alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a1b8c07c1243975e000007/inilah-penantang-ninja-250r-dari-korea-selatan
Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan
Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan

Kesuksesan pabrikan motor dunia Kawasaki yang bermarkas di Jepang mulai mendapat 'serangan' dari para kompetitornya dari berbagai pabrikan motor belahan dunia. Masih dalam satu negara, sudah ada Yamaha dan Honda yang membuntutinya.

Berbicara motor sport atau sportbike dengan kubikasi mesin 250cc yang sedang hangat diperbincangkan di Tanah Air. Ada beberapa pabrikan motor dunia yang bersiap akan menggeser 'tahta' Kawasaki dengan Ninja 250R-nya.

Honda punya CBR250R, dan Yamaha sedang bersiap melahirkan sportbike serupa. Dari daratan Eropa ada KTM yang sedang mempersiapkan varian sportbike 250 dengan basis motor RC8 yakni KTM RC250R. Namun bukan motor-motor itu yang akan kita bahas disini.

Menariknya ada sang penantang Ninja 250R dari negeri Asia yang tidak jauh dari negara asal Kawasaki-Honda-Yamaha, yakni Korea Selatan. Negara yang terkenal dengan fenomenalnya Korean-wave ini ternyata juga piawai melahirkan sportbike berkelas.

Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan

Sang penantang itu ialah Hyosung GT250R, mungkin beberapa dari kita sudah ada yang tahu dengan sosoknya, namun akan kita bahas lebih dekat keberadaannya. Beberapa varian motor sport Hyosung sebenarnya sudah banyak beredar di India salah satunya yakni GT250R ini.

Sportbike yang tidak kalah keren ini mengusung besaran mesin yang sama dengan Ninja 250R dan CBR250R. GT250R ini memiliki kapasitas mesin 249cc dengan konfigurasi mesin V-twin, DOHC, 2 silinder dan masing-masing berkatub 4 buah berpendingin air/oil-cooling.

Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan

Mesin V-twin dengan 2 silinder yang terbaru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,61 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimum berkisar 22.07 Nm pada 8000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi 5-percepatan tidak membuatnya kalah performa dengan CBR-Ninja. Buktinya angka tenaga tersebut berada di antara CBR dan Ninja, 2,61 hp lebih besar dari CBR dan sekitar 5 hp lebih kecil dari Ninja.

Tidak heran jika Hyosung GT250R ini tidak beredar di India saja, namun juga sudah beredar di Amerika. Lantas kenapa Indonesia terlewatkan?

Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan

Untuk harga Hyosung GT250R sendiri di India dibanderol Rs 2,75,000 setara dengan Rp 48,17 juta, sedangkan di Amerika varian termahal dilabeli seharga US$ 4299 setara Rp 42 juta. Bagaimana jika dibandingkan dengan harga CBR dan Ninja? Tergiur? Sayangnya Anda harus memesannya melalui importir umum untuk dapat memboyong Hyosung GT250R ini.

Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan

sumber
Kok picnya gak nongol yak..?? emoticon-Hammer
kengeriann motor korea gan emoticon-Big Grin

nitip thread calon HT gan :

Dari kaskus dan untuk Kaskus
Berkunjung ke pulau Biak

pic ga nongol emoticon-Nohope
nice inpo gan emoticon-Malu (S)
gambarnya gede banget gan sizenya..
ampe gak ke buka di bb ane..
yang bentuknya bongsor itu apa ya emoticon-Malu (S)
kalo ada di indo kayanya belum tentu bisa nyaingin ninja kecuali harga sekitar 30an emoticon-Big Grin
penasaran nih, kok picnya ga ada? ada yg bisa bantuin munculin ngga?
ga minat...

yg terpenting....

ga mampu emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By edward1718
penasaran nih, kok picnya ga ada? ada yg bisa bantuin munculin ngga?


@TS tuh ada yg complain...munkin juga resolusinya kegedean
kayaknya masih susah kalau ngelawan Kawak
secara merek lebih mendunia Kawak
tau sendiri kan orang kita kalau beli sesuatu pasti juga mempertimbangkan hal tsb
modelnya masiii manteban ninja emoticon-Cool
wuih keren bener
emoticon-Matabelo
Tar sparepartnya ready kgak tuh emoticon-Bingung
Wah..
emoticon-Matabelo
Keren yah gan..
emoticon-Baby Boy 1
Ane baru tau nih..
emoticon-Malu
Nice Thread deh gan..
emoticon-2 Jempol
udah ane kasih
emoticon-Rate 5 Star yah gan
Quote:Original Posted By Mr.gelenks
Kok picnya gak nongol yak..?? Inilah penantang Ninja 250R dari Korea Selatan


Muncul kok gan, beneran deh




Postingan dibuat oleh .0nline.
wuu keren ya gan
disgen nya asia banget nih motor



Posted with kaskusQR
jelek gan masih bagusan CBRemoticon-Cape d... (S)
borooossss gaann
tapi ane masih demen sama model2 ninja dan cbr keren2 agan ,tapi engga tahu kalo motor korea ,baru tahu mobilnya agan hehe,nice infonya