alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cac6aedb92480e54000000/fanatisme-sepakbola-italia-dan-indonesia
Fanatisme sepakbola Italia dan Indonesia
Fanatisme sepakbola Italia dan Indonesia
Fanatisme sepakbola Italia dan Indonesia
Fanatisme sepakbola Italia dan Indonesia


Selamat sore agan aganwati kaskuser, ane mau sedikit share tentang fanatisme sepak bola di italia (kota milan) dengan di indonesia menurut seorang presiden inter club "La Remundata" BCN (kelompok suporter intermilan yang ada di barcelona)

Fanatisme sepak bola di italia sungguh luar biasa atmosfirnya, terlebih di ltalia sana terdapat klub-klub raksasa yang fans nya tersebar di seluruh pelosok dunia, tidak terkecuali indonesia. Kota milan merupakan salah satu contoh kota yang memiliki dua klub yang luar biasa dengan pendukung yang luar biasa juga. AC MILAN dan INTER MILAN. baik sekarang ane mau seikit berbagi tentang suporter di italia(kota milan) menurut menurut seorang presiden inter club "La Remundata" BCN (kelompok suporter intermilan yang ada di barcelona) yg kemaren mengunjungi indonesia dan ngumpul bareng ULTRAS SUNDA di bandung.

Quote:A : Ultras sunda
B : Mr. Ronny

A : Bagai mana pendapat anda tentang suporter yang ada di indonesia?
B : Luar biasa, saya tidak menduga ini luar biasa bagi saya

A : Jika di bandingkan dengan di sana bagai mana?
B : Hampir sama dengan di negara asal saya italy, dimana setiap orang selalu membicarakan sepak bola (INTER sama MILAN) dan disini saya lihat begitu, banyak orang yang memakai jersey tim favoritnya. ini luar biasa bagi saya.

A : Kita tau rivalitas inter dengan milan selalu panas. pandangan anda sebagai interisti bagaimana?
B : Ya kita tau kalo fans inter benci sama milan begitupun sebaliknya. Saya benci milan, TAPI saya RESPECT terhadap mereka. ya jika di lapangan kita saling "bunuh" satu sama lain tapi di luar lapangan kita seperti saudara, terlebih kita tinggal di satu kota.

A : Bagaimana dengan tim lain yang berlaga di serie A?
B : Pada dasarnya sama, saya tidak terlalu memperhatikan di luar sana. mereka sama seperti kami tapi ada satu yang saya dan kawan kawan saya benci hingga kami tidak menaruh respect pada mereka.

A : Jika di bandingkan dengan di barcelona bagaimana?
B : Barcelona? kita disana merupakan suporter minoritas yang ada di barcelona. tapi kita menjalin komunikasi yang baik antara kami dengan pendukung barca, karna kita tau semua orang disana mendukung barcelona
.


Dari percakapan yang ane tangkep, bahwa sesungguhnya indonesia dengan italy sama memiliki fanatisme yang sangat tinggi terhadap sepakbola, namun ada satu yang menarik yaitu meskipun mereka saling benci satu sama lain, tapi mereka saling menaruh respect yang tinggi, dan itu hanya terjadi di dalam lapangan, ketika sudah berada di luar semuanya saudara. meski ada beberapa yang kelakuannya mirip dengan di indonesia.
harapan ane sih semoga di indonesia mencontoh sikap suporter yang ada di italia sana dan sepak bola indonesia bisa lebih maju.

Quote:
Spoiler for Ultras Sunda with La Remuntada:


Semoga berkenan, kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak
Ane ga nolak kalo dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau di emoticon-Rate 5 Star juga ga apa apa asal jangan di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L)

fanatisme di lapangan dan bersahabat di luar lapangan. . . . emoticon-Matabelo

patut ditiru oleh suporter kita gan, , , ,
uwoooowww ICI man ...emoticon-Coolemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By firman.miftah
fanatisme di lapangan dan bersahabat di luar lapangan. . . . emoticon-Matabelo

patut ditiru oleh suporter kita gan, , , ,


Ia gan, ane sangat berharap suporter di indonesia mencontoh suporter di luar negeri. meskipun gontok gontokan di lapangan tapi di luar kayansodara,,