alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ca966c532acfe570000003/fr-hong-kong-4-hari-3-malam-2---5-maret-2013
FR Hong Kong 4 Hari 3 Malam (2 - 5 Maret 2013)
DAY 1 - JAKARTA - HONG KONG

Akhirnya saya nulis blog lagi setelah cukup lama blog ini ditinggalkan karena galau tidak ada bahan untuk ditulis emoticon-Big Grin

Sebelum membahas tentang Plesiran ke Hong Kong, Saya mau ceritain sedikit tentang proses book tiket pesawat buat perjalanan ini. Berawal dari iseng-iseng cari tiket semua maskapai, tanpa sengaja dapat tiket promo Garuda Indonesia dari Jakarta ke Hong Kong dengan harga USD 289.5 Return Include Tax. Ah kapan lagi bisa dapetin tiket Garuda Indonesia ke Hong Kong dengan harga segitu dengan pelayanan Full Service dibandingkan dengan maskapai lainnya yang Low Cost Carrier dengan kisaran harga segitu juga, akhirnya tlp temen-temen buat diracunin info tiket murah dan dapat terjaring 3 orang yang berhasil saya racunin, okesip tgl 15 Agustus 2012 tiket sudah di issued, yak masih 6 bulan lagi baru bisa terbang, lama ya? Namanya juga tiket promo emoticon-Big Grin

Spoiler for Tiket:


Hari yang ditunggu pun tiba, kami berempat tiba di Soekarno Hatta International Airport pada pukul 8.00 di Terminal 2, kami langsung menuju loket Check In, antri imigrasinya tidak terlalu panjang dan kami pun segera menuju ruang tunggu.

Spoiler for Foto:


Ada kejadian menarik dan juga menyebalkan bagi saya, sebenernya yang membeli tiket dengan harga penuh kan cuma 3 orang, sisanya satu orang yaitu Mam Kania menggunakan fasilitas tiket gratis Garuda dari sang suami tercinta. Nah yang buat saya iri bahkan menyebalkan adalah si Mam Kania mendapatkan Executive Class #envy emoticon-Frown *beruntungnya dia*

Spoiler for Foto:


Oke cukup kita lupakan "kesombongannya" Mam Kania *tapi tetep envy* karena akhirnya kami harus memasuki pesawat dan tak lama kemudian pesawat mulai lepas landas pada pukul 11.30 (delayed 1,5 Jam). Waktu tempuh dari Jakarta ke Hong Kong selama kurang lebih 5 Jam, selama di dalam pesawat cukup membuat kami betah duduk berlama-lama di kursi pesawat karena Garuda Indonesia mempunyai fasilitas Full Entertaintment, mulai dari Film Box Office, video, musik cuma minus fasilitas Wi-Fi aja nih, ya semoga kedepannya ada fasilitas itu. Thanks a lot Garuda.

Spoiler for Foto:


Dan alhamdulillah kami pun mendarat di Hong Kong International Airport pada pukul 17.30 (waktu di Hong Kong 1 Jam lebih cepat dari Jakarta) antri imigrasi disana pun tidak terlalu panjang, sangat cepat prosesnya. Okesip plesiran pun dimulai emoticon-Big Grin. Ohya Hong Kong terdiri dari 3 Pulau Utama (Lantau Island, Mainland, Hong Kong Island), Airport-nya sendiri berada di Lantau Island, tiba di Hong Kong International Airport kami seperti biasa foto-foto dulu *maklum turis norak* *biarin*

Spoiler for Foto:


Setelah puas foto-foto kami langsung menuju Bus Stop untuk menuju ke daerah Tsim Sha Tsui (TST) karena kami sudah memesan penginapan di daerah tersebut dan Bus yang menuju TST hanya Bus A21, sebenernya ada beberapa cara menuju kesana selain menggunakan Bus, bisa menggunakan Airport Expess dan taksi tapi kami memilih untuk menggunakan Bus saja karena lebih murah *maklum budget traveler* emoticon-Big Grin. Ohya sebelum naik bus jangan lupa untuk membeli Octopus Card, kartu tersebut mirip dengan EZ-Link yang ada di Singapore yang bisa digunain untuk transportasi MTR, Bus bahkan untuk transaksi di Sevel, harga kartu tersebut 150 HKD (100 HKD value yang bisa di top up setiap keliapatan 50 HKD dan 50 HKD deposit kartu yang bisa di refund setelah kembalikan kartunya, info lengkap tentang Octopus Card ada disini). Setelah Octopus Card didapat kami pun langsung masuk ke dalam Bus A21, lama perjalanan dari Airport ke TST sekitar 30 menit dan sesampai di TST kami pun langsung turun dan menuju penginapan yang telah kami booking dari Jakarta.

