alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b571a75a2acf796e000001/tolong-di-bantu-koper-hilang-di-bangkok-spore-reward-uang-tunai
* Tolong di Bantu, Koper hilang di Bangkok-Spore. Reward Uang Tunai *
UPDATE

Ane dapet email ini dari jetstar gan
Dear Mr. MUhammad Irfan,

Thank you for your email dated 28th of June. As mentioned in the previous letter that receipts are needed to process your claim.


We understand that for various reasons, receipts and bank statements aren't kept for a long period of time. However, you can send us a Statutory Declaration in lieu of the receipts stating the items, prices and dates of purchases.



If you are currently located outside of Australia or in a state where Statutory Declaration is not available, please secure an equivalent notarised document. This affidavit must be legally made under oath, witnessed and signed by a state prescribed personnel.



Regrettably, we can’t proceed further with your claim without these documents.



Once we receive your documents, we'll proceed with your claim as swiftly as possible.  Thanks for getting in touch with us.


Kind regards,

Haygan
Baggage Services Officer
Baggage Services | Jetstar Airways
Fax (03) 8660 2869

E: baggage.services@jetstar.com

W: www.jetstar.com



This e-mail is intended only to be read or used by the addressee. It is confidential and may contain legally privileged information. If you are not the addressee indicated in this message (or responsible for delivery of the message to such person), you may not copy or deliver this message to anyone, and you should destroy this message and kindly notify the sender by reply e-mail. Confidentiality and legal privilege are not waived or lost by reason of mistaken delivery to you.

Jetstar Airways Pty Limited
ABN 33 069 720 243


itu maksudnya gimana ya? pake notaris ??

Gan, koper saya hilang di bangkok..emoticon-Sorry

saya tanggal 23 may 13 di Bangkok, pengen transit ke singapore terus ke Jakarta.. Naik Jetstar Airline

nah, masalahnya itu.. Saat saya Check in di Bandara Bangkok Suvarnabhumi untuk ke spore, petugas check in Jetstar nya itu gak ngasih bag tag ke koper saya dan tiket saya.. emoticon-Sorry

saya juga gak ngeh.. baru ngeh pas udah di dalem pesawat emoticon-Sorry

di Singapore changi, saya udah cari2, bener.. Koper saya gak ada.. emoticon-Sorry

saya langsung ke Lost & Found yang ada disana
dibantu2 oleh petugas yang ada disana dan saya di beri
Courtesy Report
Spoiler for courtesy report:


saya disuruh untuk bikin follow up report sesampainya di Soetta..
nah, saya udah bikin follow up Report di lost & found pt. JAS
dan dia bilang kalo ada laporan tentang koper saya, akan diberi tahu..

tapi sampai sekarang, belom ada laporan apa apa tentang koper saya..

Saya ada niat untuk Claim refund uang ke jetstar gan..

nah, yang bingung itu saya gak tau gimana cara Claim ke Jetstar nya..

ini data2 yang berkaitan tentang kasus ini gan
kode penerbangan Jetstar saya dari bangkok-spore = 3k 512
no. referensi pemesanan saya D65VUF

sebelumnya, saya dari Spore-bangkok naik Jetstar juga
kode penerbangan Jetstar saya dari Spore-Bangkok = 3k 513
no. Referensi pemesanan saya sama, D65VUF
ini bukti saya kesana bawa koper
Spoiler for tiket:

*dibelakang tiket ada bag tag nya..

Bagi agan yang tau cara2 Claim tentang Koper Hilang karena tidak dikasih bag tag dari petugas check in Jetstar, mungkin agan bisa hubungi saya di

cp.mirfanrais@gmail.com
+6287880833971

Akan ada Reward uang tunai $50 bagi agan yang berhasil membantu saya hingga kasus selesai, sampai saya mendapat refund dari Jetstaremoticon-thumbsup
tolong bantu gan..
ada reward please emoticon-Sorry
wah.....ane nggak bisa bantu gan.....ane nggak pernah kehilangan koper sih......*amit" juga*
ane bantu sundul deh.......
ente claim ke jetstar lah, telp ke jetstar

agak susah karena ga ada tag, dikira koper tak bertuan jadinya, tapi biasanya mereka punya log yg bilang ente di layanin siapa waktu check-in di bangkok,

seharusnya sih paling bagus balik ke bangkok, karena koper udah masuk ke bandara, itu urusan pihak bandara
Quote:Original Posted By pedagangsby
ente claim ke jetstar lah, telp ke jetstar

agak susah karena ga ada tag, dikira koper tak bertuan jadinya, tapi biasanya mereka punya log yg bilang ente di layanin siapa waktu check-in di bangkok,

seharusnya sih paling bagus balik ke bangkok, karena koper udah masuk ke bandara, itu urusan pihak bandara


aduh gimana gan..

