alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ad7d6f6212433d73000001/rasakan-sensasi-memiliki-pulau-pribadi-di-pulau-kumbang-karimunjawa
Rasakan Sensasi Memiliki Pulau Pribadi Di Pulau Kumbang Karimunjawa
Rasakan Sensasi Memiliki Pulau Pribadi Di Pulau Kumbang Karimunjawa
Pulau ini terletak di dekat Pulau Parang yang juga masih termasuk dalam gugusan pulau di perairan Laut Jawa. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju pulau ini dari Pulau Parang hanyalah 3 menit dengan menggunakan kapal wisata. Jika Anda dari pulau utama, yaitu dari Pulau Karimunjawa, agak lumayan jauh, sebab harus menempuh waktu selama 2 jam perjalanan.

Pulau Kumbang tidak kalah asik dari pulau – pulau lain di Karimunjawa. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang luas, serta banyak sekali Anda temui pohon kelapa jika berkunjung ke pulau yang berlokasi di sebelah Barat Pulau Karimunjawa ini. Pulau Kumbang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan berjemur di pantai. Dengan kondisi pantai yang lumayan lengang, berjemur sinar matahari sambil menikmati kelapa muda yang segar yang dapat Anda nikmati sembari menyaksikan keelokan pemandangan ciptaan Ilahi ini.
Rasakan Sensasi Memiliki Pulau Pribadi Di Pulau Kumbang Karimunjawa
Hamparan pasir putih ini mampu menjadi daya tarik dari pulau ini dan sangat bagus untuk spot fotografi. Selain itu pulau berpasir putih di gugusan pulau Karimunjawa ini salah satu spot snorkeling yang cukup populer. Dengan kedalaman tak lebih dari 8 meter, Anda sudah dapat menyelam dan menyapa ikan – ikan yang hidup dan berkembang biak di Pulau Kumbang. Tips bagi Anda, jika melihat kerang kima hitam, janganlah diambil apalagi untuk dikonsumsi, karena sekarang keberadaan kerang jenis ini dilindungi oleh pemerintah sebab termasuk spesies laut yang langka. Tak perlu ragu bagi Anda untuk mencoba camping di sini, acara makan – makan dengan membakar ikan di tepi pantai patut dicoba, asal jangan meninggalkan sampah di lokasi ini.
Rasakan Sensasi Memiliki Pulau Pribadi Di Pulau Kumbang Karimunjawa
Untuk menikmati pesona Karimunjawa, Anda dapat naik kapal feri dari Jepara, dengan harga tiket Rp. 70.000 untuk kelas VIP, ekonomi dengan harga Rp. 28.500. Jadwal keberangkatan ke Karimunjawa pada hari Senin, Rabu dan Sabtu pukul 09:00 WIB. Sedangkan jadwal kepulangan dari Karimunjawa pada hari Selasa, Kamis dan Minggu pada pukul 08:00 WIB. Bagi Anda yang ingin snorkeling di Pulau kumbang, harga sewa snorkel gear adalah Rp. 25.000 hingga Rp. 30.000 per hari. Harga sewa kapal berkisar antara Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000. http://panduanwisata.com/2013/03/02/...g-karimunjawa/