alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51bbc75e38cb17b46500000a/ask-operasi-kista
(ask) operasi kista
sesepuh di mari maaf ane kalo salah kamar

ane mau tanya tentang operasi kista itu sama kaya operasi cesar ga?
trus misalkan kalo sama apakah nanti kalo melahrkan saya harus operasi lagi ?

mohon bantuan info nya untuk para sesepuh di mari

makasih smuanyaemoticon-Kiss
Apa sudah hamil bu?
kalau kista sudah diambil / sebelum hamil.
tentunya tidak akandilkukan operasi lagi karena kista sudah tidak ada, lain cerita jika tumbuh kembali.

Sedangkan pada kasus orang yang memiliki kista saat hamil, tentunya pengerokkan kista / pembersihan
akan dilakukan pasca setelah melahirkan anak ( anak sudah keluar )

Tapi yang saya ketahui seiring dengan kehamilan yang berjalan kista pun akan semakin membesar.

Untuk kasus tante saya ( kebetulan beliau pernah terkena kista )
tapi dalam keadaan tidak hamil.
hanya menggunakan betadine pecuci alat kewanitaan yang khusus mengobati karna sakit bukan obat pencuci biasa sebagai pengharum atau keputihan.

Dan ada lagi salah satunya yang mengkomsusi obat herbal sehingga kista keluar sendiri ( saat itu kurang lebih penjelasan tante saya kistax yang keluar kurang lebih sepanjang 7 cm ) * bedaa2 tiap orang
kalo memiliki kista lebih baik di obati dulu sebelum hamil,agar tidak mempengaruhi janin.
cara pengobatan bisa dengan operasi ataupun dengan mengkonsumsi herbal tertentu.
Quote:Original Posted By maaayaaa
Apa sudah hamil bu?
kalau kista sudah diambil / sebelum hamil.
tentunya tidak akandilkukan operasi lagi karena kista sudah tidak ada, lain cerita jika tumbuh kembali.

Sedangkan pada kasus orang yang memiliki kista saat hamil, tentunya pengerokkan kista / pembersihan
akan dilakukan pasca setelah melahirkan anak ( anak sudah keluar )

Tapi yang saya ketahui seiring dengan kehamilan yang berjalan kista pun akan semakin membesar.

Untuk kasus tante saya ( kebetulan beliau pernah terkena kista )
tapi dalam keadaan tidak hamil.
hanya menggunakan betadine pecuci alat kewanitaan yang khusus mengobati karna sakit bukan obat pencuci biasa sebagai pengharum atau keputihan.

Dan ada lagi salah satunya yang mengkomsusi obat herbal sehingga kista keluar sendiri ( saat itu kurang lebih penjelasan tante saya kistax yang keluar kurang lebih sepanjang 7 cm ) * bedaa2 tiap orang


saya tidak hamil gan
misalkan saya ada kista trus saya mau operasi apakah itu operasinya sama seperti operasi cesar?
dan jikala setelah paskah operasi saya hamil dan ingin melahirkan apakah harus di operasi juga ? tidak bisa normal ?
MisalNya ada kista ?
Jangan berkata seperti itu donk sist -___-

Mudah2N saja sehat selalu,

Baik ini saya bagi sedikit tentang yang saya ketahui,
Memang benar, kalau di beberapa tahun yang lalu proses pengambilan kista, msih menggunakan sistem bedah.
Jadi masih di sayat dulu seperti bedah2 pada umunya,

Tapi seiring dengan perkembangan zaman,
Sekarang operasi pengakatan kista dilakukan dengan cara, Laparoskopi
Laaroskopi itu seperti sistem teropong sist,
Jadi Nanti pada proses operasi akan dilakukan dengan membuat dua atau tiga bolongan pada sekitar dinding perut, dan satunya di pusar, yang dimana nantinya akan dimasukkan alat bedah mini dan monitor kecil untuk mengamati, dan kemudian akan ditambahkan gas CO2 untuk mengembangkan perut untuk mempermudah proses pengambilan kista..
Kurang lebih seperti itu, bahkan sekarang juga sudah bisa hanya melalui pusar saja, sehingga pasca operasi, tidak akan terlihat adanya bekas operasi.

