alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a642f24f6ea1453a000008/renungan-1-menit--balasan-kasih-orang-tua
Video & Image 
[Renungan 1 Menit ] Balasan Kasih Orang Tua
Terima Kasih Untuk Kaskuser
Yang Sudah Membaca Thread Ane, Memberikan Komentar dan Rate
emoticon-shakehand
emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Mohon Di Rate Jika Thread Ini Bermamfaat Untuk Kalian


Quote:BALASAN KASIH ORANG TUA
baca walaupun hanya semenit
[Renungan 1 Menit ] Balasan Kasih Orang Tua


Waktu kamu berumur 1 tahun

dia menyuapi dan memandikanmu, sebagai balasannya... kamu menangis sepanjang malam

Waktu kamu berumur 2 tahun
dia mengajarimu bagaimana cara berjalan., sebagai balasannya ... kamu kabur waktu dia memanggilmu

Waktu kamu berumur 3 tahun
dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang, sebagai balasannya... kamu buang piring berisi makananmu ke lantai

Waktu kamu berumur 4 tahun
dia memberimu pensil warna, sebagai balasannya ... kamu corat coret tembok rumah dan meja makan

Waktu kamu berumur 5 tahun
dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah, sebagai balasannya... kamu memakainya bermain di kubangan lumpur

Waktu berumur 6 tahun

dia mengantarmu pergi ke sekolah ... sebagai balasannya... kamu berteriak "NGGAK MAU ..!"

Waktu berumur 7 tahun
dia membelikanmu bola... sebagai balasannya kamu melemparkan bola ke jendela tetangga

Waktu berumur 8 tahun
dia memberimu es krim... sebagai balasann ya... kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu

Waktu kamu berumur 9 tahun
dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu, sebagai balasannya ... kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar

Waktu kamu berumur 10 tahun
dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun .. sebagai balasannya ... kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam

Waktu kamu berumur 11 tahun

dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop .. sebagai balasannya ... kamu minta dia duduk di barisan lain

Waktu kamu berumur 12 tahun
dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa ... sebagai balasannya ... kamu tunggu sampai dia keluar rumah

Waktu kamu berumur 13 tahun
dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya .sebagai balasannya.. kamu bilang dia tidak tahu mode

Waktu kamu berumur 14 tahun

dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan .. sebagai balasannya ... kamu nggak pernah menelponnya

Waktu kamu berumur 15 tahun
pulang kerja dia ingin memelukmu ... sebagai balasannya ... kamu kunci pintu kamarmu

Waktu kamu berumur 16 tahun
dia mengajari kamu mengemudi mobil ...sebagai balasannya ... kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya

Waktu kamu berumur 17 tahun

dia sedang menunggu telpon yang penting .. sebagai balasannya ... kamu pakai telpon nonstop semalaman

waktu kamu berumur 18 tahun
dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA.. sebagai balasannya ... kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi

Waktu kamu berumur 19 tahun
dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama ... sebagai balasannya ... kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen

Waktu kamu berumur 20 tahun
dia bertanya "Darimana saja seharian ini?".. sebagai balasannya ... kamu menjawab "Ah, cerewe t amat sih, pengen tahu urusan orang."

Waktu kamu berumur 21 tahun

dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu ... sebagai balasannya ... kamu bilang "Aku nggak mau seperti kamu."

Waktu kamu berumur 22 tahun
dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus perguruan tinggi .. sebagai balasanmu ... kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri

Waktu kamu berumur 23 tahun
dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu ... sebagai balasannya ... kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu

Waktu kamu berumur 24 tahun
dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencana di masa depan ... sebagai balasannya .. kamu mengeluh "Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu."

Waktu kamu berumur 25 tahun
dia membantumu membiayai pernikahanmu .. sebagai balasannya ... kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km

Waktu kamu berumur 30 tahun

dia memberimu nasehat bagaimana merawat bayimu ... sebagai balasannya ... kamu katakan "Sekarang jamannya sudah beda."

Waktu kamu berumur 40 tahun
dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah satu saudara dekatmu .. sebagai balasannya kamu jawab "Aku sibuk sekali, nggak ada waktu."

Waktu kamu berumur 50 tahun
dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu ... sebagai balasannya ... kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya


[Renungan 1 Menit ] Balasan Kasih Orang Tua
dan hingga SUATU HARI...
dia meninggal dengan tenang dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan dan itu menghantam HATIMU bagaikan pukulan godam... emoticon-Sorry



Sobat Kaskuser...
Berikan yang terbaik dari apa yang bisa kamu lakukan/berikan sebelum semuanya terlambat... yakinlah bahwa orang tua dari kita semua tidak pernah memaksa lebih dari yang kita punya/mampu. percayalah akan buah manis dari perlakuan baik kita terhadap orang tua kita untuk kehidupan kita

Dan apabila orang tua dari kita semua sudah tiada...
ingat selalu akan semua kata-kata terbaik atau nasehat-nasehat terbaik yang di berikannya serta tak lupa doa kita untuk DIA

Kalimat maaf keluar apabila saya sok tahu atau sok bijak namun tidak ada salahnya apabila saat ini juga "Kita semenit saja merenungkan semua tindakan kesalahan atau tutur kata kasar yang pernah kita berikan kepada orang tua kita dan menangislah sobat jika kalian ingat akan semua tindakan kasih sayang dan nasihat bijak yang di berikan orang tua kepada kita"

Bersamaan dengan kita semenenit merenung, coba dengarkan lagu ini [YOUTUBE]
youtube-thumbnail



[RIGHT]
Semoga bermamfaat emoticon-Wink
[URL[/youtube]
Sedih gan pas umur 25themoticon-Sorry
jadi inget hidup ane nih,kasian ninggalin ortu
nyimak dulu , sambil ninggalin jejak... emoticon-Matabelo
Ada beberapa yg udah ane lakuin. Sekarang umur ane 15 tahun. Dan semoga di tahun-tahun setelah ini, ane gak seperti yg TS sebutkan.
emoticon-Sorry Pengen Pulang Kampung emoticon-Sorry
Bagi yg orang tuanya masi hidup ato salah satunya ingatlah tuk slalu berbakti padanya, sayangilah dia, karena jasanya ga akan terbalas hingga akhir masa.

Sayang orang tua ane dah ga ada dua duanya, kalo kangen rasanya sedih banget gan emoticon-Mewek
emoticon-Repost gan tp gpp emoticon-Matabelo
emoticon-Mewek... jdi ngerasa bersalah gan.. banyak banget dosa2 sama ortu ane khusnya sma ibu ane... love u mam and dad
sedih gan ane baca story nya dia atass... emoticon-Mewek
sedih gan emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
jdi keinget yg dulu2 gan, pas ane msh menntingin ego ane, skrang ane 17 th gan, smoga dgn umur yg hmpir matang ini bsa cpt2 membahagiakan ortu ane tntunya
berbau repsol
tapi nice thread
ane emoticon-Rate 5 Star

emoticon-Sorry bikin terharu
terharu ane gan emoticon-Mewek
sedih banget gan..emoticon-Sorryemoticon-Sorry
×