alexa-tracking

Humor Tapi Nyata: Gus Dur Dibaptis..!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51be072e20cb170c3f000008/humor-tapi-nyata-gus-dur-dibaptis
Humor Tapi Nyata: Gus Dur Dibaptis..!!
Masih ingat dengan fitnah keji terhadap Gus Dur jika ia dibaptis? Ndilalah kok banyak yang langsung menelan bulat-bulat propaganda tersebut...

Saat beredar video di youtube tersebut saya langsung klarifikasi ke sahabat saya yang katolik. "Benarkah prosesi pembaptisan seperti itu?"

Ia langsung ngakak, sambil berkata, "Prosedur pembaptisan itu rumit dan sakral, nggak segampang itu. Bagi saya sih mustahil bagi orang sekaliber Gus Dur gampang menukar keyakinan! Hanya orang sok tahu yang bilang itu pembaptisan!"
---
Di lain kesempatan Gus Dur diundang menghadiri prosesi wisuda dalam sekolah teologi katolik (seminari?). Ia datang bersama seorang kiai. Nah, setiap wisudawan (calon pastur?), diminta bersalaman dengan Gus Dur yang duduk di kursi. Ketika para wisudawan bersalaman dengan Gus Dur, ia tampak komat kamit sambil--kalau tidak salah-- mengelus kepala wisudawan satu persatu. Sahabat Gus Dur ini mendekat, mencoba mendengar kalimat yang diucapkan Gus Dur secara lirih tersebut. Sahabat dekatnya ini terperanjat tatkala mendengar apa yang dilontarkan Bagaimana kalimat tersebut?
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
"Selamat ya dik, SEMOGA MENDAPATKAN HIDAYAH!"
emoticon-Ngakak
:-)
--
Sumber: FB Rijal Pakne Avisa
Catatan: Cerita ini benar adanya, bukan rekayasa.
Gus Dur, salah satu tokoh favorit ane gan emoticon-Big Grin

dengan segala celotehnya yang ceplas-ceplos. Menurut ane, beliau lah presiden RI yang benar-benar menghargai keragaman dan perbedaan suku.

Kata Bijak Gus Dur
Jiaaaaaaahhhh si tsnya bikin emoticon-Ngakak
Ada aja nih si ts emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Ngakak ampe kentut gan ane emoticon-Ngakak
tak ke toilet dulu ya ganemoticon-Hammer2
gak nyangka gan
Wah Lama2 Kalo di Baca Terus2 San Nie Thread Sa Gak Habis ni Nyengir ni Ane Gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
ahahaha ada2 aja gan emoticon-Big Grin bikin ngakak aja emoticon-Ngakak
image-url-apps
kocak gan emoticon-Ngakak
nais thread emoticon-Ngakak
Quote:
image-url-apps
mantep jhoke ente gans….. kocak banget emoticon-Ngakak
lumayan menghibur lah…haha
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
image-url-apps
haha ngakak ane gan...
daripada galau mending baca joke ente
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
image-url-apps
repost sih tp tetep mengibur emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bahhahahahahah.. emang gus dur paling cerdik dah..
image-url-apps
Haha..bisa ae...
Quote:

hmmm.. udh pada dapet belom yah tuh hidayah,.. emoticon-Salam Kenal
image-url-apps
semoga dapat hidayah ya
..
image-url-apps
Wkwkwk...ada ada aja gan emoticon-Wakaka
ini mah karangan ts doang emoticon-Ngakak
×