alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cabc208027cff703000009/film-perang-bertemakan-islam
Film Perang Bertemakan Islam!
1. FETIH 1453
Spoiler for gambar:

Yang Berceritakan Penaklukan Konstantinopel ke tangan utsmani Yang Di pimpin Muhammad al-Fatih (Sultan Mehmet II) film ini bisa anda gunakan sebagai media pembelajaran sejarah dunia Islam, meski tidak utuh dan mewakili sejarah itu secara penuh, namun film bisa bisa dikatakan cukup memadai sebagai alat bantu untuk mengingat kembali bahwa peradaban kaum muslimin pernah gemilang. kini teknologi film berkembang pesat, film yang akan anda baca resensinya kini telah dikemas dengan teknologi mutakhir, semoga bisa menambah koleksi media edukasi bagi anda dan keluarga, selamat menyaksikan

Spoiler for trailer:


2.Lion Of Desert

Spoiler for gambar:


Lion on the Desert adalah film yang mengabadikan perjuangan Omar Mukhtar (Libya) melawan penjajah Italia. Tokoh Omar Mukhtar diperankan oleh Anthony Quinn. Dia cukup sukses memerankan peran ini. Film ini dibuat secara kolosal, sehingga aksi-aksi pertempurannya sangat memukau.
Spoiler for trailer:


3.Khalid Bin Walid

Spoiler for gambar:

film sang legenda militer dalam Islam, tentang Khalid bin Walid Ra. yang berjuluk Pedang Allah (Syaifullah). Kisah kepahlawanan Khalid bin Walid selalu mendapat tempat di hati kaum muslimin dan menjadi kebanggaan sejarah dan kebudayaan Islam. Apalagi saat ini masih sedikit sekali yang mengetahui tentang sejarah militer dalam Islam.
Muhammad Husain Haikal, sejarawan Mesir berkomentar, “Khalid adalah seorang jenderal yang cukup ulung, seorang penggerak militer yang tidak banyak bandingannya.” Sedang Carole Hillenbrand, Guru Besar Studi Islam dan Bahasa Arab di Universitas of Edinburg menyatakan, “Jenderal Arab Muslim paling terkenal, Pedang Islam, sahabat Rasulullah, Khalid bin Walid. Adalah arsitek agung penaklukan Islam pertama di Abad ke-7.”
Inilah kisah seorang Shahabat besar dalam Islam, Khalid bin Walid Ra. yang mendapat julukan Syaifulllah, pedang Allah.

4.Ashabul Kahfi
Spoiler for gambar:


Kisah 309 Tahun Pengikut Isa Al masih didalam gua Film ini bertutur tetantang ketabahan para pengikut Isa Al masih dalam mempertahankan keimanan mereka. Dengan latar sejarah kekuasaan Adrianus, dengan garapan apik dan kolosal, penuh dengan kesedihan dan ketegangan. Maximilianus, seorang petinggi Romawi di bawah Philadelpia, hari-harinya diliputi kegelisahan menyaksikan berbagai keanehan ajaran nenek moyangnya.
Imperium Romawi yang begitu perkasa, ternyata penguasaannya tunduk dihadapan patung-patung tak berdaya. Kegundahan semakin memuncak tatkala para pengikut Isa AI-Masih dikejar-kejar, disiksa, dibunuh, dijadikan mangsa singa lapar. Mulailah ia mencari hakikat kebenaran, sampai saat ia berjumpa seorang tua yang memberinya Injil Barnabas.

5.The Message
Spoiler for gambar:

Film The Message adalah sebuah film yang menceritakan kisah perjalanan syi’ar Rasulullah saw periode Mekkah dan periode Madinah. Kita dapat memperoleh gambaran bagaimana kondisi Arab Pra Islam sampai dengan takluknya kota Mekkah ditangan kaum Muslimin, dan sejarah islamnnya beberapa sahabat Rasul saw seperti Hamzah ra, Khalid bin Walid ra dan lain-lain.
Film islami ini memang film Jadul/jaman dulu ( sekitar tahun 70an). Tapi yang namanya film sejarah, adalah dari generasi ke generasi. Dari dasar itu, menjadi sangat baik untuk kita simpan.
Spoiler for trailer:


6. Omar Bin Khattab
Spoiler for gambar:


Film Omar ini sangat-sangat layak ditonton karena pada film ini terdapat banyak sekali mengandung nilai kehidupan. Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.

7. Kingdom Of Heaven
Spoiler for gambar:


Meskipun tidak dibuat oleh orang Islam Dan Aktornya pun tidak ada yang beragama islam (kecuali figurannya) Namun film ini mengangkat paling tidak sedikit cerita tentang bagaimana kehebatan pasukan Muslim Yang dipimpin Saladin (Salahuddin Yusuf Al-Ayyubi) berjuang melawan pasukan crusader.Walaupun Merekan berperang namun respect tetap ditunjukkan oleh masing2 pemimpin antara saladin dan king Richard. Dibintangi oleh Orlando Bloom,Liam Neeson film ini menjadi magnet bagi para pecinta film perang.....

Spoiler for trailer:


Sekian info dari ts kalo berkenan boleh di kasihemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Cendol (S) kalo belum ISO bantu emoticon-Rate 5 Star dan komeng pun gpp.
Kalo ane suka no 3 gan

Quote:Khalid Bin Walid,, dijuluki saefulloh slh satu alasannya krn beliau tidak pernah kalah dlm perang, jika pedang beliau angkat dan masuk menyerang pasukan lawan.. seolah gunting yg sedang menggunting kain. Pasukan lawan terbelah dg mudahnya.

Beliau punya peci (tutup kepala) yg mana ada beberapa helai rambut nabi saw yg beliau dptkan saat beliau saw bercukur. Menurut sang panglima (Khalid bin walid r.a), inilah penyebab beliau selalu dpt menumpas lawan2nya dg mudah. Allohu 'alam


Nitip Trit Keren..


banyak jg ya gan
Ane cuma pernah nonton king of heaven aja gan emoticon-Matabelo
sekali2 nonton pilm islam gan haha

mantap gan!

Jdi pgn nntn smuanya.. bru prnah nntn ashabul kahfi ama kingdom of heaven aj.emoticon-Sorry
agan-agan ada yg bisa bantu untuk bisa mndpatkan dvd nya? atau link nya..

mantap tuh emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau ane paling suka film yg FETIH 1453 keren sih ceritanya, cuman sayang efeknya gak sebanding dengan ceritanya

emoticon-Hammer2