Spoiler for Foto:


Sesampainya di TST kami langsung menuju penginapan untuk check in dan istirahat sebentar, ohya sebagai informasi kawasan TST berada di Mainland tepatnya di daerah Kowloon dan merupakan salah satu kawasan terpadat di Dunia jadi jangan kaget kalau tiba disini ibarat berada di lautan manusia ^_^. Dari penginapan kemudian kami malam itu juga kami langsung menuju Ladies Market untuk makan malam dan berbelanja souvenir khas Hong Kong. Cara menuju Ladies Market dari penginapan kami adalah kami menuju stasiun MTR TST dan turun di stasiun MTR Mongkok (3 Stop). Letak Ladies Market tidak begitu jauh dari stasiun MTR Mongkok, cukup berjalan kaki. Sesampainya di Ladies Market seperti pasar malam kalau di Indonesia, banyak pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya mulai dari kaos, sovenir bahkan barang-barang ber-merk kualitas KW emoticon-Smilie). Jangan malu untuk menawar harga disini karena harganya bisa jauh lebih murah bila kita jago nawar. Misal kaos I Love HK yang di jual HKD 100 / 3 pcs bisa ditawar menjadi HKD 100 / 5 pcs. Benar-benar mirip dengan pasar tradisional di Indonesia deh. Setalah puas berbelanja perut kami pun mulai demo meminta haknya untuk diisi, akhirnya kami putuskan sebelum kembali kami makan malam dulu *makan malam yang telat*.

Spoiler for Foto:


Setelah putar-putar di daerah Ladies Market ternyata sangat susah mencari restoran yang halal tapi beruntung Mam Kania di colek oleh orang berperawakan tinggi tegap yang ternyata orang tersebut keturunan India dan dia adalah pegawai restoran India yang menyajikan makanan halal, sambil mencolek Mam Kania dia pun bilang "halal, halal, halal". hahaha awalnya kami kaget, taunya orang tersebut ingin menunjukan letak restorannya yang menyajikan makanan halal khas masakan India. Ah beruntung bawa wanita yang berjilbab jadi gampang mencari makanan halal, tinggal clingak clinguk aja nanti juga dicolek ama pegawai restoran yang kluyuran mencari pelanggan yang muslim emoticon-Smilie.

Spoiler for Foto:


Hari ini kami tidak mempunyai banyak waktu untuk menjelajahi kota Hong Kong karena terbatasnya waktu karena itu kami sarankan untuk traveler yang ingin ke Hong Kong mengambil jadwal terbang dari Jakarta malam hari agar sampai di sini pagi hari jadi kalian sempat keliling kota Hong Kong di hari pertama ^_^.

Waktu sudah menunjukan pukul 00.00, perut sudah terisi penuh dan kantong belanja pun sudah berat ditangan kini saatnya kembali ke penginapan. kami naik dari stasiun MTR Mongkok dan turun di stasiun MTR TST. Sesampainya di penginapan kami pun langsung istirahat karena besok petualangan kami baru akan dimulai. Tujuan kami besok adalah ke Macau emoticon-Big Grin

SUMBER
DAY 2 - HONG KONG - MACAU

Hari kedua kami di Hong Kong akan dilalui dan tepat pukul 9.00 Petualangan kami pun dimulai, setalah sarapan bubur ayam instan dan mie gelas yang kami bawa dari Jakarta *ngirit* *kere* emoticon-Smilie)) kami akhirnya beranjak keluar penginapan untuk menuju Macau. Kesiangan emang jam 9.00 baru keluar, maklumlah bawa 1 oma dan 2 tante-tante jadi ribet emoticon-Smilie))) dari penginapan kita berjalan kaki menuju Hong Kong - China Ferry Terminal. Sebenarnya bisa aja naik MTR, caranya dari stasiun MTR East TST ke stasiun MTR Austin (1 Stop) tapi berhubung kami ingin menikmati suasana kota Hong Kong maka kami memutuskan untuk berjalan kaki *alasan bilang aja gak punya duit* *turis kere*.

