alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cac4cb8327cfcf13000009/help-me-plisssssssssssssss
help me PLISSSSSSSSSSSSSSS
[Ada yaNg bisa mecahin masalah ini engak ???
Aku mau beli mobil, tp blm punya duit :
aku hutang A = 50jt dan B = 50jt total 100jt,
kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.
Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dgn si A = 49jt dan B = 49jt.
Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt pdhl td ada 100jt.
Kemana yg 1jt ya ?
emoticon-Bingung
di korupsi mungkin sama ts emoticon-Embarrassment
harusnya yg dibalikin 1jt 500rb gan , gak perlu masuk kantong yg 1jt ntu emoticon-Big Grin


mampir gan ke trid ane klik emoticon-Angel
yah di kantong lu lah gan emoticon-Bingung itukan selisih dari 98-97 gan
basi !!!
ente orang ke sekian yang bikin thread beginian emoticon-Cape deeehh
[QUOTE=logina;51cac62b1f0bc3d843000004]harusnya yg dibalikin 1jt 500rb gan , gak perlu masuk kantong yg 1jt ntu emoticon-Big Grin


mampir gan ke trid ane klik emoticon-Angel[/QUOT]

msh tetep kurang 1 jg sist..
49.5+49.5=99

Quote:Original Posted By gijoe.malaw
yah di kantong lu lah gan emoticon-Bingung itukan selisih dari 98-97 gan


baca ulang lg dah gan..
Quote:Original Posted By selangkangcobra
basi !!!
ente orang ke sekian yang bikin thread beginian emoticon-Cape deeehh


wahh pasti agan tau nih jwbnnya..
apa jwbnnya gan??
Kan dia utang 100jt
Trus dia punya uang 100jt buat beli mbl 97jt sisa 3 jt
Kenapa dia ga bayar utang(lunas utangnya) trus kumpulin duit lg buat beli mobil....wkakwkwkwkw
Hahahaa....
gw pernah debat ni soal gnian ma tmn gw tp gak kelar2..

BTW ini Tebakan si Heru bukan? emoticon-Peace
Quote:Original Posted By selangkangcobra
basi !!!
ente orang ke sekian yang bikin thread beginian emoticon-Cape deeehh


hahahaa, bener gan, ane setubuh sama enteeee emoticon-Salaman
Total hutang = harga mobil + yg dikantongin + yg dibalikin ke A + yg dibalikin ke B
= 97 jt + 1 jt + 1 jt + 1 jt
= 100 jt

atau

hutang ke A + hutang ke B = 49 jt + 49 jt = 98 jt
harga mobil = 97 jt
98 jt - 97 jt = 1 jt dikantongin
dalam 98 jt itu udah termasuk uang yg dikantongin sebesar 1 jt, jadi gak perlu dimasukin lagi ke dlm perhitungan.

total hutang = hutang ke A + hutang ke B + yg dibalikin ke A + yg dibalikin ke B
= 49 jt + 49 jt + 1 jt + 1 jt
= 100 jt
Quote:Original Posted By bm040814
Total hutang = harga mobil + yg dikantongin + yg dibalikin ke A + yg dibalikin ke B
= 97 jt + 1 jt + 1 jt + 1 jt
= 100 jt

atau

hutang ke A + hutang ke B = 49 jt + 49 jt = 98 jt
harga mobil = 97 jt
98 jt - 97 jt = 1 jt dikantongin
dalam 98 jt itu udah termasuk uang yg dikantongin sebesar 1 jt, jadi gak perlu dimasukin lagi ke dlm perhitungan.

total hutang = hutang ke A + hutang ke B + yg dibalikin ke A + yg dibalikin ke B
= 49 jt + 49 jt + 1 jt + 1 jt
= 100 jt



gan kurang 1jt jg lah..
49jt ntu kan awalnya dr utang 50jt - 1jt..
artinya tetep
utang A 50jt-1jt=49
utang B 50jt-1jt=49
sisa utang A+B= 98
uang dikantong= 1
lah 1juta lg..???emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By balubalo


hahahaa, bener gan, ane setubuh sama enteeee emoticon-Salaman



klo gtu ane setubuh jg minta jwbnnya dr agan2
Quote:Original Posted By MarlboroRedRush


baca ulang lg dah gan..


Quote:Original Posted By MarlboroRedRush



gan kurang 1jt jg lah..
49jt ntu kan awalnya dr utang 50jt - 1jt..
artinya tetep
utang A 50jt-1jt=49
utang B 50jt-1jt=49
sisa utang A+B= 98
uang dikantong= 1
lah 1juta lg..???emoticon-Bingung (S)



TS begok emoticon-Betty neh teka-teki sebelum lu tongolin ane udah lama tau emoticon-Ngakak

udah jelas utangnya dr 100 jt jd 98 jt masih ngeyel jg emoticon-Hammer2
walau udh baca komeng berulang msih bingung gan

akhirnya ane ngerti gan
mayan nih bwt ngerjain temen
Lu kan minjem duit 98 jt. Lu kantongin 1jt. 97jt lu beliin mobil.

Minta tolong ato ngajak debat lu.
Udah basi ngitung kayak gini. Gak ada kelarnya..
Quote:Original Posted By BingkuangBusuak
Lu kan minjem duit 98 jt. Lu kantongin 1jt. 97jt lu beliin mobil.

Minta tolong ato ngajak debat lu.
Udah basi ngitung kayak gini. Gak ada kelarnya..


iya nih gan, TS nya yang bego gan maklum ketinggalan jaman baru dapat soal ginian. nih soal pernah ane jawab waktu pelatihan karyawan hero tahun 1999. ane ngejawab persih kaya ente gan, ane dapat hadiah deh dari pematerinya. hanya main2 kata aja
Duluuu bngt ane pernah tau jawabannya... sekarang lupa