alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b76f01e474b4fa0b000007/benarkah-tongkat-komando-irsoekarno-mengandung-kekuatan-cekidot
Thumbs up 
Benarkah tongkat komando Ir.soekarno mengandung kekuatan cekidot...

Dalam banyak dokumentasi foto Bung Karno, tidak sedikit yang menampakkan sosok Putra Sang Fajar itu memegang atau mengempit tongkat komando. Dalam hierarki kemiliteran, posisinya sebagai Panglima Tertinggi, tentu saja merupakan hal yang wajar jika ia sering terlihat memegang tokat komando. Sama seperti yang sering kita lihat, ketika Panglima TNI, Panglima Kodam, Kapolri, memegang tongkat komando.



Akan tetapi, tidak begitu dari kacamata spiritual. Kalangan yang percaya hal-hal ghaib. Kalangan yang percaya adanya kekuatan tertentu pada benda-benda keramat. Di antara kalangan mereka, percaya betul bahwa tongkat komando Bung Karno bukanlah sembarang tongkat. Tongkat komando Bung Karno adalah tongkat sakti, yang berisi keris pusaka ampuh. Bahkan, kayu yang dibuat sebagai tongkat pun bukan sembarang kayu, melainkan kayu pucang kalak. Pucang adalah jenis kayu, sedangkan Kalak adalah nama tempat di selatan Ponorogo, atau utara Pacitan. Di pegunungan Kalak terdapat tempat persemayaman keramat. Nah, di atas persemayaman itulah tumbuh pohon pucang.

Ada begitu banyak jenis kayu pucang, tetapi dipercaya pucang kalak memiliki ciri khas. Salah satu cara untuk mengetes keaslian kayu pucang kalak, pegang tongkat tadi di atas permukaan air. Jika bayangan di dalam air menyerupai seekor ular yang sedang berenang, maka berarti kayu pucang kalak itu asli. Tetapi jika yang tampak dalam bayangan air adalah bentuk kayu, itu artinya bukan pucang kalak. Pucang biasa, yang banyak tumbuh di seantero negeri.


Begitulah sudut pandang mistis masyarakat spiritual terhadap tongkat komando Bung Karno. Alhasil, tidak sedikit yang menghubungkan dengan besarnya pengaruh Sukarno. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan kemampuannya menyirap kawan maupun lawan. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan “kesaktian” Sukarno, sehingga lolos dari beberapa kali usaha pembunuhan.

Apa kata Bung Karno ketika itu? “Ah… itu semua karena lindungan Allah, karena Ia setuju dengan apa-apa yang aku kerjakan selama ini. Namun kalau pada waktu-waktu yang akan datang Tuhan tidak setuju dengan apa-apa yang aku kerjakan, niscaya dalam peristiwa (pembunuhan) itu, aku bisa mampus.”
Benarkah tongkat komando Ir.soekarno mengandung kekuatan cekidot...Benarkah tongkat komando Ir.soekarno mengandung kekuatan cekidot...
tarok di lounge gan
emoticon-Salah Kamar
salah kamar gan emoticon-Hammer2
karna ini forum jokes ane komen sesuai kamar emoticon-Big Grin
Quote:bener gan tikus aja kena getok langsung mati gan emoticon-Ngakak


mampir juga gan/sist ke thread ane emoticon-Big Grin
Tumin koplak (gak ngakak minimal senyum)
thread dah ok tapi emoticon-Salah Kamar

emoticon-Ngakak
Wakakaka parah gan lucu abis emoticon-Ngakak..
Suka deh ma trit yg agan buat..

Ane bantuin emoticon-Rate 5 Star gan.. Keep posting gan !!

Originall posting MvP.Baphomet
emoticon-Metal
Salah Kamar Gan,,, Panjang amed daah emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak salah forum nih gan
parah nih si tsnya emang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
koplak abisss emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wkakaka kren ini jokesnya idenya dari sejarah gan emoticon-Ngakak
kocak gan jokes nya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
JOKE LUCU GAN BENERAN LUCU emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
waduh...... salah kamar gan........emoticon-Ngakak