Spoiler for Foto:


Cukup dekat ternyata jarak antara penginapan kami dengan Hong Kong - China Ferry Terminal tapi karena kebanyakan foto-foto makanya jarak tempuh jadi lama sekitar 30 menit x_x. Sesampainya di Terminal Ferry kami dikejutkan dengan seorang petugas security, dia seorang ibu paruh baya menyapa kami dengan ramahnya dan berkata "Hai! Mau ke Macau? Lewat sini!" *si ibu sambil menunjukan arah*, wuih si ibu tersebut bisa bahasa Indonesia ternyata, dia bisa menebak kalau kami dari Indonesia dan tebakan si ibu tersebut tepat emoticon-Smilie)). Kami pun mengikuti arah yang ditunjukan oleh ibu tersebut dan sesampainya di loket pembelian tiket kami pun langsung membeli tiket Ferry Hong Kong - Macau Return. Antriannya tiketnya tidak cukup panjang setelah itu kami langsung antri imigrasi yang lagi-lagi antriannya juga tidak panjang *ah beruntungnya kami*. Dan akhirnya Ferry yang akan membawa kami ke tujuan Macau Ferry Terminal mulai berlayar *kembangkang layar* *awas ombak kapten* ^_^.

Sebagai info tambahan, di Hong Kong ada 2 Ferry Terminal yang melayani perjalanan laut menuju Macau yaitu di Hong Kong - China Ferry Terimal yang letaknya di Mainland (Kowloon) dan di Hong Kong - Macau Ferry Terminal di Hong Kong Island dan kedua Ferry Terminal tersebut letaknya berbeda pulau. Begitu juga sebaliknya di Macau ada 2 Ferry Terminal yaitu di Macau Ferry Terminal dan Taipa Ferry Terminal. Sama kayak di Batam yang ada 2 Ferry Terminal yaitu Batam Center Ferry Terminal dan Sekupang Ferry Terminal. Jadi hati-hati jangan salah Ferry Terminal nanti bisa-bisa anda akan melakukan kesalahan yang telah kami lakukan saat mau kembali dari Macau ke Hong Kong, nanti akan saya ceritakan kesalahan apa yang kami lakukan emoticon-Smilie))).

Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Perjalan laut dari Hong Kong ke Macau memakan waktu kurang lebih 1 jam. Tepat pukul 11.00 kami pun merapat di dermaga Macau Ferry Terminal, antri imingrasi dan tujuan kami dari dermaga langsung ke The Venetian Hotel dan Senado Square, ada apa di 2 tempat sana? Yuk disimak blog ini ^_^.

Hotel-hotel bintang lima dan terkenal di Macau seperti The Venetian Hotel, MGM, City Of Dreams, Wynn dll menyediakan Shuttle Bus gratis bagi wisatawan yang berkunjung ke Macau. Jangan takut apabila anda tidak menginap di salah satu hotel tersebut karena pada saat wisatawan ingin naik salah satu bus tersebut petugasnya tidak menanyakan Booking hotel anda. Jadi free bagi semua wisatawan dan sangat cocok bagi kami yang merupakan turis kere yang sok-sokan pergi ke Macau emoticon-Smilie)). Karena tujuan awal kami ke The Venetian Hotel maka dari Terminal Maritimo (Terminal bus yang ada di depan Macau Ferry Terminal) kami menuju tempat Bus Stop milik The Venetian Hotel.

Spoiler for Foto:


Dari Terminal Maritimo ke The Venetian Hotel memakan waktu kurang lebih 10 menit. Hotel yang memiliki Casino, Mall dan Gondola Rides-nya yang mengambil konsep Gondola di Venice Italia merupakan salah satu hotel favorit bagi wisatawan.

Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Setelah puas keliling The Venetian Hotel, masuk ke Mall dan Casino-nya *eh cuma masuk doang ya, gak main judi disana* *gimana mau main judi? kan turis kere emoticon-Smilie)))*, kami pun melanjutkan perjalanan ke Senado Square. Di Senado Square ada tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Ruins of St. Paul Cathedral, cara kesana cukup mudah dari The Venetian Hotel (lagi-lagi) menggunakan Shuttle Bus ke Senado Square secara GRATIS. *thaks god has given free to us* *sujud syukur* *turis kere* emoticon-Smilie))))).

Spoiler for Foto:


Tak terasa perut kami pun berdemo meminta diperhatiin, hampir semua restoran di sekitar Senado Square menjual menu yang mengandung pork maka kami putuskan untuk makan siang di Mcd *walaupun perut lapar, cari makanan yang halal itu wajib* ^_^. Setelah perut terisi kembali kami pun bergegas kembali ke Hong Kong karena hari telah sore. Dari Senado Square ke Ferry Terminal kami menggunakan Shuttle Bus ke The Venetian Hotel kemudian dilanjutkan dengan bus ke Macau Ferry Terminal.

