alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a2282f1dd719ad2b000008/cara-mengobati-mata-ikan
Cara Mengobati Mata Ikan
Penyakit mata ikan adalah kelainan pada kulit manusia yang menurut istilah medis disebut Clavus/Plantar Wart. Penyakit yang sering menyerang pada kaki, terkadang juga ada di tangan dan jari jemari. Salah satu tanda munculnya penyakit mata ikan adalah penebalan kulit karena tekanan atau gesekan benda keras. Selain itu kulit yang sama berada di tempat lembab sehingga menjadi keras atau disebut sebagaikeratinous plug. Pada awalnya penebalan kulit ini berfungsi untuk melindungi kulit, namun jika bertambah luas akan mengakibatkan radang atau nyeri. Mata ikan menonjol ke dalam dan sesuai nama memiliki inti di tengahnya yang mirip dengan mata ikan yang bening dan sakit jika disentuh. Jika kondisi menjadi parah, maka akan timbul ulkus atau borok. Mata ikan umumnya muncul di bagian telapak kaki, di daerah tumit.

Spoiler for Kaki Mata Ikan:


PENYEBAB PENYAKIT MATA IKAN

1. Penyakit mata ikan disebabkan oleh virus human papilomavirus (HPV). Virus HPV ada dua jenis yakni HPV-1 dan HPV-2. HPV-1 menyerang pada kaki, HPV-2 menyerang pada tangan.

2. Penyebab lain daripada mata ikan adalah adanya tekanan yang berlebihan dan berkesinambungan pada daerah tertentu pada kulit.

3. Keadaan yang ada yang bisa memburuk jika penderita adalah orang yang gemuk dan menggunakan alas kaki yang sempit sehingga tekanan berlipat ganda pada telapak kaki.

4. Tekanan dan gesekan yang terus menerus pada satu anggota tubuh dapat menyebabkan mata ikan. Seperti misalnya penggunaan sepeda motor terus menerus tanpa menggunakan sarung tangan

PENGOBATAN

Sebaiknya ketika merasa menderita mata ikan segera diobati, karna jika telat pengobatan bisa infeksi dan tingkat kesembuhan lebih lama. Pribadi saya juga pernah terkena mata ikan, rasanya itu tidak menyenangkan . langsung saja saya kasih tips pengobatannya

Cara Tradisional
Spoiler for Rendeman Air Garam:

bahan : air garam + air hangat
cara penyajian : panaskan air hingga mendidih, lalu campur garam secukupnya (biar terasa agak asin bro seperti air laut), tunggu hingga ukuran hangat air yang kalian suka, setelah pas hangatnya langsung direndam dan beberapa kali digosok dengan tangan bagian yang terkena mata ikan, lakukan rutin dan setelah seminggu rasakan hasilnya .

Cara Modern
Pakai ini obat , Cuma pribadi ane make itu obat tetep nimbul lagi mata ikannya emoticon-Big Grin
Spoiler for C*llus*l:


Atau pakai obat china ini, paten bro hehehe
Spoiler for Obat China:


Spoiler for PENTING:


Spoiler for Sumber:


Terimakasih atas kunjungannya emoticon-Kiss
Demikian thread ane yang sederhana ini, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian emoticon-Shakehand2
nice trit bro... eh beli obat chinanya dimana ya? ane nyari ga ketemu2 neh

klo agan2 tau tolong diinfoin ke 085714628146 dong... yang jubel online juga ga papa... thnks kaskus.
tmn ane kerja jg pake callusol
kemungkinan berhasil sih ada emoticon-Embarrassment
tgl doinya telaten ksh obat atau gak hehehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nongkrongdigot
nice trit bro... eh beli obat chinanya dimana ya? ane nyari ga ketemu2 neh

klo agan2 tau tolong diinfoin ke 085714628146 dong... yang jubel online juga ga papa... thnks kaskus.


di toko obat china bro,,, ditempat ane mah udah ntup tokonya, mungkin dibawah ane ada yg tau

Quote:Original Posted By BettaHouseJr
tmn ane kerja jg pake callusol
kemungkinan berhasil sih ada emoticon-Embarrassment
tgl doinya telaten ksh obat atau gak hehehe emoticon-Big Grin


bener sih, cm kalo ane pernah pake c*allusol, eh nimbul lg emoticon-Ngakak
Ane juga kena mata ikan nih gan, gk tau kenapa bisa kena -__-
Skrg Callusol udh susah carinya ya gan? Akhirnya ane operasi eh malah numbuh lagi di tempat laen hadeh emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By WanganPatrol
Ane juga kena mata ikan nih gan, gk tau kenapa bisa kena -__-
Skrg Callusol udh susah carinya ya gan? Akhirnya ane operasi eh malah numbuh lagi di tempat laen hadeh emoticon-Cape d...


uwaa,,, emg gitu gan, dioperasi belum tentu smua akarnya kecabut, mungkin akarnya dah menjalar ketempat lain, dicoba rendem air hangat + garam aja gan tiap pagi emoticon-Smilie atau sering main kepantai rendem air laut emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DadiZalfarisi


uwaa,,, emg gitu gan, dioperasi belum tentu smua akarnya kecabut, mungkin akarnya dah menjalar ketempat lain, dicoba rendem air hangat + garam aja gan tiap pagi emoticon-Smilie atau sering main kepantai rendem air laut emoticon-Big Grin


