alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a2e20c0b75b4a754000009/resep-rahasia-penghilang-bau-badan
Resep Rahasia Penghilang Bau Badan
Resep Rahasia Penghilang Bau Badan

Bau badan terkadang menjadi penghalang utama seseorang untuk beraktivitas. Kita sering merasa tidak percaya diri tampil di depan banyak orang gara-gara badan kita menguarkan bau-bauan yang tidak kita inginkan. Tapi jangan khawatir. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengusir bau badan tersebut. Pastinya dengan cara yang lebih alami.

Ada beberapa tumbuhan yang berkhasiat menjaga tubuh kita tetap segar dan bebas bau badan. Meliputi buah-buah, sayuran, biji-bijian, bahkan dedaunan.

1. Jeruk nipis. Caranya, air perasan jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu digosokkan ke bagian tertentu seperti ketiak dan sela-sela paha.

2. Daun sirih. Daun sirih yang mengandung zat antiseptik aktif dan efektif menghilangkan bau badan yang ditimbulkan oleh jamur. Caranya, rendam beberapa lembar daun sirih dengan air panas, lalu minumlah dua kali sehari. Atau ada cara lain, yaitu dengan menumbukya halus dan campurkan dengan kapur lalu oleskan ke ketiak setiap sebelum mandi.

3. Daun kemangi. Juga mengandung antiseptik. Caranya sangat mudah, cukup dengan banyak mengonsumsinya tiap hari.

4. Biji cengkih. Rendam beberapa biji cengkeh sampai mengembang. Air hasil perendaman tersebut jika diminum bisa memberi kesegaran pada aroma tubuh.

5. Rimpang temulawak. Dalam temulawak terdapat beberapa zat yang mampu mengusir bau badan, seperti sapomin, flavoinoida, dan minyak atsiri. Caranya tinggal rebus rimpang temulawak hingga mendidih dan minum secara teratur.

6. Daun beluntas. Daun dan bunganya mengandung alkali yang berperan sebagai antiseptik, dan beberapa zat asam amino, fosfor besi yang mengandung vit. A dan C untuk menghilangkan bau badan. Biasanya cara mengkonsumsinya dengan dijadikan lalap atau direbus terlebih dahulu.

7. Jahe. Masyarakat India dan Cina kuno percaya bahwa jahe dapat memberi kesegaran pada aroma tubuh serta mampu membangkitkan semangat.

Nah, tanaman-tanaman tersebut ternyata sangat familiar dan banyak terdapat di sekitar kita. Jadi, tidak perlu khawatir dengan bau badan kita yang suka bandel. Hilangkan saja dengan tanaman-tanaman tersebut.

Selamat mencoba! (berbagai sumber)

emoticon-2 Jempol silahkan gan kasi komen yang berkualitas dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
bner gan..
makasih gan infonya emoticon-Big Grin
tar ane coba emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nas95
makasih gan infonya emoticon-Big Grin
tar ane coba emoticon-Big Grin


Iya gan silahkan ane sendiri sudah coba cara yang pertama dan sukses badan ane dah gak bau lagi walaupun banyak berkeringat. emoticon-I Love Kaskus
Gan, ada cara mengurangi keringat yang terlalu banyak???
Quote:Original Posted By dede.pre1
Gan, ada cara mengurangi keringat yang terlalu banyak???


sama ane juga masalahnya
ane bantu sundul
moga banyak yg baca