Sesampainya di Macau Ferry Terminal kami bergegas untuk mencari dimana kami Gate yang harus kami lalui untuk menaiki Ferry, clingak clinguk kebingunan mencari arah di Ferry Terminal akhirnya kami disapa oleh seorang security ibu paruh baya yang juga sama kayak waktu kami disapa oleh ibu paruh baya di Hong Kong Ferry Terminal tetapi dengan orang yang berbeda tentunya dan si ibu menyapa kami dengan Bahasa Indonesia "bisa saya bantu?" *wow bisa Bahasa Indonesia* *kaget* emoticon-Smilie. Kami pun meminta wangsit eh petunjuk arah maksudnya *hehehe* ke ibu tersebut sambil menunjukan tiket kami dan ternyata kami salah Terminal karena Ferry kami tidak berangkat dari Macau Ferry Terminal melainkan di Taipa Ferry Terminal *tercengang* *salah tujuan* *hahahaha*, si ibu tersebut menyuruh kami ke Taipa Ferrry Terminal dengan menggunakan Shuttle Bus ke The Venetian Hotel kemudian dilanjutkan ke Taipa Ferry Terminal *okesip kami salah tujuan* *fiiiiuuuuhhhh*.

Sesampainya di Taipa Ferry Terminal kami langsung bergegas masuk ke Ferry dengan sebelumnya antri imigrasi Macau. 1 jam berlalu dan kami pun tiba kembali di Hong Kong dan lagi-lagi kami tersadar Ferry kami tidak merapat ke Hong Kong China Ferry Terminal yang ada di Mainland melainkan di Hong Kong Macau Ferry Terminal Hong Kong Island *hahahaha* emoticon-Smilie))

Dari Hong Kong Macau Ferry Terminal tujuan kami selanjutnya Temple Street Night Market yang berada di Kowloon. Dari Hong Kong Macau Ferry Terminal kami berjalan kaki ke stasiun MTR Sheung Wan dan naik Train ke stasiun MTR Chai Wan kemudian transit di stasiun MTR Central (1 Stop) dan dilanjutkan naik Train ke stasiun MTR Tsuen Wan dan turun di stasiun MTR Jordan (2 Stop). Letak Temple Street Night Market tidak jauh dari stasiun MTR Jordan. Disana kami makan malam dan berbelanja souvenir (lagi) *hehehe*.

Spoiler for Foto:


Setelah dari Temple Street Night Market kami pun bergegas kembali ke penginapan di TST, dari stasiun MTR Jordan kami ke stasiun MTR TST (1 Stop). Petualangan kami pun dihari kedua ini berakhir. Tunggu petualangan kami di hari ketiga ya ^_^.

SUMBER
DAY 3 - HONG KONG

Hari ketiga di Hong Kong kami akan ke Ngong Ping (Patung Big Buddha), Disneyland dan Madame Tussaud. Setelah sarapan di penginapan *lagi-lagi sarapan roti sobek isi coklat dan bubur ayam instan yang kami bawa dari Jakarta* *turis kismin* emoticon-Smilie)))), tepat pukul 9.00 kami langsung meluncur ke Ngong Ping yang berada di Lantau Island. Caranya pun cukup mudah dari penginapan kami yang berada di TST maka dari stasiun MTR TST naik Train yang kearah stasiun MTR Tsuen Wan kemudian transit di stasiun MTR Lai King (9 Stop) dan perjalanan dilanjutkan ke stasiun MTR Tung Chung (3 stop). Dari stasiun MTR Tung Chung kami langsung berjalan kaki menuju tempat antrian tiket Cable Car yang jaraknya tidak jauh dari stasiun MTR Tung Chung untuk menuju Big Buddha (info tentang Cable Car ada disini).

Spoiler for Foto:


Setibanya kami di Tung Chung kami dikagetkan dengan antrian pembelian tiket Cable Car yang sangat panjang, antrian yang mengular kayak antri di wahana dufan emoticon-Smilie)), 20 menit kemudian tiba giliran kami untuk dapat membeli tiket Cable Car. Setelah tiket didapat kami pun bergegas menaiki Cable Car *udah gak sabar* *norak*.

