alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cab7bd3c118ef94c00000c/pembagian-blsm-di-tempat-agan-gimana
Pembagian BLSM di tempat agan gimana?
Barusan ane iseng aja telp istri di rumah, namanya ibu rumah tangga, di telepon ya cerita ini-itu, hehe.. Eh dapet cerita unik, gara-gara BLSM, katanya kasian janda-janda di kampung ane, jadi tadi ada bagi-bagi kartu BLSM untuk ambil dananya di kantor pos, nah yang janda-janda itu yang rata-rata emang miskin, ga dapet kartunya, justru yang ibu-ibu muda yang punya suami kerja malah dapet, yang unik ada juga bapak muda yang juga kerja dapet juga. Btw, ini baru kartunya aja ya gan yang di bagi2, dan mungkin belum rata semuanya, tapi tetep aja rasanya kasian sama yang janda-janda miskin itu, karena yang lain yang notabene-nya orang mampu dapet kartunya, sementara mereka nggak atau belum...

Jadi inget juga tadi berita di TV, cewek muda bermotor dapet BLSM, terus ada juga cewek muda pake kalung emas juga ambil BLSM (kebetulan ketangkep kamera TV, terus di tanya2 orang itu).

Mudah2an pemerintah bisa lebih baik lagi managemennya biar emang orang yang bener2 berhak aja yang dapet.. Karena ngeri juga gan, biasanya kalo ada event2 seperti ini akan ada banyak orang yang miskin mendadak, alias memiskin-miskinkan diri biar dapat jatah. Sempet juga terdengar kabar, kalo orang yang ngedata kadang takut atau ga enak sama warga, jadi anggapannya biar adil, semua aja satu RT atau satu RW di data, dianggap berhak dapet BLSM semua, gimana ga kacau ini.. Bukti simple-nya ya berita di TV yang tadi siang ane tonton itu gan.. Orang pake kalung emas gede gitu dapet BLSM, ane aja ga punya tuh kalung segede gitu, haha..

Terus TS gimana? Kalo ane alhamdulillah gan, walau bukan orang kaya, tapi ya ga miskin juga gan, walau hidup biasa-biasa aja, tapi ane ga memiskinkan diri, ane, istri, kakak-adik, orang tua, mertua, ga ada yang dapet BLSM, hehe.. Ane masih bisa makan dan ngasih makan keluarga dari uang hasil usaha dan kerja keras ane..

Kalo di tempat agan gimana gan? Yuk share di sini..
dimari ga ada gan, orangnya kaya2 semua emoticon-Cool
Quote:Original Posted By djuragancendol
dimari ga ada gan, orangnya kaya2 semua emoticon-Cool


syukurlah gan.. emang harusnya gitu, jangankan yang kaya, yang hidupnya ga kaya juga, selama ga masuk kategori miskin, ya idealnya ga dapet, iya ga gan? emoticon-Big Grin
babelan membludak tidak tertib...
malah ada kasus, WASPADA..., sebut si A (masyarakat) sudah ambil BLSM di kpc babelan kemudian dia datang lagi ke KP bekasi. niy org niat bgt, emang POS bodoh apa tidak punya data nya.astagfirloh jahat banget tipe org ini.
klo di tangerang kantor pos nya penuhemoticon-Matabelo
macetnya smp depan polres tangerang
setiasih membludak juga info dari rekan kita....
Potret kebodohan pemerintah kita.
Sudah tahu lemah database rakyatnya msh saja ngasih opsi bantuan langsung seperti ini.
Emang dsr cari alibi.
Kelihatan banget pemerintah pusat hanya mengandalkan data2 yg keabsahannya tdk tepat.
blum ada kabar d tmpt ane gan
tp liat keluhan dr masyarakat, jd timbul sbuah pertanyaan
bgaimana ya cara memanajemen pendataan blsm yg baik agar jatah it bsa tepat sasaran?
kalo kyk gni kok rasanya BLSM jd kurang efektif ya gan?
Ane ga tau gan, ane ga terlalu mengikuti perkembangannya emoticon-Cape d... (S)
ane kagak tau gan di daerah ane maklum ane gak pernah keluar rumah emoticon-Big Grin
tp katanya di daerah2 lain banyak BLSM salah sasaran. Ada pns ambil blsm, ibu2 berkalung dan bergelang emas ngambil BLSM, masyarakat disuruh naruh uang 100k dari uang BLSMnya ke kardus yg disediakan perangkat desa alhasil jatah BLSM mereka terpotong, ada masyarakat make sepeda motor keluaran baru ngambil BLSM. miris ane ngeliatnya emoticon-Cape d... ini pemerintah niat apa kagak sih bagiin BLSM ke masyarakat miskin. seharusnya pemerintah turun kelapangan jangan hanya "menyediakan" saja. Lama2 Indonesia jadi negara "Ditaktor" karena pemerintahan SBY emoticon-Cape d...
×