginjal di bundaran HI

Sumber ane dapet dari fb, tar klo ane nemu sumber aslinya ane update lg

Komen TS:
Sedih ane rasanya baca begini, seorang bapak yang udah tua dan single parent harus berusaha keras untuk menebus ijazah anaknya. Seharusnya pihak dari sekolah memberi sedikit keringanan lah buat ini

Update:
Barusan masuk tv kok gan di berita, di Tr*ns 7
ngga ada jalan lain apa
minjem ketetangga gituemoticon-Malu (S)

jangan sampe jual ginjalemoticon-Frown
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
cantik anaknya
kasian gan emoticon-Mewek
semoga rejeki mereka dimudahkan Allah, aminn
waduh segitu parahnya kah indonesia emoticon-Cape d... (S)
sumpah gan...ane mau nangis iniemoticon-Matabelo
tega banget itu pihak sekolahnya.. berapa sih yg harus ditebus ampe sekolahnya g mau ngeluarin ijazah..emoticon-Berduka (S)
itu gak ada yg ngasi sumbangan apa sama bapak2 itu??? emoticon-Mad (S)
parah bgt tuh yg ketemu mereka tp g bantu apa2..emoticon-Mad (S)
indonesia oh indonesia emoticon-Frown
buset sampe segitunya
dah ada yg coba ngubungi pihak sekolah pa belum ya......?
ijazah ditahan tuh memang boleh ya... emoticon-Bingung (S)
Hadoooooh... Katanya pendidikan dah gratis...

emoticon-Bingung
kasian gan emoticon-Mewek
semoga rejeki mereka dimudahkan Allah, aminn
Cantik Tuh anaknya emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
sadis amat sekolah nya emoticon-Sorry
emang berapa duit gan klo mw nebus ijazah?
ini yang kaga d lirik" sama pemerintah emoticon-Mad:
ampe segitu nya..

miris liat nya emoticon-Mewek
masa sih? perasaan kalo sekarang ga boleh ditahan kata pak menteri
miris banget ya gan emoticon-Mewek
mahalnya pendidikan menghambat maklum ajuan negara