Spoiler for Foto:


Setelah dari Ngong Ping kami pun melanjutkan perjalanan ke Disneyland, lokasi Disneyland cukup dekat dengan Ngong Ping dan masih dalam satu pulau yang sama yaitu Lantau Island. Dari Patung Big Buddha kami kembali menaiki Cable Car ketempat pemberangkatan kemudian berjalan kaki ke stasiun MTR Tung Chung dan dari stasiun MTR tersebut kami menaiki Train kemudian turun di stasiun MTR Disneyland (1 Stop). Train yang melewati jalur Disneyland ini dibuat khusus dengan nuansa Mickey Mouse di dalam Train tersebut.

Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Setelah puas berfoto ria di Disneyland perjalanan kami lanjutkan ke Madame Tussauds *loh kok cuma foto-foto?* *gak masuk ke dlm Disneyland?* *namanya jg turis kere, jd cuma foto2 aja gak perlu masuk ke dlm* hahahaha

Dari stasiun MTR Disneyland kami menuju stasiun MTR Sunny Bay (1 Stop) kemudian dilanjutkan ke stasiun MTR Hong Kong (5 Stop), dari stasiun MTR tersebut kami jalan kaki menuju Two International Finance Center kemudian kami naik Bus nomor 3 dan turun di Po Shan Road dan perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan Peak Tram kemudian sampailah kami di Madame Tussauds. *fiuuuhhhh* *cukup lelah untuk menuju tempat yang satu ini*

Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Hari sudah malam, kami pun bergegas kembali ke penginapan. Hari ketiga ini perjalanan kami sangat melelahkan. Perjalanan pulang kami dari Madame Tussauds menggunakan The Peak Tram kemudian dilanjutkan naik taxi ke stasiun MTR Admiralty ke stasiun MTR TST (1 Stop). Akhirnya petualan kami di hari ketiga ini selesai. Malam terakhir kami di Hong Kong emoticon-Frown

SUMBER
DAY 4 - HONG KONG - JAKARTA

Hari terakhir kami di Hong Kong tidak kemana-mana tetapi sebenarnya masih ada tempat yang mau kami datangi yaitu Venue Of Star tapi apa daya badan ini sudah tak bertenaga karena kecapekan emoticon-Frown(( khususnya Oma Dewi Kania, Tante Icha dan Tante Secha emoticon-Smilie)))) akhirnya kami hanya berkeliling tidak jauh dari penginapan sambil membeli oleh-oleh pesanan orang lain yang belum terbeli.

Spoiler for Foto:


Tepat pukul 12 siang kami pun Check Out dari penginapan dan bergegas menuju Hong Kong International Airport. Dari TST (lokasi penginapan kami) ke airport kami menggunakan Bus A21 dan menempuh waktu sekitar 1 jam. Setibanya kami di airport kami langsung menuju Counter Check In Garuda Indonesia tapi loketnya belum dibuka, akhirnya kami putuskan untuk makan siang terlebih dahulu di restoran cepat saji *lupa nama restorannya* emoticon-Smilie)))).

Spoiler for Foto:


Setelah perut kami kenyang kami pun kembali ke loket Check In Garuda Indonesia dan ternyata telah dibuka loketnya, kami langsung antri di loket tersebut (antriannya tidak panjang) kemudian dari sana kami langsung menuju antrian pemeriksaan barang bawaan x-ray. Disini ada lokasi yang menggelitik dan bikin saya geram, loh knp? tiga teman saya lolos dari pemeriksaan setelah melewati Walk-Through Metal Detector, tau kan? ituloh yang kyk pintu kemana sajanya doraemon emoticon-Smilie)) tetapi pas giliran saya, malah diperiksa "lebih" ampe disuruh angkat tangan dan diperiksa dompet saya dan ketika petugasnya memeriksa dompet saya dan melihat nama saya di KTP, dia bilang "oh your name Ali, ha!" *dengan logat chinglish nya (China English) emoticon-Smilie)) kemudian setelah saya dinyatakan aman akhirnya saya diperbolehkan pergi *edan tampang gw penjahat apa? mentang-mentang nama gw Ali kayak pelaku teroris bom* hahahahaha *fak* emoticon-Smilie)))).

Spoiler for Foto:


Setelah nunggu sekitar 1 jam di ruang tunggu naik pesawat, kami pun Boarding dan tepat pukul 5 sore pesawat Garuda Indonesia lepas landas dari Hong Kong International Airport. Good bye Hong Kong emoticon-Frown(( dan tepat pukul 9 malam kami tiba di Jekerdah eh Jakarta, bersiap kembali ke aktifitas kami masing-masing karena liburan telah usai emoticon-Frown((

SUMBER
nunggu kelanjutan nya ah... total nya abis brp gan??
Quote:Original Posted By maxcaliber
nunggu kelanjutan nya ah... total nya abis brp gan??