Dan tentunya tetap bisa melahirkan secara normal.

Tapi tentunya dengan operasi yang menggunakan teknologi teropong/ laparoskopi, akan memakan biaya yang tidak sedikit,

Kurang lebih seperti itu Ibu yang saya ketahui
*Saya bisa mengetahui hal ini karena kakek saya penah melkukakn operasi teropong untuk pengerokkan prostat pada beliau*
*Dan tante saya pribadi pernah memiliki kista, tapi kini sudah sembuh*
Sehingga saya jadi tidak asing dengan penyakit kista dan prostat.
Quote:Original Posted By maaayaaa
MisalNya ada kista ?
Jangan berkata seperti itu donk sist -___-

Mudah2N saja sehat selalu,

Baik ini saya bagi sedikit tentang yang saya ketahui,
Memang benar, kalau di beberapa tahun yang lalu proses pengambilan kista, msih menggunakan sistem bedah.
Jadi masih di sayat dulu seperti bedah2 pada umunya,

Tapi seiring dengan perkembangan zaman,
Sekarang operasi pengakatan kista dilakukan dengan cara, Laparoskopi
Laaroskopi itu seperti sistem teropong sist,
Jadi Nanti pada proses operasi akan dilakukan dengan membuat dua atau tiga bolongan pada sekitar dinding perut, dan satunya di pusar, yang dimana nantinya akan dimasukkan alat bedah mini dan monitor kecil untuk mengamati, dan kemudian akan ditambahkan gas CO2 untuk mengembangkan perut untuk mempermudah proses pengambilan kista..
Kurang lebih seperti itu, bahkan sekarang juga sudah bisa hanya melalui pusar saja, sehingga pasca operasi, tidak akan terlihat adanya bekas operasi.

Dan tentunya tetap bisa melahirkan secara normal.

Tapi tentunya dengan operasi yang menggunakan teknologi teropong/ laparoskopi, akan memakan biaya yang tidak sedikit,

Kurang lebih seperti itu Ibu yang saya ketahui
*Saya bisa mengetahui hal ini karena kakek saya penah melkukakn operasi teropong untuk pengerokkan prostat pada beliau*
*Dan tante saya pribadi pernah memiliki kista, tapi kini sudah sembuh*
Sehingga saya jadi tidak asing dengan penyakit kista dan prostat.


makasih yah gan atas penjelasannya
ane ngert sekarang

amin gan mudah2 sehat makasih doa nya
Quote:Original Posted By cupidta


makasih yah gan atas penjelasannya
ane ngert sekarang

amin gan mudah2 sehat makasih doa nya


sama sama gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By lionwhite
Seorg Ibu dari Depok terdeteksi KISTA yg menempel di dinding rahimnya, dan batu empedu pada tgl 3 januari 2013. Beliau harus dioperasi pada tgl 9 Januari 2013

Pada Tgl 5 Januari 2013 beliau memutuskan tidak operasi tetapi memilih utk mengkonsumsi TRANSFER FACTOR.

ALHAMDULILLAH, baru konsumsi 12 hari, Tgl 17 Januari 2013 beliau cek USG Kistanya dinyatakan Hilang dan batu empedunya mengecil...

Foto Sebelum :
(ask) operasi kista

Setelah Konsumsi Transfer Factor :
(ask) operasi kista

Untuk lebih lanjut mengetahui tentang Transfer Factor Klik link dibawah :
INFO TRANSFER FACTOR, KLIK DI SINI


ITU USG YANG LO TAMPILIN AND BILANG KISTA HILANG itu gambar USG GINJAL COI noh tulisannya KIDNEY alias ginjal.. di expertise (kesimpulan usg) nya yang u bilang hilang juga gak lo tampilin hasil uterus alias rahim nya.. gila dah..
Ane mau nanya gan, macam2 operasi kista apa aja sih metoda nya ada yg paham ga ? terus pernah denger ga yg operasi pengangkatan lewat miss v ?
Quote:Original Posted By kang.ntuy
Ane mau nanya gan, macam2 operasi kista apa aja sih metoda nya ada yg paham ga ? terus pernah denger ga yg operasi pengangkatan lewat miss v ?


