alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cac0bb8327cfe27d000015/alasan-jokowi-tak-jadi-naikkan-tarif-transjakarta
Alasan Jokowi Tak Jadi Naikkan Tarif Transjakarta
emoticon-Ngakak bis transjakarta tidak jadi naik emoticon-Ngakak

ayo gan kita baca pendapat jokowi tentang kenaikan bis transjakarta emoticon-Kiss

Alasan Jokowi Tak Jadi Naikkan Tarif Transjakarta

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo batal mengajukan usulan kenaikan tarif bus transjakarta menjadi Rp 5.000. Dia mempunyai pertimbangan ingin warga Jakarta bisa beralih ke transportasi massal.

"Kita ingin mendorong masyarakat untuk naik ke transportasi massal," ujarnya di depan gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2013).

Jokowi mengatakan, pihaknya memprediksi jika tarif transjakarta ikut dinaikkan, masyarakat tidak lagi menjadikan transjakarta sebagai pilihan transportasi dan kembali ke kendaraan roda dua.

"Jangan sampai masyarakat balik lagi ke naik motor. Kita enggak mau mundur lagi," lanjutnya.

Jokowi mengatakan, tarif transportasi idealnya 10 persen dari upah minimum provinsi (UMP). Jika UMP per bulan Rp 2.200.000, tarif transportasi sebulannya sekitar Rp 220.000. Kalkulasi itu tak berlaku jika tarif transjakarta naik dari Rp 3.500 menjadi Rp 5.000.

"Idealnya begitu. Masak, sebulan cuma dimakan sama duit transportasi. Itulah kemarin kita berpikir untuk transjakarta," ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Joko Widodo meralat kenaikan tarif angkutan kota yang diumumkannya, Selasa (25/6/2013) lalu. Menurutnya, kenaikan tarif angkutan kota hanya berlaku bagi bus kecil, bus sedang, dan bus besar. Sementara tarif bus transjakarta tidak jadi naik.

Tarif yang diusulkan Pemprov DKI kepada DPRD DKI hanyalah tarif yang diusulkan naik, yaitu bus kecil menjadi Rp 3.000, bus sedang menjadi Rp 3.000, dan bus besar naik menjadi Rp 3.000.


emoticon-Matabelo emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Matabelo
menurut gw ga ngaruh2 amad sih mau naek 1.500 juga
I mean biasa orang makan jg lebih dari itu kan..
cuma baguslah ga naik emoticon-Big Grin
bagus pak jokowi buswayny ga naik, biar pada mikir, bensin naik tapi transjakarta engga, wahhh
kapan yaa gw naik gaji emoticon-Matabelo
pemikiran yang educated banget nih Pak Jokowi, benar-benar merakyat, top markotop... gak kayak kebo Beye yang doyan cari sensasi
Gut job pak Jokowi..emoticon-2 Jempol
ya yang penting meskipun tak jadi naik tarifnya tapi fasilitasnya di bagusin ya pakde
armada'y dtambah lah klo bsa, udah kyk pepes klo nunggu pas plg gawe,
naek gk naek psti tetep ad aj pnumpangnya emoticon-Big Grin
wah gak jadi naek ye gan. bagus dah. . .
Quote:Original Posted By maemoexpert
pemikiran yang educated banget nih Pak Jokowi, benar-benar merakyat, top markotop... gak kayak kebo Beye yang doyan cari sensasi


mantab gan emoticon-Ngakak

orang ntu bagusnya jadi sasaran latihan tembak aje emoticon-Ngakak
gaji gw naek sich,cm gak sebanding sama kenaikan bbm emoticon-Mewek
masuk akal nih alasannya..
ayo warga jakarta, beralih dari kendaraan pribadi.. ongkosnya g jadi naik
syukur deh tarif transjakarta gak jd naik..
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By brian18
bagus pak jokowi buswayny ga naik, biar pada mikir, bensin naik tapi transjakarta engga, wahhh


busway gajadi naik ???
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
good job pak jokowi emoticon-2 Jempol

masuk akal nih alasannya..
ane dukung terus deh

Biar tetp berthan d angkutan Transportasi umum

God Job Pa Jokowi emoticon-2 Jempol
×