Sekitar 5jt gan ane abis kesana
Quote:Original Posted By aallii


Sekitar 5jt gan ane abis kesana


termasuk tiket atau belum termasuk tiket gan??
sorry kebanyakan nanya hehe...
Quote:Original Posted By maxcaliber


termasuk tiket atau belum termasuk tiket gan??
sorry kebanyakan nanya hehe...


udah termasuk tiketnya pp gan,makan,transportasi MRT dan Bus,tiket ferry pp,tiket masuk madame thusauds,big budha

emoticon-Ngakak
FR nya komunikatif gan, enak dibaca dan simpel. Btw, kenapa gak lamaan dikit gan disana? Bisa dapet tempat lebih banyak.
Sayang tiket nya loh emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By alisadikinali
FR nya komunikatif gan, enak dibaca dan simpel. Btw, kenapa gak lamaan dikit gan disana? Bisa dapet tempat lebih banyak.
Sayang tiket nya loh emoticon-Smilie


Iya nih,seharusnya berangkat ke HK malam gan tp gpp deh emoticon-Ngakak

lagipula bos ane pelit kasih cuti makanya ane gak mau ambil resiko kalo lebih 2 hari cutinya, ini aja ane kabur gan kaga pake cuti *cuti ane gak di acc* emoticon-Ngakak
Wah mantep yah... Tiketnya dah booking lama ya gan?
gw agustusan ini ke Hongkong-Macau. naik cebu pasific manila-macau pp 600ribu include bagasi 20 kilo, sama jakarta manila pp 800. cuma karna high season, hotel2nya gila mahal banget... terpaksa sewa apartemen 2,4 juta/malam di daerah tsim sha sui untuk 9 orang. kamarnya kayaknya imut2. tapi lumayan ngirit
Quote:Original Posted By rain24
Wah mantep yah... Tiketnya dah booking lama ya gan?


Iya gan udah lama, booking hya tanggal 15 Agustus 2012 dan terbangnya 2 Maret 2013

Lama banget ya? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dedcuantastic
gw agustusan ini ke Hongkong-Macau. naik cebu pasific manila-macau pp 600ribu include bagasi 20 kilo, sama jakarta manila pp 800. cuma karna high season, hotel2nya gila mahal banget... terpaksa sewa apartemen 2,4 juta/malam di daerah tsim sha sui untuk 9 orang. kamarnya kayaknya imut2. tapi lumayan ngirit


Kenapa gak coba nginap di guest house gan? murah2 kok tapi minusnya sempit aja ruangan kamarnya
kemaren 8-12 mar 13 ane jg ke hk gan,,flight 8mlm dini hari, plang 12 mar jam 9pagi...efektif dsono cuma 3hari duank buat nyusurin hk-macau-sz...masi kurang puass...byk yg missed, kayak peak tream, avenue of the stars, belom ksanaa....emoticon-Frownemoticon-Frown...
Quote:Original Posted By iamnad
kemaren 8-12 mar 13 ane jg ke hk gan,,flight 8mlm dini hari, plang 12 mar jam 9pagi...efektif dsono cuma 3hari duank buat nyusurin hk-macau-sz...masi kurang puass...byk yg missed, kayak peak tream, avenue of the stars, belom ksanaa....emoticon-Frownemoticon-Frown...


oh emg kurang gan, ane aja yg 4 hari ngerasa kurang, gmn agan? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aallii


Kenapa gak coba nginap di guest house gan? murah2 kok tapi minusnya sempit aja ruangan kamarnya


berhubung bawa ortu gan, jadi rada takut kalo kesempitan. kalo ane mah gampangan gan, lebih suka yang murah meriah kalo backpakeran hehe.
Quote:Original Posted By dedcuantastic


berhubung bawa ortu gan, jadi rada takut kalo kesempitan. kalo ane mah gampangan gan, lebih suka yang murah meriah kalo backpakeran hehe.


yoi bener jg kalo bawa ortu mah kasian nginap di guest house, sempit2 soalnya emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
bagus gan FR nya emoticon-Smilie lumayan buat referensi hehehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By azimuthh
bagus gan FR nya emoticon-Smilie lumayan buat referensi hehehe emoticon-Big Grin


Thx gan emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
×