alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c85decbbf87b077b000002/lanjut-kuliah-dibinus-apa-move-ke-guangzhou-utk-usaha
CLOSE THREAD
CLOSE THREAD
Quote:Original Posted By mellyselodoggy
Agan aganwati, ini ane bingung. Ane udah daftar kuliah di binus untuk binusian 2017 ini. Tinggal FEP juli ini sudah masuk deh.

Dari smp smpe sekarang ane jualan online shop, sekarang ane bingung mau milih tinggal ke china belajar bahasa china dan perluasin usaha ane apa kuliah aja ni ?

Online shop ane rata rata 1 bulan bisa untung 40juta bersih. Uang pendaftaran di binus 2017 ini udah abis mau 25jt, mohon pencerahan nya^^.


sekedar masukan.
hebat kalo dari pelajar sdh dapat menghasilkan 40juta per bulan. Yang bekerja jadi direktur di perusahaan aja, ngak dapat gaji segitu.

Menurut saya pribadi:
1. Ngak usah Kuliah lagi, tapi perdalam bahasa Inggris dan mandarin dengan kursus di jakarta. Apabila anda kuliah, bagaimana dengan online anda? bisa anda urus 2 hal yg berbeda sekaligus? Perluas usaha anda aja, ngak usah kuliah. dengan kursus anda bs kok beli barang di cina
2. Perbanyak market dan perkuat jaringan serta kepercayaan ONLINE anda. (karena faktor kepercayaanlah yg utama di perdagangan ONLINE)
3. Dari produk yg anda beli di Indonesia saja anda sudah untung 40jeti, mengapa harus ke cina yg notabene harus keluar duit jauh lebih besar lagi dari biaya2 kuliah.
4. Apa anda sudah tahu arah market di Indonesia apa? apa anda sanggup dan bisa menjual barang dari cina dalam 1 bulan habis?
5. Kalo selama ini anda sudah untung 40jeti dari supplier di Indo, lakukan saja terus, sambil cari model barang yg lain
6.Jangan langsung terjun jadi importir di cina, nanti bisa colaps akibat barang yg tdk laku terjual. sebab pembeli Indo itu ibarat rumput, mengikuti angin yg meniupnya. kalo barang lagi booming, semua importir masukin tuch barang. begitu barang banjir di pasaran, pada stok mati deh dan jual rugi.
7. Selama anda mengambil dari supplier di indo, anda punya keuntungan, bisa sortir dan tukar barang rusak di jakarta, tapi kalo dr cina, anda akan mati modal akibat barang rusak.
8. Kalo dari usaha ini sdah menghasilkan, lebih baik ngak usah kuliah, karena status kuliah di Indonesia ngak pernah bisa diakui dalam prakteknya. banyak lulusan sarjana di Indonesia nga sesuai dari titlenya, ada yg S1 jadi OB atau cleaning service, dan lainnya. Sarjana kita ngak pernah bisa diakui di perusahaan manapun juga.
9. Carilah tempat yg bisa buat anda sebagai basecamp. atau sewa ruko untuk sebagai tempat gudang dan pusat operasional online anda, ambil karyawan untuk membantu packing/admin/kurir. buat juga website untuk membantu iklan produk anda. Spt toko bhineka dot com lah. mereka ngak punya barang yg ready stok, tapi mereka punya channel ke distributor langsung, yg penting ada waktu untuk melakukan konfirmasi ketersediaan barang.
10. kalo anda fokus di guangzhou untuk usaha, anda harus pikirkan biaya2 yg timbul serta biaya kargo dan lamanya pengiriman. Ngak sembarangan importir langsung menjualnya ke pasar Indo. Indo itu musimnya angin-anginan.
11. Berapa banyak mahasiswa yg kuliah tinggi2 akhirnya gagal dalam usaha bahkan dalam hidupnya. Kalo anda sudah dapat menghasilkan penghasilan yg besar, CREATE dan motivasi diri anda untuk membuat perencanaan yg matang utk usah ONLINE anda, Usaha Online ngak perlu sekolah tinggi2. yg penting kuasai bahasa Inggris dan mandarin secara tulisan dan lisan.
12. Bila anda mau jadi importir bisa ane kasih info nya. (PM aja yach)

jadi sekian aja saran ane. kalo ada perlu info lain , PM ane aja