alexa-tracking

KISAH AYAM DAN ANGSA part1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ab0848db92487676000000/kisah-ayam-dan-angsa-part1
Poll: lanjut ceritanya jgn?

This poll is closed - 0 Voters

View Poll
lanjut 0% (0 votes)
jgn 0% (0 votes)
Ngakak 
KISAH AYAM DAN ANGSA part1
gan, ane lg galau, mau jd penulis ini.. sory klo tulisannya kurang menghibur..


Pada tahun 90 lahirlah seekor ayam jantan, di sebuah ternak kecil milik Pak Amir. Pak Amir adalah seorang Petani Sederhana di Desa Bojong kenyod. Ayam itu sejak Lahir, sudah terpisahkan dari ibu dan ayahnya. Ibu dan ayahnya di jual oleh Pak Amir entah kemana, mungkin ke Mc-Donald atau KFC.
Sebut saja nama ayam itu Tono. Tono mempunyai banyak teman, namun teman itu datang dan pergi begitu saja, karena begitu lah hidup dalam kandang. Tono penghuni lama di kandang pak amir, karena tono tipe ayam yang sering galau, mungkin itu alasan pertama yang membuat dia jarang makan. Alhasil tono pun tak laku di jual.
Hingga suatu hari, pak amir merasa rugi merawat tono, bertahun tahun dia merawat tono, namun tono pun tak memberi dia keuntungan. Pak amir berharap, tono bisa bertelur, atau setidaknya membantu membersihkan kandang. Namun apalah tono, hanya seekor ayam jantan galau. Pak amir memutuskan untuk melepaskan saja tono.
“Ton, maaf.. aku sudah tidak sanggup menampung lagi dirimu, kandang sudah penuh, kandang yang lain juga sudah di booking, makanan pun untuk mu sudah abis. Maka pergilah” ujar pak amir.
Dengan muka murung tanpa banyak kata kata, tono pun pergi..
Pergi entah kemana..
Di perjalanan setelah 1000 kilometer jauh nya, tono melihat satu keluarga angsa, sedang berenang di kolam milik bangsawan kaya. Sepertinya angsa itu peliharaan orang kaya. Tono melihat dengan iri keluarga angsa tersebut dari balik jeruri pagar taman.
Ayah sang Angsa melihat tono, kontan lansung ayah angsa menyuruh keluarga nya masuk kandang. Dari pandangan pertama saja. Ayah angsa tidak suka dengan tono.
Tono pun kelelahan, dan akhirnya tono ketiduran di depan rumah sang bangsawan itu..
5 jam kemudian..
Ada seekor angsa cantik, menghampiri tono..
“maaf mas, jangan tidur disini” ujar sang angsa cantik
“ah, uh, maaf,saya ketiduran”.. jawab tono
“mas dari mana? Mau kemana?” tanya sang angsa.
“saya...” tono pun tak bisa menjawab pertanyaan dari sang angsa.
Dan sang angsa mengerti bahwa sang ayam kucel ini tidak tau arah kemana dia pergi. Sang angsa pun dalam hati nya yang paling dalam, bertanya “ apakah dia orang gila?”.. beribu tanya dalam hati,tak dia ungkapkan karena tau hanya akan merendahkan sang ayam. Akhirnya sang angsa kembali kerumah dengan kata terkakhirnya pada tono. “mas, cepet pulang,, udah larut malam.”
“oh..” jawab dengan singkat oleh tono.
“terima kasih..” ujar tono, dalam hati bagaikan kata yang belum terucap.

Tono menyimpan seribu pertanyaan untuk sang angsa, namun apa daya, pertanyaan itu terkubur dalam dalam sesaat setelah tono bercermin dalam genangan air.

- bersambung

Spoiler for tono:


Spoiler for keluarga angsa:
wkwkwkwk...
kepingkal-pingkal ane liat tread ente gan emoticon-Ngakak
ditunggu jokes berikutnya gan emoticon-linux2

originally posted by ririn.setya
haha konyol gan emoticon-Ngakak (S)
jiah... pake bersambung segala lagi...
mana Gan... klimaks nye ????? emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)