Ohh bisa ya gan rendem aer garem? baru tau ane hehehe. Ini mata ikan sisanya skrg jadi ngecil + gk sakit aneh deh ini mata ikan bingung ane jadinya emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By WanganPatrol


Ohh bisa ya gan rendem aer garem? baru tau ane hehehe. Ini mata ikan sisanya skrg jadi ngecil + gk sakit aneh deh ini mata ikan bingung ane jadinya emoticon-Cape d... (S)


iya gan ane lg ntu ngobatinnya sih rendem air garam gan emoticon-Big Grin
itu bekasnya gan jd ciut, ane jg ada 1 yg kaya gtu di bawah jempol kaki, males terapi air garamnya lg emoticon-Ngakak , slama gk ganggu mah ane diemin aja gan
ane pernah jg ginian, smbuhinnya pake obat cina yg ini
Cara Mengobati Mata Ikan
Quote:Original Posted By SuperAzzura
ane pernah jg ginian, smbuhinnya pake obat cina yg ini
Cara Mengobati Mata Ikan

Istri dan teman teman ane di tempat kerja pake nih barang, alhamdulillah cepat sembuh tuh mata ikan

Cool 

Quote:Original Posted By SuperAzzura
ane pernah jg ginian, smbuhinnya pake obat cina yg ini
Cara Mengobati Mata Ikan


Quote:Original Posted By muhammadzak

Istri dan teman teman ane di tempat kerja pake nih barang, alhamdulillah cepat sembuh tuh mata ikan



bantu bagi info alamat toko yang masih jual itu gan emoticon-Wink
Quote:Original Posted By DadiZalfarisi


iya gan ane lg ntu ngobatinnya sih rendem air garam gan emoticon-Big Grin
itu bekasnya gan jd ciut, ane jg ada 1 yg kaya gtu di bawah jempol kaki, males terapi air garamnya lg emoticon-Ngakak , slama gk ganggu mah ane diemin aja gan

Ohh itu bekas mata ikannya gan? Padahal itu mata ikan baru numbuh aneh gk apa2in jadi kecil sendiri emoticon-Bingung (S)
Ini ane lagi coba pake callusol sih gan gk tau manjur apa gk hehehe

Quote:Original Posted By DadiZalfarisi




bantu bagi info alamat toko yang masih jual itu gan emoticon-Wink

beli di toko apotik cina gan, ane dpet di toko cina gitu emoticon-Embarrassment

Buat info aja nih gan, ane udh beberapa hari ini pake Callusol dan hasilnya MANJUR!!! emoticon-2 Jempol
Jadi nanti agan olesin ke bagian kaki/tangan yang kena mata ikan (kalo bisa ditutup pake kain kassa/kapas medik, ane sih enggak emoticon-Malu ). Inget gan, olesin ke mata ikannya aja kulit yang sehat jangan kena oles juga. Nanti tunggu beberapa hari trus itu kulit bakal ngelupas & mata ikannya bakal ikut copot. Ini obat ternyata manjur bener deh tadinya ane udh pesimis juga mempan apa kaga ini obat emoticon-No Hope
Ane beli obatnya nitip ii ane di pasar Kopro, buat agan2 yang mau cari disana masih ada kok hehehe emoticon-2 Jempol
mau cepet? nih gua kasih tau deh.

1.itu mata ikan dipotong sama gunting kuku rutin pagi siang malem selama +- 5 hari,sampe keliatan akarnya ,berdarah dikit gapapa.ada usaha ada hasil
2. PAKE CUKA MAKAN, ya pake cuka makan,pertama.tusuk pake tusuk gigi itu mata ikan,sampe bolong dikit.sakit? iya.sekali lagi ada usaha ada hasil. lalu pake kapas,taru cukanya di kapas.trus balut disekitar mata ikan. ,ganti kapas + cukanya 2 hari sekali.

3.kira kira 3-4 hari,itu mata ikan udah mati.keliatan akarnya kaya item kering,kaya pasir kerikil kecil,nah congkel pake tusuk gigi semuanya.

voila.sembuh deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DadiZalfarisi
di toko obat china bro,,, ditempat ane mah udah ntup tokonya, mungkin dibawah ane ada yg tau



bener sih, cm kalo ane pernah pake c*allusol, eh nimbul lg emoticon-Ngakak

Kan sy blg mata ikan itu ada akarnya bro
Kl gk telaten sih ygh kemungkinan muncul pasti ada lg
Saran sy itu emg d lakukan dgn rutin, operasi aj kdg2 bs muncul lg jd bkn jaminan bro
Smoga lekas sembuh bro
ini baru thread enak di baca na
Hiks ane kena mata ikan gan ane diemin 3 mingguan bru kerasa skrg sakit..semalem kaki ane dibolongin maa temen tapi ga dalem takut ane gan ama darah emoticon-Mewek nhe sekrg mau ke toko obt cina beli plester kaya agan diatas...
Semalem di tutup aja lobangnya pake bawang putih katanya sih biar bs matiin jamurna...
Doain ane ya gan....

emoticon-Mewek
pasti gan, smga lekas sembuh.... semangat gan jgn obatin stengah2, nti malah lama sembuh, rutinin emoticon-Wink
Quote:Original Posted By muhammadzak

Istri dan teman teman ane di tempat kerja pake nih barang, alhamdulillah cepat sembuh tuh mata ikan


Perih gak ya gan, buat adek ane soalnya, masih umur 6 tahun