alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ac236241cb17754a00000c/4-lokasi-terbaik-untuk-melihat-pemandangan-shanghai
4 Lokasi Terbaik untuk Melihat Pemandangan Shanghai
Shanghai memang mempesona, maka tak heran banyak wisatawan yang merencanakan berkunjung ke sini. Nah berikut 4 lokasi terbaik untuk melihat kota metropolitan di Cina ini.

The Bund
4 Lokasi Terbaik untuk Melihat Pemandangan Shanghai
Great Wall of China tentu sudah sering kita dengar, tetapi bagaimana dengan Lovers Wall of China ?
The Bund atau kerap disebut juga Zhongshan Dong Yi Lu adalah obyek wisata yang terkenal dan dianggap sebagai simbol Shanghai selama ratusan tahun. The Bund berlokasi di East Zhongshan 1st Road, tepatnya di sebelah Barat Sungai Huangpu dari Jembatan Waibaidu ke Jembatan Nampu.
Pemandangan paling terkenal dan menarik yang berada di sisi barat Bund adalah 26 bangunan dengan beragam arsitektur, seperti Gothic, Baroque, Romantik, Klasisisme, dan Renaissance. Di tepian Sungai Huangpu terdapat tembok pengendali gelombang setinggi 1.700 meter yang memanjang dari Taman Huangpu hingga Sungai Xinxai. Tembok pengendali gelombang ini menjadi salah satu tempat paling romantis di Shanghai, maka tak heran tembok ini mendapat julukan “lovers wall”.

Jin Mao Tower
4 Lokasi Terbaik untuk Melihat Pemandangan Shanghai
Ingin tahu rasanya berada dalam lift berkecepatan tinggi, kemudian melihat eloknya cahaya kota Shanghai dari lantai 88 ? Semua bisa Anda temukan di Jin Mao Tower.
Dalam kompleks bangunan ini terdapat gedung perkantoran modern, hotel bintang lima The Grand Hyatt Shanghai, ruang pameran, ballroom, dan lantai khusus untuk observasi serta fasilitas hiburan berkelas tinggi. Pada lantai 86 terdapat bar mewah yang sangat eksklusif, lantai 87 adalah restoran, dan puncaknya pada lantai 88 menjadi observatorium, tempat para pengunjung melihat pemandangan kota Shanghai.
Tak perlu khawatir jika Anda berpikir menaiki lift menuju lantai 88 hanya membuang waktu, karena gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas lift terbaik. Dua buah lift yang secara khusus disiapkan untuk para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan pemandangan kota Shanghai dari atas lantai 88. Lift canggih ini memiliki kecepatan 9,1 meter per detik. Jadi waktu tempuh yang diperlukan untuk perjalanan dari lantai dasarke puncak menara di lantai 88 hanya membutuhkan waktu 45 detik saja.

Lupu Bridge
4 Lokasi Terbaik untuk Melihat Pemandangan Shanghai
Anda phobia pada ketinggian ? lawan ketakutan dengan mengunjungi jembatan ini, seketika rasa takut Anda berubah menjadi rasa takjub, buktikan !
Jembatan yang unik ini dibangun selain sebagai fasilitas transportasi yang menghubungkan Distrik Puxi dan Pudong juga sebagai atraksi wisata. Apabila berjalan mendaki 300-an anak tangga menuju puncak tertinggi dari Lupu Bridge, Anda akan tiba di sebuah platform setinggi 100 meter dari permukaan laut yang khusus dibangun untuk memberikan pemandangan panoramik sungai Huangpu, kota tua Shanghai, dan distrik Pudong yang sangat indah.
Terlebih lagi, ada rencana dari pemerintah untuk membangun museum jembatan dan pertunjukkan water screen laser terbesar di dunia pada puncak Lupu Bridge, yang tentu saja akan menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini.

Shanghai World Financial Centre
4 Lokasi Terbaik untuk Melihat Pemandangan Shanghai
Satu kata untuk menggambarkan gedung ini. WOW !
SWFC memiliki ketinggian 492 meter dengan 101 lantai, gedung ini menyediakan fasilitas kelas wahid untuk segala aktifitas keuangan, pertunjukkan seni dan budaya, hotel bintang lima super mewah, dan untuk gedung semegah ini tentu saja terdapat fasilitas ruang observasi di ketinggian 474 meter dari permukaan laut. Gedung hasil dari desain Kohn Pedersen Fox ini pernah dinobatkan sebagai “The Best Tall Building Overall and Asia Australia” dari Council on Tall Buildings and Urban Habitat.
Jika Anda ingin menuju ruang observasi, maka dapat melaui lantai basement 1 di sisi barat gedung yang menghadap Jin Mao Tower. Setelah Anda membeli tiket, kemudian naik lift super cepat ke lantai F94. Di lantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan panoramik kota Shanghai dan berbagai menara tinggi lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Lihat juga Shanghai Happy Valley

Tetaplah bangga pada Indonesia ! emoticon-I Love Indonesia (S)
ijin bookmark gan. mau ke shanghai