alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51c2705859cb17164800000f/kamar-tidur-agan-agan-bersih-ga-hayooo
Kamar Tidur agan-agan bersih ga?? Hayooo...
Spoiler for kaskuser yang baik:


Jangan kasih bata yakk... ini aja deh
Spoiler for Cendol:


Bukti No Repsol
Spoiler for No Repsol:


Kotor itu adalah suatu kata yang berlaku bagi banyak tempat sekalipun udah dibersihin. Kotor identik sama kuman-kuman penyebab penyakit.

Guys, kira-kira tempat paling sering dan paling lama berinteraksi sama kita di rumah itu yang mana?

Ane rasa jawabannya pasti Kamar Tidur, khususnya buat anak-anak kost yang jarang ada ruang tamunya. Bisa dibilang, kamar tidur itu dunia kita. Pokoke kalau udah di kamar itu, ibaratnya dunia milik kita aja, paling bisa bebas dah kalau di kamar, mo guling-guling mo makan, mo ngompol. emoticon-Ngakak

tapi, apa agan pernah berpikir kalau tempat tidur kita itu penuh dengan kuman?

Spoiler for tempat terkotor:


Mari kita liat apa2 aja yg ada di kamar tidur kita kalau ngga dibersihin?
Yuk liat:

1. Tungau
Spoiler for Tungau:


2. Methicillin-Resistant Staphylococcus aureus (MRSA)
Spoiler for MRSA:


3. Kasur berbahan Konvensional
Spoiler for Kasur Konvensional:


4. Kamar Tidur Pengap
Spoiler for Pengap:


5. Tidak Mandi dan Ganti Pakaian
Spoiler for Tidak Mandi:


Jadi buat agan-agan sekalian, pentingnya menjaga kamar tidur adalah sebuah hal yang harus di lakukan tiap hari.

Jadi solusi yang bisa kita lakukan supaya menjaga kamar tetap bersih:
1. Sering-sering membersihkan kamar tidur.

2. Mengganti sarung / sprai kasur dan bantal guling.

3. Mencuci sarung, sprai dan selimut secara berkala misalnya seminggu sekali.

4. Menjemur kasur, bantal, guling di bawah panas matahari. Karena banyak bakteri yang ngga tahan di bawah panas matahari.
Spoiler for Jemur:


5. Sering-sering buka jendela terutama saat cahaya matahari pertama (pagi).

6. Untuk kamar yang pengap, bisa diakalin pake Exhaust Fan
Spoiler for Exhaust Fan:


7. Untuk kasur yang gede dan susah dbawa keluar, gunakan vaccuum cleaner.

8. Untuk kamar ber AC/Kipas, sebisa mungkin dapat menggunakan benda pendingin tersebut dengan bijak. Setel suhunya dengan wajar, jangan terlalu dingin dan sebaiknya jangan terlalu sering. Usahakan gunakan hanya pada saat kepanasan dan gunakanlah timer. Karena bagi orang yang rentan, bisa terkena Hipotermia dan penyakit pernapasan lainnya. Keberadaan AC/Kipas angin dapat membuat kuman dan bakteri menyebar ke penjuru ruangan.
Jangan lupa, Condencor dan Evaporatornya dibersihin

Spoiler for Evaporator n Condencor:


trus filternya juga ya. Buat bersihin komponen AC biasanya per 3 bulan. Tapi buat yang filternya bisa di lepas, bersihinnya minimal 2minggu sekali lah
Spoiler for filter:


9. Intinya jaga saja kebersihan hidup kita agar imunitas / sistem kekebalan tubuh kita tetap baik dan nggak gampang terserang penyakit.

Semoga bermanfaat emoticon-2 Jempol
sundul ahhh
Thread yg sangat bermutu.
Tks gan udah ingetin, ane mau ganti sprei dulu, banyak tungau emoticon-Takut
hiii....ngeri amat ganemoticon-Takut

nubie

thanks gan. ane nubie... mohon bimbingan emoticon-Toast
Wahh bagus gan, ane baru tau emoticon-Jempol
Untung kamar ane bersih

repp

sipp.... mohon diperbaikin ya kl ada kesalahan, ane lupa yg mana evaporator n kondensor, jgn2 ketuker emoticon-Shutup
Nice info gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol
thanks for share the info ...
hahaha ini artikel jleb banget buat ane gan..
soalnya ane paling males beresin kamar hahha emoticon-Wink


waduh, kamar ane kalau agan pada tau beuuuuuh emoticon-Frown

terakhir ane bersiin 8 bulan lalu, serius ! kalau butuh pic entar menyusul dah
kamar ane bersihin seminggu sekali gan
di keluarin semuanya , terus di sapu , di pel , di bersihin perabotannya , masukin lagi deh
tiap hari malah ane sapu , di pel juga emoticon-Malu (S)
jadinya ane betah di kamar emoticon-Kiss (S)
btw ane cewek lo gan , bukan emoticon-Betty
wah nice thread ini emoticon-Matabelo
Kamar ane bersih gan tiap hari di sapu di pel di semprot wangi2an , biar betah dikamar emoticon-Malu (S)
nggx tw dah bersih apa nggx, tapi tiap hari di sapu siih emoticon-Big Grin
mendadak pengen ganti sprei emoticon-Takut (S)
untung ane ngga pernah punya hewan peliharaan, apalagi sampe masuk kamar emoticon-Matabelo

Quote:Kamar Tidur agan-agan bersih ga?? Hayooo...