alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51abcaea5b2acf2230000006/ternyata-yogurt-juga-berguna-untuk-menurunkan-stres
Thumbs up 
Ternyata Yogurt Juga Berguna Untuk Menurunkan Stres
Ternyata Yogurt Juga Berguna Untuk Menurunkan Stres

Selama ini Kita mengenal Yogurt memiliki manfaat menjaga pencernaan terus sehat. Ternyata menurut penelitian terkini, juga memiliki manfaat lainnya, yakni dapat meredakan stres seseorang.

Hal ini sebagaimana hasil penelitian terbaru yang dipublikasikan Journal Gastroenterology. Peneliti menjelaskan bahwa seseorang yang mengonsumsi yogurt secara teratur dapat manfaat positif, yaitu menurunkan kecemasan atau stres. Hal ini karena manfaat prebiotik dalam yogurt dapat membantu relaksasi beberapa bagian dari otak seseorang.


Penelitian ini sendiri dilaksanakan selama empat pekan, di mana peneliti UCLA mengamati 36 wanita yang mengonsumsi yogurt secara teratur. Hasilnya, ditemukan bahwa mengonsumsi probiotik membantu mengurangi aktivitas di beberapa bagian otak, yang membantu suasana hati, kecemasan, dan stres. Sehingga dapat lebih menenangkan jiwa Anda. Demikian seperti dilansir Mens Health.

Selain itu, yoghurt juga memiliki kandungan yang sangat vital untuk kesehatan tubuh, seperti protein, kalsium, vitamin B hingga dapat melindungi pencernaan Anda dari bakteri dan virus. Tentu ini kabar baik untuk melindungi dari penyakit infeksi (diare, batuk, flu, dan demam berdarah saat pancaroba seperti ini).


Dengan demikian, kini tidak ada salahnya yogurt ada dalam lemari es Anda. Sebab, manfaatnya sudah terbukti menyehatkan tubuh dan membuat jiwa Anda jauh lebih tenang.

SUMBER