alexa-tracking

Kosmonaut Rusia Lantunkan Lagu Rayuan Pulau Kelapa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a1af85bbf87b4930000005/kosmonaut-rusia-lantunkan-lagu-rayuan-pulau-kelapa
Kosmonaut Rusia Lantunkan Lagu Rayuan Pulau Kelapa
Quote:


Lirik lagu di atas mengingatkan kita akan sebuah nama, yaitu Ismail Marzuki. Tidak hanya dari nyanyian di atas, bahkan kalau kita menuju ke Jalan Cikini Raya 73, Jakarta kita akan menemukan sebuah taman yang menghimpun bangunan nan cantik di mana seniman-seniman bergulat dalam ekspresinya. Taman Ismail Marzuki (TIM). Jika meruntut ke belakang, tidak hanya Rayuan Pulau kelapa, Ismail Marzuki pun telah melahirkan banyak lagu nasional, di antaranya Kopral Jono, Selendang Sutera, Indonesia Pusaka, Gugur Bunga, Sepasang Mata Bola atau bahkan Halo, Halo Bandung. Pria kelahiran Kwitang, Jakarta Pusat 11 Mei 1914 ini mestinya mudah untuk dikenali, mengingat rangkaian kata-kata penggugah semangat kebangsaan masih diperdengarkan sampai saat ini.

Tidak hanya berada di negeri sendiri, syair yang ditulisnya sudah sampai ke negeri seberang. Rusia. Berikut beritanya:
Quote:

Satu hal yang bisa dipelajari dari sang toko melalui karya-karyanya, bahwa:
PERJUANGAN TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI. KARENANYA, PERJUANGKANLAH APA YANG SEPATUTNYA DIPERJUANGKAN.

Dan sebagai anak muda, sudah semestinya kita kembali menyadari, bahwa banyak hal warisan pendahulu kita untuk terus dan semestinya kita lestarikan.


Sumber: 1
emoticon-Matabelo
mantap tapi dalam versi rusia ya bang emoticon-Big Grin
jadi dalam bahasa rusia gtu emoticon-Thinking
___
tetep bangga lah emoticon-2 Jempol
Quote:


Iya, dalam bahasa Rusia. Cuma ada bagian yang bilang kalo Guru Bahasa Indonesia di sana masih fasih syair Bahasa Indonesianya. Wuah, bangga ya, Gan emoticon-I Love Indonesia (S)
warisan bangsa keburu di klaim semua sama bangsa lain gan, ayo dong kita sebagai generasi penerus musti bisa ngejagaya emoticon-Mewek
cobak ada videonya lebih mantap nih emoticon-Belo
Quote:


Nah! Mulai sekarang harus dimasukin nih ke kurikulum dasar soal warisan bangsa. Jangan sampai nanti kalau udah diclaim atau diaku bangsa lain, baru panik. Selamat berjuang, Gan! Status kita sama: penjaga warisan bangsa #tsah emoticon-shakehand
Quote:


Wah, belum nemu, Gan. Nanti ane usahain cari videonya ya, Gan.
Terima kasih buat masukannya emoticon-shakehand