alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips agar uang bisa kembali jika kena Penipuan Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51bbeb1b0c75b42823000012/tips-agar-uang-bisa-kembali-jika-kena-penipuan-online

Tips agar uang bisa kembali jika kena Penipuan Online

Saya kerja sebagai seorang Customer Service di salah satu Bank terbesar di Indonesia. Dalam dua minggu ini saya menerima 3 pengaduan penipuan dari 3 nasabah berbeda. And guess what?? 2 dari 3 pengaduan tadi uang nya bisa di kembalikan, sedangkan satu nasabah lagi masih dalam proses.

Kasus pertama yang saya tangani mengenai jual beli online. Nasabah ybs udah transfer uang ke si penjual namun barang gak pernah datang dan si penjual pun tidak bisa di hubungi kembali. (Total kerugian 1 juta dan bisa kembali.)

Kasus yang kedua mengenai undian berhadiah palsu. Nasabah dihubungi oleh si pelaku bahwa dia mendapatkan hadiah tertentu. Kemudian si korban ini di tuntun via telepon untuk datang ke atm dan menginstruksikan untuk transfer ke rekening pelaku. (Total kerugian 19 juta dan bisa kembali)

Kasus yang ketiga mengenai penipuan, Nasabah in ada transaksi bisnis dengan rekannya. Setalah dilakukan negosiasi harga dll, nasabah transfer sejumlah uang ke si pelaku. Namun setelah beberapa hari kemudian si pelaku tidak bisa dihubungi dan transaksi bisnis nya pun macet. (Total kerugian 5 Juta, masih dalam proses)

Berita mengenai penipuan secara online, SMS, Undian, dll skrng mungkin udah gak aneh lagi. Hampir tiap hari ada aja orang yang jadi korban dari penipuan jenis ini, bahkan mungkin, teman, saudara, keluarga atau agan-agan sendiri pernah mengalami nya. Salah satu solusi buat menghindari penipuan jenis ini, kita dituntut buat bisa lebih waspada, hati-hati dan tidak mudah percaya pada suatu hal yang belum jelas kebenaran nya.



Tapi jika kita sudah terlanjur jadi korban dari penipuan ini berikut ini beberapa tips yang bisa agan-agan lakukan agar uang kita bisa kembali lagi…CMIIW

1.Begitu kita sadar kita sudah jadi korban penipuan, langkah pertama dan secepatnya adalah agan datang ke Bank tersebut (Bank si pelaku) dan laporkan kasus agan. Hal ini penting untuk dilakukan secepatnya agar si pelaku belum menarik uang dari rekening nya sehingga pihak Bank bisa memblokir rekening si pelaku. Tanpa laporan dari pihak kepolisian pihak bank bisa memblokir rekening si pelaku selama 24 jam.

2.Setelah melakukan laporan ke pihak Bank dan rekening si pelaku sudah di blokir, hal selanjutnya yang harus agan-agan lakukan adalah buat laporan kronologis kejadian ke kantor polisi terdekat. Lalu berbekal Surat dari polisi tadi agan datang lagi ke Bank agar blokir rekening si pelaku bisa terus dilakukan selama proses berlangsung.

3.Banyak-banyak berdoa dan intropeksi (mungkin agan kena tipu karena kurang amal, kurang ibadah dll…heheh)


Point penting :


1.Pihak Bank bisa mengembalikan uang agan dengan catatan di rekening si pelaku masih ada sejumlah uang yang agan laporkan. Jika sudah tidak ada ya berarti bukan rezeki agan.

2.Lakukan laporan ke bank secepatnya. Jangan menunggu berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

3.Selalu bawa identitas lengkap saat datang ke bank. (minimal Buku tabungan, KTP yang valid dan ATM)

4.Lakukan pengaduan ke CS secara santun. Semakin anda santun CS akan dengan senang hati membantu agan. Sebaliknya jika agan-agan langsung nyolot ke CS biasa nya CS juga males bantuin agan.

5.Ingat bahwa kasus seperti ini adalah keteledoran agan sendiri, tidak perlu menyalahkan pihak lain (pihak Bank) jika hasil yang agan dapatkan tidak sesuai dengan harapan agan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Nice info gan emoticon-Matabelo
nice info gan..



baru tahu neh gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Best Regards,
WSSChanger
dr rekening tersangka sudah kosong dan ternyata masih ditransferkan ke bank lain , prosesnya gimana y? ada solusikah?
wih tapi kalo uang gak kembali laporin aja ke MabesPolri Cyber Team biar bisa di lacak gan
Ada batas nominalnya ga gan?

Ke plokis aje dah
mantap gan info ny
nice info gan emoticon-Jempol
nah ini nih,intinya harus tenang,nyante

bukannya nelpon berkali-kali,share di fb/twitter/kaskus

emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
nice inpoh gan.. emoticon-Matabelo jadi sekarang ane ngerti dah gimana prosedurnya, tapi jangan sampe lah kena yang begituan
nice tips nih gan bisa ane tiru nih emoticon-Kaskus Lovers
nice share gan ane baru tau ternyata bisa dibantu oleh pihak bank emoticon-Matabelo
moga gua kagak jadi korban deh
mantap gan info ny
ijin copas gan
sangat bermanfaat
nice info banger..ini ane baru kejadian..masih dugaan penipuan online. semoga calon penipu di bukakan pintu hatinya...emoticon-Matabelo
tapi gimana gan klo pnipuan jnis jual beli online kan ktauanya bbrpa hari stelah brang kita lama blum sampe udh 3hari blum nyampe jga trus si pnipu pura" barang udh d kirim lah tunggu bbrpa hari aja gan, pdhal uang kita udh d serobot sedangkan kita percya aja kta s penipu trus ga k buru lapor gmna gan.
bagus nih gan, moga moga ane ga kena tipu yaa emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di