alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ac1ece20cb175747000003/4-objek-wisata-kolosal-nan-mempesona-di-shanghai
4 Objek Wisata Kolosal nan Mempesona di Shanghai
Anda pasti pernah menonton film – film kolosal, seperti White Snake Legend dan Kera Sakti. Nah berikut ini 4 objek wisata kolosal di Shanghai yang bisa mengingatkan kembali pesona klasik masa lalu.

Jing An Temple
4 Objek Wisata Kolosal nan Mempesona di Shanghai
Ingin sejenak melupakan masalah duniawi ? Temui aura kedamaian di kuil ini.
Pada kuil ini terdapat enam ruangan, setiap ruangan memiliki keunikan masing – masing. Ruangannya antara lain Hall of Heavenly Kings, Hall of The Three Saints, Hall of Virtous Works, The Precious Hall of The Great Hero yang merupakan ruangan utama. Di sisi timur ruangan utama terdapat Guanyin Hall, di sini Anda akan menjumpai patung Dewa yang sedang berdiri di atas teratai, patung ini terbuat dari kayu terbaik dan memiliki tinggi 6,2 meter. Berseberangan dengan Guanyin Hall terdapat Jade Budha Hall, di ruangan ini terdapat patung Budha dengan lebar 3,8 meter, patung Budha yang sedang duduk ini merupakan yang terbesar di Cina.

Jade Budha Temple
4 Objek Wisata Kolosal nan Mempesona di Shanghai
Melihat patung Budha yang sedang bermeditasi mungkin bukan hal baru bagi Anda, namun pernahkah melihat patung Budha yang berbaring ? Di sini tempatnya.
Bangunan ini adalah kuil agama Budha paling terkenal di Shanghai, Jade Budha Temple. Terdapat dua patung berharga dari batu giok yang didatangkan khusus dari Burma oleh seorang biksu bernama Huigen. Dua patung tersebut berbentuk Budha sedang duduk dan adapula yang berbaring. Kedua patung dihias dengan ukiran batu giok putih berkilau, hal ini memiliki makna bahwa Budha memiliki kesucian yang indah sebening kristal. Patung Budha yang sedang duduk mempunyai tinggi 190 cm, bertahtakan zamrud. Patung ini menggambarkan Budha pada saat meditasi. Sedangkan patung Budha berbaring memiliki panjang 96 cm, posisi berbaring di sisi kanan dengan tangan kanan menopang kepala, tangan kiri diletakkan pada kaki kiri, wajah tenang menunjukkan suasana damai Sang Budha ketika harus meninggalkan dunia, patung Budha ini mendapat julukan “lucky repose”.

Yuyuan Garden
4 Objek Wisata Kolosal nan Mempesona di Shanghai
Pernahkah Anda menonton film Crouching Tiger Hidden Dragon atau White Snake Legend ?
Di film – film tersebut selain aksi dan intrik Anda juga disuguhkan pemandangan taman yang menawan, Yuyuan Garden dapat menjadi objek wisata yang patut Anda kunjungi untuk merasakan sendiri atmosfer seperti di film.
Bagian yang paling populer dan sering menjadi tujuan utama kunjungan para turis saat berkunjung ke Yuyuan Garden adalah Exquisite Jade Rock. Terletak di seberang Yuhua Hall, Exquisite Jade Rock memiliki ketinggian 3,3 meter dengan rongga – rongga yang saling berhubungan sebanyak 72 buah. Apabila Anda menyalakan dupa dan memasukkannya ke salah satu lubang di bagian bawah batu tersebut, asap yang dihasilkan dari pembakaran dupa akan keluar dari semua lubang yang ada di sana. Begitu pula jika Anda menuangkan air dari salah satu lubang yang terletak di bagian atas batu tersebut, air akan mengalir keluar dari semua lubang lainnya yang ada di sana.

Shanghai Old Street
4 Objek Wisata Kolosal nan Mempesona di Shanghai
Anda tentu pernah melihat Kung Fu Hustle, film yang dibintangi Stephen Chow ini bersetting kota tua lengkap dengan segala aktivitasnya. Ternyata, kota tua mirip seperti itu memang benar adanya, gak percaya ? Cek saja di Shanghai.
Namanya Shanghai Old Street, berada di Huang Pu Qu, sebuah kawasan kota tua. Dahulu tempat ini dikenal sebagai Miaoqian Dajie, yang merupakan sebuah area bisnis tertua sekaligus objek wisata dengan deretan toko – toko tradisional, pusat budaya dan hiburan, kedai teh, serta galeri seni.

Lihat juga Shanghai Botanical Garden

Tetap Bangga Pada Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
numpang bookmark mau ke shanghai