alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c947b2601243c120000008/kerjaan-halal
Closed
Closed
mantap gan alasan keluarnya?
ente ngaji dimana?

ane bantu sundul dulu deh, blm punya infoemoticon-Blue Guy Peace
Emank bener Gan
cari kerja yg halal tuh susah
Ane aja pernah menjadi accounting staff di restaurant kelas menengah, eh tak taunya dia memproduksi makanan menggunakan khamr berupa angciu.
setelah Ane tw, yaudah ane keluar

Jadi kalo kita mo kerja ama orang (ngelamar pekerjaan), sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa hal, sebagai berikut:
1. Jika perusahaan yg memproduksi makanan, obat atau kosmetik, Maka harus bertanya terlebih dahulu kehalalan produk perusahaan tersebut
2. Pastikan perusahaan tersebut menggunakan produk keuangan syariah, agar terbebas dari Riba, Gharar, dll., termasuk dalam mekanisme pembayaran gaji karyawan.
ya serba salah gan, ente punya tabungan dibank juga gimana gimana gitu kan hukumnya..
Quote:Original Posted By FullKuncen
mantap gan alasan keluarnya?
ente ngaji dimana?

ane bantu sundul dulu deh, blm punya infoemoticon-Blue Guy Peace


ane ngaji di jl musyawarah cilandak jreng....
Quote:Original Posted By ma.fauzie
Emank bener Gan
cari kerja yg halal tuh susah
Ane aja pernah menjadi accounting staff di restaurant kelas menengah, eh tak taunya dia memproduksi makanan menggunakan khamr berupa angciu.
setelah Ane tw, yaudah ane keluar

Jadi kalo kita mo kerja ama orang (ngelamar pekerjaan), sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa hal, sebagai berikut:
1. Jika perusahaan yg memproduksi makanan, obat atau kosmetik, Maka harus bertanya terlebih dahulu kehalalan produk perusahaan tersebut
2. Pastikan perusahaan tersebut menggunakan produk keuangan syariah, agar terbebas dari Riba, Gharar, dll., termasuk dalam mekanisme pembayaran gaji karyawan.


info menarik..ane tampung gan buat refrensi ini infonya...
Quote:Original Posted By pabeuh
ya serba salah gan, ente punya tabungan dibank juga gimana gimana gitu kan hukumnya..


ane udah tutup semua gan, bank, asuransi, kartu kredit...ngeri pertanggung jawabannya nanti..
hahaha sudah gak heran... nama nya mencari keuntungan bukan berdasarkan halal dan gak halal tapi dari diri kita sendiri gimana cari uang dengan cepat...
Quote:Original Posted By Kellsan
hahaha sudah gak heran... nama nya mencari keuntungan bukan berdasarkan halal dan gak halal tapi dari diri kita sendiri gimana cari uang dengan cepat...



“mencari yang halal itu adalah wajib bagi setiap orang Islam." (HR.Ibnu Mas’ud)
tuh udah jelas...
intinya mah gini gan..selama kita masih ada nafas mah rezeki bakalan terus ada...masalah besar kecil nya mah tergantung kitanya...di syukurin gak tuh...
kan katanya begini "Doa tidak diijabah belum tentu karena banyak dosa, bisa jadi karena 'syukurnya' kurang"..
intinya mah istiqomah aja dah buat nyari yang halal..