alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a19f5d6212435a09000000/komisi-banding-pssi-ringankan-sanksi-peter-rumaropen-jadi-1-tahun-dan-denda-100juta
Sedih 
KOMISI BANDING PSSI RINGANKAN SANKSI PETER RUMAROPEN JADI 1 TAHUN DAN DENDA 100juta!!
yang belum tau siapa peter rumaropen nih ..

KOMISI BANDING PSSI RINGANKAN SANKSI PETER RUMAROPEN JADI 1 TAHUN DAN DENDA 100juta!!

KOMISI BANDING PSSI RINGANKAN SANKSI PETER RUMAROPEN JADI 1 TAHUN DAN DENDA 100juta!!

Bule-bule aja juga tau, tuh pada komen jg emoticon-Big Grin
youtube-thumbnail


Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Banding PSSI memotong hukuman pemain Persiwa Wamena Pieter Rumaropen dari seumur hidup menjadi satu tahun tidak boleh aktif di persepakbolaan nasional.

Pengurangan hukuman pemain yang memukul wasit Muhaimin saat Persiwa menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya itu diputuskan pada rapat komisi banding di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (23/5).

"Selain merevisi hukuman menjadi satu tahun, komisi banding juga memberikan sanksi denda sebesar Rp100 juta dan harus dibayar paling lambat 31 Mei," kata Ketua Komisi Banding PSSI Muhammad Muhdar seusai rapat.

Menurut dia, beberapa pertimbangan yang digunakan untuk merevisi hukuman Pieter Rumaropen diantaranya usia pemain sudah mendekati 30 tahun dan karier sebagai pemain bola dinilai sudah tidak lama lagi.

Selain itu usia yang dinilai mulai senior, kata dia, Pieter Rumaropen merupakan tulang punggung keluarga. Dengan beberapa pertimbangan itu maka hukuman Pieter Rumaropen direvisi.

"Hukuman satu tahun kami nilai cukup berat. Ini adalah keputusan paling tinggi. Sebelumnya tidak ada keputusan banding yang lebih dari enam bulan," kata Muhdar menambahkan.

Muhammad Muhdar menegaskan, hukuman selama satu tahun tidak berkarier dalam persepakbolaan nasional dinilai sangat berat. Apalagi harus ditambah membayar denda Rp100 juta.

"Denda dibayar oleh Persiwa. Jika tidak dibayar sesuai dengan jadwal, pemain yang bersangkutan menjadi pemain ilegal," kata Muhdar dengan tegas.

Kasus Pieter Rumaropen yang memukul wasit Muhaimin saat timnya menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) cukup mendapatkan perhatian dunia karena diberitakan secara internasional.

Saat Komisi Disiplin PSSI yang diketuai Hinca Pandjaitan menghukum Pieter Rumaropeng dihukum seumur hidup, banyak apresiasi yang didapatkan, tetapi dengan adanya revisi kemungkinan akan muncul pergunjingan baru.

Sedangkan Pieter Rumaropen saat dikonfirmasi mengaku bersyukur atas keputusan Komding PSSI. Dengan adanya keputusan itu peluang untuk bermain sepak bola masih terbuka.

"Jelas kami bersyukur, tapi saya belum bisa bicara banyak. Saya harus konsultasi dengan manajemen apalagi saya belum menerima surat keputusan itu," kata Pieter Rumaropen. (Antara)

Editor: Agus Tri Wibowo

http://www.metrotvnews.com/bola/read...eter-Rumaropen

ngakak rame rame yuk gan emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pertamax
indonesia udah keabisan pemain ya orang nonjok wasit ampe bedarah masih diizinin maen,dari dulu gak napsu dah nonton liga sini emoticon-Big Grin
keduax
ketigax
Gimana mau jera tuh.
Masa sanksi di kurangin.
Ga bakalan kapok tu kalau ada yang rusuh.
PSSI nya labih nih.
emoticon-Hammer2
Waduh preman z y emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By laststranger
Gimana mau jera tuh.
Masa sanksi di kurangin.
Ga bakalan kapok tu kalau ada yang rusuh.
PSSI nya labih nih.
emoticon-Hammer2


buat pssi kan lumayan 100 juta masuk kantong
itu gak adil,,,,secara yuridis formal itu bisa diadukan ke polisi sebagai penganiaan selain hukum PSSi
udah ketebak ini.
PSSI mau cari uang masuk.