alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c52d5441cb17cc6c000004/mengintip-markas-pbb-di-new-york
Mengintip Markas PBB di New York
Mengintip Markas PBB di New York
Penasaran dengan markas PBB ? Mari kita lihart bersama !

Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terdapat di New York City. Kompleks mewah ini telah menjadi markas resmi PBB sejak selesai dibangun pada tahun 1952. Lokasinya terletak di pinggir East River.

Secara keseluruhan, selain di New York, PBB juga memiliki tiga kantor cabang, yakni di Jenewa (Swiss), Wina (Austria) dan Nairobi (Kenya). Kantor – kantor cabang tersebut membantu mewakili kepentingan PBB dan memfasilitasi kegiatan diplomatik. Tetapi hanya markas besar di New York yang memiliki Majelis Umum dan Dewan Keamanan.

Di sini pengunjung dapat dapat menyaksikan berbagai benda – benda koleksi PBB, meliputi foto dan video. Sesuai tema besar yang diusung PBB, mayoritas koleksinya mengandung unsur hak asasi manusia, perubahan iklim, malaria, anak – anak di negara konflik, kekerasan terhadap perempuan, pembangunan, seni, budaya dan sebagainya.
Mengintip Markas PBB di New York
Bagi Anda yang tertarik dengan seluk beluk United Nations (UN), dapat belajar bersama dengan staf ahli dalam berbagai bidang yang dinaungi, misalnya ahli HAM, perdamaian negara, keamanan atau budaya.

Sebelum pulang, Anda dapat mampir di UN Bookshop, toko merchandise dan kantor pos PBB. Di UN Bookshop, pengunjung dapat membeli buku terbitan PBB maupun dari penerbit internasional. Selain itu, juga ada buku anak, poster, karya sastra, kamus dan alat tulis kantor yang juga dapat digunakan sebagai oleh – oleh dari markas besar PBB.
Mengintip Markas PBB di New York
Di UN gift shop dapat Anda temukan barang kerajinan tradisional, suvenir, aksesoris, miniatur dan bendera PBB yang hanya dapat Anda dapatkan di New York. Lalu ada UN Women’s Guild, pengunjung dapat membeli kaos, topi, kalender dan berbagai benda unik khas PBB. Hasil penjualan suvenir di UN Women’s Guild ini disumbangkan untuk membantu meringankan beban jutaan anak di dunia.

Bagi Anda pecinta filateli, pasti tidak akan melewatkan UN Stamps & Post Office. Di ruangan ini, pengunjung dapat menemukan ratusan prangko dan amplop dari jaman dulu hingga yang terbaru. Yang menarik adalah Anda dapat membuat prangko dengan foto diri di Personalized Stamp Shop lalu tempel di kartu pos dan kirimkan ke teman – teman, sounds good, right ?

Markas PBB di New York ini juga pernah muncul dalam beberapa film dan game, misalnya The Intrepeter yang dibintangi aktris cantik Nicole Kidman serta game Grand Theft Auto IV.

Tidak dipungut biaya bagi pengunjung yang datang kesini. Markas UN ini buka hari Senin-Jumat dari pukul 10:00-16:00. Transportasi yang dapat digunakan adalah subway nomor 4, 5, 6, 7 atau S turun di Grand Central Station. Opsi kedua menggunakan bus M15, M27, M42 atau M104 turun di East 45th Street.
baru tau gan ane kayak gitu bentuknya
nice share emoticon-2 Jempol
emoticon-2 Jempol

wawww.. semoga bisa kesana aminn..
wah unik banget bangunann nya
walaupun ada gedungnya tetap tidak bisa membuat perdamaian...