alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c6efee8127cfe467000005/fr-sisi-lain-pattaya-ga-cuma-pantai
[FR] Sisi Lain Pattaya, Ga Cuma Pantai
Gan/Ganwati, ane mau sharing tentang Pattaya. Sekalipun Pattaya pantainya ga bagus-bagus banget, tapi ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi, sesuai judul trit ane, Ga cuma pantai.

Cara gampang ke Pattaya adalah melewati Bangkok di Stasiun Ekkamai, waktu tempuh sekitar dua jam. Sekitar enam puluh ribuan rupiah. Turis pattaya ini sebagian besar adalah orang-orang Russia sehingga petunjuk dalam hotel selain bahasa Inggris adalah bahasa Rusia. Begitu pula dengan siaran televisi disana.

Kesan pertama dari Pattaya ini adalah seperti Kuta, terutama di daerah Pantai Jomtien. Menginap di sekitar Pantai Jomtien lumayan seru karna cemilannya bikin diet gagal.
Spoiler for Jomtien Beach:

Tempat berikut yang ramai dikunjungi oleh turis adalah Big Buddha/Wat Phra Yai.
Spoiler for Big Buddha:

Wisata keren lainnya adalah : Sanctuary of Truth (Prasat Sut Ja-Tum) dimana keseluruhannya adalah ukiran kayu.
Spoiler for Sanctuary of Truth:

Taman buatan Noong Noch Tropical Garden
Spoiler for Nong Nooch:

Buddha Laser
Spoiler for Buddha Laser:

Pantai-pantai di pulau Koh-Lan jauh lebih baik dari yang ada di Pattaya. Untuk mencapai kesana, ada alternatif murah yaitu naik kapal yang penuh dengan turis, harganya murah. Berangkat dari Bali Hai Pier seperti dermaga Pattaya.
Spoiler for Koh Lan:


Apabila agan punya waktu luang, selain di Bangkok, bisa coba ke kota lain yaitu Ayutthaya dengan naik kereta api dari Hua Lamphong Stasiun. Tiket eksekutif sekitar 52 ribuan rupiah, sedangkan arah sebaliknya hanya ada kelas ekonomi sekitar 10 ribuan rupiah. Meskipun kereta api tua dan terkesan kumuh, tapi ga ada bau aneh-aneh disini.
Beberapa wisata di kota Ayutthaya:
Spoiler for Ayuthhaya:
emoticon-Sorry[FR] Sisi Lain Pattaya, Ga Cuma Pantaiemoticon-Sorry taughnya Pattay cuman pantai, banyak yg non-beach kok yg bagus²
kapan2 mampir ah kesana emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By travelaviatour
kapan2 mampir ah kesana emoticon-Matabelo


jadi alternatif gan, kalau bangkok doang kan bosen gan hehe.
terima kasih nih infonya gan.. kebetulan ane dan keluarga mau ke bangkok.. mau tanya nih kalo bawa anak-anak wisata yg bagus di sekitar bangkok kemana aja ya.. thanks gan...
Quote:Original Posted By icalok01
terima kasih nih infonya gan.. kebetulan ane dan keluarga mau ke bangkok.. mau tanya nih kalo bawa anak-anak wisata yg bagus di sekitar bangkok kemana aja ya.. thanks gan...


bangkok kan banyak fr dari kaskuser dan itu membantu banget gan...
1. maddame tusaud bangkok, tapi kalo agan rencana ke hongkong, mending ke hongkong aja liat maddame tusaudnya,soalnya hongkong lebih komplit. keuntungannya yang dibangkok, tiket masuk bisa beli online dan yang diatas 65 taon dapet korting lumayan.
2. ambil tiket untuk lewatin chao phraya river, dan agan bisa ke tempat2 terkenal kayak wat arun, grand palace, sleeping budha dll
3. belanja tapi kok gw rada ga suka ya..orang disana kita tanya2 agak banyak, langsung jutek gitu..ga marah tapi mukanya jadi lain dan ga enak dlihat.
4. apa lagi ya... mendingan eksplore pattaya dan ayuthaya hehehhe
kpan ya bkal nyampe sana???
kalo saya pribadi sih lebih ke phuket utk wisata yang "lengkap", banyak wisata pantai jelas, dan jua banyak non pantai emoticon-Smilie
cuma phuket ke bangkok agak jauh,
udah kebanyakan jing tread tenyang thailand.
kalo setiap orang yg pegi ke tahiland pada buat tread, wah bisa macet nih kaskus.

NORAK lu jing.
Quote:Original Posted By bocenglie
udah kebanyakan jing tread tenyang thailand.
kalo setiap orang yg pegi ke tahiland pada buat tread, wah bisa macet nih kaskus.

NORAK lu jing.


ada yang ngamuk2 kenapa yak
Quote:Original Posted By like2abroad
trit yang bagus juragan,
singkat-padat-jelas (plus pic)

kmrn berapa hari di Bangkok gan? abis brpn? tour atau sendiri?
(pm ya gan)


total 10arian gan, sendiri gan urusnya.abis berapa ya gw lupa.. pp jakarta-bangkok via KL 1,8 juta, kalo yang lain2 ga begitu mahal kayak hotel de el el, bangkok-pattaya 65ribuan rupiah, bangkok-ayutaya 10ribuan naik kereta. tiket2 masuk ga semahal hongkong gan. jngan lupa kulinernya mantafff
Baru aja dr sana bulan lalu. Klo ane sih kurang suka ya pattaya krn sblomnya prnah k phuket. Phuket jauh lebih bagus pantai2nya dan lebih murah biayanya...

Dan ternyata emang pattaya itu lbih terkenal sama drugs dan seksnya dbandingkan pantai sbenernya.
Quote:Original Posted By cupleess
Baru aja dr sana bulan lalu. Klo ane sih kurang suka ya pattaya krn sblomnya prnah k phuket. Phuket jauh lebih bagus pantai2nya dan lebih murah biayanya...

Dan ternyata emang pattaya itu lbih terkenal sama drugs dan seksnya dbandingkan pantai sbenernya.


pinternya negara orang lain, yang biasa jadi ngetopnya setengah mampus di kalangan bule2, padahal indo punya seabrek pantai yang jauh lebih mentereng...