alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a69569542acfed5e000005/kencing-berbusa-banyak-dan-sering
Kencing Berbusa banyak dan sering
Gan ane pengen nanya nih umur ane 26 tahun kalo ane kencing itu terkadang/ sering busanya banyak gitu kek air sabun dan ane sering banget kencing kalo cuaca dingin/ diruangan ac bisa lebih dari 20x sehari. ane perokok dan peminum kopi gan. dan kalo ane gak minum manis sehari aja kok ada rasa gimana gitu badan ane.
ane test dan kadar ureum ane 17,6 mg/dl

mohon pencerahannya agan2 dokter dan calon dokter kaskus emoticon-Kiss
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
ane juga nih,klo kencing ada busanya gituemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By mitralab
Hi,

Apakah Anda sudah pernah periksa analisa urine (urinalisa)? Jika belum, coba ke laboratorium klinik atau rumah sakit terdekat di tempat Anda. Kemudian minta pemeriksaan Urine Lengkap (biasanya ada 10 parameter). Urine Lengkap 10 parameter biasanya meliputi pemeriksaan kandungan protein, bercak darah, dll.

Apakah saat kencing terasa sakit?

Selain Urine Lengkap, coba Anda periksa Gula PP (Gula 2 Jam PP) mengingat Anda sepertinya gemar / sering mengonsumsi gula (jangan2 kalau minum kopi juga manis juga kopinya?).

Saat periksa urine lengkap, pastikan kelamin Anda bersih. Buang pancaran urine pertama, lalu tampung pancaran ke-2.
Jangan melakukan hubungan seks atau masturbasi (onani) selama sehari (24 jam) menjelang pemeriksaan analisa urine.

Anda juga harus puasa minimal 10 -12 jam sebelum sampling darah untuk pemeriksaan Gula 2 jam PP.

Nah, kemudian, pelajari hasil analisa urine dan gula darah. Apakah ada yang tidak normal? Misal, protein tinggi atau kadar gula darah tinggi (diabetes).

Urine berbusa penyebabnya bisa macam2. Bisa dari hal yang sepele misalnya sisa2 cairan sperma hasil ejakulasi, jarang kencing (nahan kencing), kurang minum air. Hingga yang serius seperti infeksi, diabetes, gagal ginjal.

Semoga masalahnya cepat tuntas.


makasih atas info nya gan
kencing batu gan awas lho emoticon-Takut (S)

Quote:Original Posted By the.crusaders


makasih atas info nya gan

emoticon-Matabelo
Ane sperti diskripsi yg disebutkan disiniemoticon-Sorry, harus cepet2 priksa nih emoticon-Matabelo