Setahu saya sih sekarang karena zaman sudah modern, kebanyakan dokter memang menganjurkan operasi kista dengan laparoscopi, karena untuk faktor resiko sendiri lebih kecil. sudah tidak seperti dulu yang harus melakukan pembedahan.
Kalau dari miss v, bukan operasi gan yang saya tahu, hanya di kerok saja, pembersihan, dan itu biasanya pasca melahirkan, hanya sebatas itu saja yang sya atahu.

mungkin bisa ada agan2 yang lain juga yang share??
Quote:Original Posted By maaayaaa

Untuk kasus tante saya ( kebetulan beliau pernah terkena kista )
tapi dalam keadaan tidak hamil.
hanya menggunakan betadine pecuci alat kewanitaan yang khusus mengobati karna sakit bukan obat pencuci biasa sebagai pengharum atau keputihan.

Dan ada lagi salah satunya yang mengkomsusi obat herbal sehingga kista keluar sendiri ( saat itu kurang lebih penjelasan tante saya kistax yang keluar kurang lebih sepanjang 7 cm ) * bedaa2 tiap orang


gan tantenya sembuh tanpa operasi dan Laparoskopi?

boleh dong dikasih tau /PMin nama betadinenya & obat herbalnya
sekalian kisaran harga dan belinya dimana
lebih baik diobati secara herbal sis secara alami dulu emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By sella91


gan tantenya sembuh tanpa operasi dan Laparoskopi?

boleh dong dikasih tau /PMin nama betadinenya & obat herbalnya
sekalian kisaran harga dan belinya dimana


Tante saya gak mau operasi gan, makaNya pengobatanNya dengan betadine dan herbal, dal alhamdulilah sembuh.
iya gan, nanti ane PM,
Quote:Original Posted By maaayaaa


Tante saya gak mau operasi gan, makaNya pengobatanNya dengan betadine dan herbal, dal alhamdulilah sembuh.
iya gan, nanti ane PM,


klo operasi kira2 berapa biayanya sis?
nyokap ane juga ga mau dioperasi, bukan ga mau sih tepatnya ga punya duit emoticon-Hammer
selain itu juga ya emang beliau takut bgt klo sampe harus operasi
btw makasih bgt ya infonya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By sella91


klo operasi kira2 berapa biayanya sis?
nyokap ane juga ga mau dioperasi, bukan ga mau sih tepatnya ga punya duit emoticon-Hammer
selain itu juga ya emang beliau takut bgt klo sampe harus operasi
btw makasih bgt ya infonya emoticon-Smilie


yg sakit Nyokap ya sist,,
ya semoga diberikan yang terbaik sist agar nyokap sist cepat sembuh emoticon-Smilie. Amin
paling murah operasi laparoskopi itu 14 juta sethu ane sist *Mav kalau salah*
Tapi kebanyakan rata2 sekitar 17 juta..
Tergantung rumah sakitNya sih sist, termasuk rumah sakit yang berpredikat bagaimana, kalau rumah sakit yang kualitasnya bagus, jelas mahal, tapi insya Allah, sesuai pelayananNya *Allahualam*
Tapi sudah jelas mahal di rumah sakit swasta.
Dan, seharuNya itu baru biaya operasi sih sit, belum biaya lain, seperti cek lab dulu sebelum operasi (tergantung permintaan dokterNya), dan biaya jasa dokter juga biasaNya belum termasuk