udah hopeless emoticon-Sorry

isi nya penting2

mending balik ke airport Bangkok, ke bagian lost and foundnya. kalo ngga di tag jetstar juga ngga bisa apa-apa.
Kl ga ada tag biasanya ga bs masuk bagasi pesawat gan. Karna agan cari di changi ga ada brarti mungkin masih di BKK jd mending balik kesana
saran sih ente tulis aja di surat pembaca..kali aja pihak jetstar baca trs jadi lebih konsen ke kasus kehilangan agan..
tulis di kompas,jawa pos n koran2 besar lainnya..
Coba telp bandara di bangkok pakai SKYPE lebih murah.. daripada ke sono tapi ga ada hasil... Terus suruh kirim ke pesawat Jakarta.
nah kan, klo saran gw emang lu harus balik ke bangkok, karena klo udah ga ada tag nya, itu susah, mau klaim ke jetstar juga ga bisa apa apa dia, memang yg salah pada petugas jetstar, tapi mau bilang apa, karena memang ga ada tag nya

coba telp aja ke bangkok, pake skype atau voip
wah repot juga ya gan, kudu lebih teliti kalo mau masuk bagasi kopernya.
untuk kasus agan pastinya kalaupun misal kopernya ada, maka pasti akan ditanyain isinya segala macam gan biar memastikan pemilik sebenarnya.
agan tau nomer telpon skype nya nggak? id skypenya
agan tau id skype lost&found bangkok?
Quote:Original Posted By pesankamar
Coba telp bandara di bangkok pakai SKYPE lebih murah.. daripada ke sono tapi ga ada hasil... Terus suruh kirim ke pesawat Jakarta.


agan tau id skypenya nggak?
nomor teleponnya..
lost& found bangkok
Quote:Original Posted By jakartacomunity


agan tau id skypenya nggak?
nomor teleponnya..
lost& found bangkok


http://www.suvarnabhumiairport.com/useful_telephone_number_en.php
Quote:Original Posted By jakartacomunity


agan tau id skypenya nggak?
nomor teleponnya..
lost& found bangkok


Gan udah coba call Jetstar Indo? Ada di web, bagian lost baggage
Quote:Original Posted By jakartacomunity
Gan, koper saya hilang di bangkok..emoticon-Sorry

saya tanggal 23 may 13 di Bangkok, pengen transit ke singapore terus ke Jakarta.. Naik Jetstar Airline

nah, masalahnya itu.. Saat saya Check in di Bandara Bangkok Suvarnabhumi untuk ke spore, petugas check in Jetstar nya itu gak ngasih bag tag ke koper saya dan tiket saya.. emoticon-Sorry

saya juga gak ngeh.. baru ngeh pas udah di dalem pesawat emoticon-Sorry

di Singapore changi, saya udah cari2, bener.. Koper saya gak ada.. emoticon-Sorry

saya langsung ke Lost & Found yang ada disana
dibantu2 oleh petugas yang ada disana dan saya di beri
Courtesy Report
Spoiler for courtesy report:


saya disuruh untuk bikin follow up report sesampainya di Soetta..
nah, saya udah bikin follow up Report di lost & found pt. JAS
dan dia bilang kalo ada laporan tentang koper saya, akan diberi tahu..

tapi sampai sekarang, belom ada laporan apa apa tentang koper saya..

Saya ada niat untuk Claim refund uang ke jetstar gan..

nah, yang bingung itu saya gak tau gimana cara Claim ke Jetstar nya..

ini data2 yang berkaitan tentang kasus ini gan
kode penerbangan Jetstar saya dari bangkok-spore = 3k 512
no. referensi pemesanan saya D65VUF

sebelumnya, saya dari Spore-bangkok naik Jetstar juga
kode penerbangan Jetstar saya dari Spore-Bangkok = 3k 513
no. Referensi pemesanan saya sama, D65VUF
ini bukti saya kesana bawa koper
Spoiler for tiket:

*dibelakang tiket ada bag tag nya..

Bagi agan yang tau cara2 Claim tentang Koper Hilang karena tidak dikasih bag tag dari petugas check in Jetstar, mungkin agan bisa hubungi saya di

cp.mirfanrais@gmail.com
+6287880833971

Akan ada Reward uang tunai $50 bagi agan yang berhasil membantu saya hingga kasus selesai, sampai saya mendapat refund dari Jetstaremoticon-thumbsup


Gan coba complain ke jetstar. Via email aja kalau memang ada baggage tag artinya kesalahan ada dipihak jetstar/value.

Bisa 2 kali complain kalau tidak ada jawaban.. diaurat/ email ketiga tulis aja kalau akan dimasukkan ke pengadilan atau media. Perushaan di singapore takut bgt soal itu.

Tetapi, permasalahan penggantian akan mengikuti aturan penggantian ya soalnya kalau da valuable goods diluar tanggungan.
update

ane dapet email ini dari jetstar, ada yg bisa bantu ?

Dear Mr. MUhammad Irfan,

Thank you for your email dated 28th of June. As mentioned in the previous letter that receipts are needed to process your claim.


We understand that for various reasons, receipts and bank statements aren't kept for a long period of time. However, you can send us a Statutory Declaration in lieu of the receipts stating the items, prices and dates of purchases.



If you are currently located outside of Australia or in a state where Statutory Declaration is not available, please secure an equivalent notarised document. This affidavit must be legally made under oath, witnessed and signed by a state prescribed personnel.



Regrettably, we can’t proceed further with your claim without these documents.



Once we receive your documents, we'll proceed with your claim as swiftly as possible.  Thanks for getting in touch with us.


Kind regards,

Haygan
Baggage Services Officer
Baggage Services | Jetstar Airways
Fax (03) 8660 2869

E: baggage.services@jetstar.com

W: www.jetstar.com



This e-mail is intended only to be read or used by the addressee. It is confidential and may contain legally privileged information. If you are not the addressee indicated in this message (or responsible for delivery of the message to such person), you may not copy or deliver this message to anyone, and you should destroy this message and kindly notify the sender by reply e-mail. Confidentiality and legal privilege are not waived or lost by reason of mistaken delivery to you.

Jetstar Airways Pty Limited
ABN 33 069 720 243
Quote:Original Posted By jakartacomunity
update

ane dapet email ini dari jetstar, ada yg bisa bantu ?

Dear Mr. MUhammad Irfan,

Thank you for your email dated 28th of June. As mentioned in the previous letter that receipts are needed to process your claim.


We understand that for various reasons, receipts and bank statements aren't kept for a long period of time. However, you can send us a Statutory Declaration in lieu of the receipts stating the items, prices and dates of purchases.



If you are currently located outside of Australia or in a state where Statutory Declaration is not available, please secure an equivalent notarised document. This affidavit must be legally made under oath, witnessed and signed by a state prescribed personnel.



Regrettably, we can’t proceed further with your claim without these documents.



Once we receive your documents, we'll proceed with your claim as swiftly as possible.  Thanks for getting in touch with us.


Kind regards,

Haygan
Baggage Services Officer
Baggage Services | Jetstar Airways
Fax (03) 8660 2869

E: baggage.services@jetstar.com

W: www.jetstar.com



This e-mail is intended only to be read or used by the addressee. It is confidential and may contain legally privileged information. If you are not the addressee indicated in this message (or responsible for delivery of the message to such person), you may not copy or deliver this message to anyone, and you should destroy this message and kindly notify the sender by reply e-mail. Confidentiality and legal privilege are not waived or lost by reason of mistaken delivery to you.

Jetstar Airways Pty Limited
ABN 33 069 720 243


gan..ane coba bantu ya.
berdasarkan apa yg ane pahami lewat email di atas. pihak dari jetstar meminta surat pernyataan tentang item barang2 yang hilang, harga dan tanggal pembelian.
coba agan kirim dlu surat pernyataan nya. dengan di tandatangani pake materai. kirim ke jetstar indonesia.
karena tanpa surat pernyataan itu mereka gara bisa proses claim agan.
Quote:Original Posted By hybrid8


gan..ane coba bantu ya.
berdasarkan apa yg ane pahami lewat email di atas. pihak dari jetstar meminta surat pernyataan tentang item barang2 yang hilang, harga dan tanggal pembelian.
coba agan kirim dlu surat pernyataan nya. dengan di tandatangani pake materai. kirim ke jetstar indonesia.
karena tanpa surat pernyataan itu mereka gara bisa proses claim agan.


sudah gan, ane juga sudah kirim pakai materai untuk pernyataannya

tapi mereka gak nerima
\
kayak nya harus pake notaris/ yg equivalent sama notaris