Iya sist, makaNya itu, karena mahal tante ane gk mau operasi, dan syukur diberikan jalan kemudahan yang cocok.
SoalNya Tante ane anakNya ada 4 sih sist, masih kecil2, jadi lebih mikirin biayaNya buat anakNya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By maaayaaa


yg sakit Nyokap ya sist,,
ya semoga diberikan yang terbaik sist agar nyokap sist cepat sembuh emoticon-Smilie. Amin
paling murah operasi laparoskopi itu 14 juta sethu ane sist *Mav kalau salah*
Tapi kebanyakan rata2 sekitar 17 juta..
Tergantung rumah sakitNya sih sist, termasuk rumah sakit yang berpredikat bagaimana, kalau rumah sakit yang kualitasnya bagus, jelas mahal, tapi insya Allah, sesuai pelayananNya *Allahualam*
Tapi sudah jelas mahal di rumah sakit swasta.
Dan, seharuNya itu baru biaya operasi sih sit, belum biaya lain, seperti cek lab dulu sebelum operasi (tergantung permintaan dokterNya), dan biaya jasa dokter juga biasaNya belum termasuk

Iya sist, makaNya itu, karena mahal tante ane gk mau operasi, dan syukur diberikan jalan kemudahan yang cocok.
SoalNya Tante ane anakNya ada 4 sih sist, masih kecil2, jadi lebih mikirin biayaNya buat anakNya emoticon-Smilie


14 juta emoticon-Kagets
Iya sis nyokap yg sakit
Smoga aja yg herbal itu cocok deh sama nyokap ane emoticon-Frown
Sama sis nyokap ane pun anaknya banyak masih kecil2 single parent pula
jadi mau pasrah aja katanya emoticon-Nohope
Makasih sista doanya, apalagi info yg di PM, nolong bgt emoticon-angel
tengkyuuuuuuuu emoticon-Peluk
Quote:Original Posted By maaayaaa


yg sakit Nyokap ya sist,,
ya semoga diberikan yang terbaik sist agar nyokap sist cepat sembuh emoticon-Smilie. Amin
paling murah operasi laparoskopi itu 14 juta sethu ane sist *Mav kalau salah*
Tapi kebanyakan rata2 sekitar 17 juta..
Tergantung rumah sakitNya sih sist, termasuk rumah sakit yang berpredikat bagaimana, kalau rumah sakit yang kualitasnya bagus, jelas mahal, tapi insya Allah, sesuai pelayananNya *Allahualam*
Tapi sudah jelas mahal di rumah sakit swasta.
Dan, seharuNya itu baru biaya operasi sih sit, belum biaya lain, seperti cek lab dulu sebelum operasi (tergantung permintaan dokterNya), dan biaya jasa dokter juga biasaNya belum termasuk

Iya sist, makaNya itu, karena mahal tante ane gk mau operasi, dan syukur diberikan jalan kemudahan yang cocok.
SoalNya Tante ane anakNya ada 4 sih sist, masih kecil2, jadi lebih mikirin biayaNya buat anakNya emoticon-Smilie


Sist Maya, saya juga minta tolong di PM in obat Herbalnya yah.
Calon Istri saya terkena kista juga setelah di usg ternyata ukurannya cukup besar 5-6cm

Mohon bantuannya sis
Permisi.. numpang nanya.. kalo tumbuh kista di usia 17-18 itu kenapa ya sebabnya? wajar/tdk? trimakasih
beda gan..operasi kista sama cesar
kalo operasi kista indung telur..kita hanya mengambil bagian kista di luar rahim..
kalo operasi cesar kita membuka kandungan ..
setelah oeprasi kista kita tetep bisa lahir normal kok..
kan kandungannya gak diapa2in..jadi tidak menganggu saat proses kehamilan dan persalinan..thanks
Quote:Original Posted By violetbear
Permisi.. numpang nanya.. kalo tumbuh kista di usia 17-18 itu kenapa ya sebabnya? wajar/tdk? trimakasih


tergantung kistanya brapa centimeter gan?
kalo masih kecil (<5 cm) gak masalah..bisa aja sebuah kista fisiologis
kita hanya perlu observasi selama 3 bulan..apakah terjadi pembesaran ukuran..kalo terjadi pembesaran ukuran dan perubahan morfologi..baru kita intervensi dengan tindakan operatif..penyebab pastinya sendiri sampai sekarang belum jelas kan..ada yang menybutkan karena kegagalan regresi sel telur yang gagal di buahi..sehingga jadilah kista..thanks