alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a19b687c1243a76d000006/neh-gan-skenario-kalo-indonesia-perang-sama-malaysia
Neh Gan Skenario Kalo Indonesia perang sama Malaysia !
Langsung ke TKP gan emoticon-Ngacir

Spoiler for Skenario:


Spoiler for Skenario:
gan, jangan lupa ama perjanjian pertahanan lima negara (Malaysia, Singapura, Australia, Selandia Baru ama Inggris). ketika kita mulai konfrontasi dengan Malaysia, paling lambat dalam hitungan hari, keempat negara lainnya akan membantu. justru kita yang akan terkepung.


edit :
nih gan ane kasi link neng wiki Perjanjian Pertahanan Lima Negara
padahal sesama satu rumpun dan agama islam
masak perang emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By wkeyfh
gan, jangan lupa ama perjanjian pertahanan lima negara (Malaysia, SIngapura, Australia, Selandia Baru ama Inggris. ketika kita mulai konfrontasi dengan Malaysia, paling lambat dalam hitungan hari, keempat negara lainnya akan membantu. justru kita yang akan terkepung.


wah ane mulai emoticon-Bingung neh gan !
tapi yang ane maksud disini tuh perang one by one gan..
Quote:Original Posted By Bleachers
padahal sesama satu rumpun dan agama islam
masak perang emoticon-Cape d...


yang diomongin disini bukan perang karna agama gan !
tapi karna sikap arogannya si Malaysia emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By galih.gumiwang


yang diomongin disini bukan perang karna agama gan !
tapi karna sikap arogannya si Malaysia


masih bisa diselesaikan secara diplomatis gan,,, lagian kalo jadi perang & menang juga ga bakal dapet apa - apa, jadi Jihad juga kagak, dapet perluasan wilayah juga kagak
Quote:Original Posted By wkeyfh
gan, jangan lupa ama perjanjian pertahanan lima negara (Malaysia, SIngapura, Australia, Selandia Baru ama Inggris. ketika kita mulai konfrontasi dengan Malaysia, paling lambat dalam hitungan hari, keempat negara lainnya akan membantu. justru kita yang akan terkepung.


Gw gatau Ada Hukum yg kaya diatas ini , Thanks infonya
Quote:Original Posted By galih.gumiwang


wah ane mulai emoticon-Bingung neh gan !
tapi yang ane maksud disini tuh perang one by one gan..


Tenang Indonesia Punya Milyaran Jin Milik Eyang Subur emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By takiyahagi


Tenang Indonesia Punya Milyaran Jin Milik Eyang Subur emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By galih.gumiwang
yang diomongin disini bukan perang karna agama gan !
tapi karna sikap arogannya si Malaysia emoticon-Hammer2

maksud ane juga
itu gan emoticon-Hammer2
tapi kalau malaysia sendirian, indonesia pasti menang
Neh Gan Skenario Kalo Indonesia perang sama Malaysia !
Quote:Original Posted By galih.gumiwang


yang diomongin disini bukan perang karna agama gan !
tapi karna sikap arogannya si Malaysia emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By amatakeuyab


masih bisa diselesaikan secara diplomatis gan,,, lagian kalo jadi perang & menang juga ga bakal dapet apa - apa, jadi Jihad juga kagak, dapet perluasan wilayah juga kagak


masih inget sama cerita yang ini gan ?


Quote:

Pada waktu konflik ambalat pertama kali ada cerita yang cukup menarik mengenai aksi tentara kita terhadap kapal patroli malaysia.
Pada saat itu di perairan karang unarang ambalat, kita sedang membangun mercusuar sebagai bukti kedaulatan kita disana. Pembangunan mercusuar tersebut tidaklah mudah mengingat kapal malaysia sering mengganggu dengan sering mendekati mercusuar lalu mengerem mendadak sehingga ombak cukup besar menghantam mercusuar.

Hal ini sangat menyulitkan para pekerja dalam menyelesaikan pembangunan. Sebenarnya di mercusuar tersebut ada dua tentara marinir yang berjaga dengan senjata lengkap dengan posisi senjata diarahkan pada Kapal Patroli Malaysia tersebut. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak mengingat tidak ada perintah menembak kecuali ditembak terlebih dahulu.

Tentunya bisa dibayangkan betapa jengkelnya tentara kita melihat gangguan tersebut tanpa bisa berbuat apa-apa melihat para pekerja berbasah-basah dan nyaris jatuh ke laut terkena terjangan ombak kapal. Mereka berpikir kalau begini terus caranya kapan bisa selesai pembangunan mercusuar tersebut sementara mereka harus berjaga kepanasan, kehujanan dengan pemandangan laut sejauh mata memandang.

Setelah kelelahan menganggu dengan ombak buatannya, Kapal Perang malaysia beristirahat di tengah laut dekat mercusuar. Sementara itu awak kapalnya tidur-tiduran dan duduk2 sambil baca koran di atas dek kapal. Terkejutnya mereka tiba-tiba di atas kapal sudah berdiri seorang tentara Indonesia dengan senjata mengarah pada mereka sambil membentak “siapa pemimpin disini”. Seseorang perwira kapal malaysia keluar dari kapal sambil mengangkat tangan “saya” jawabnya dengan sedikit gugup. “Pergi dari sini jauh jauh atau saya tembak” perintah Tentara Indonesia. Tanpa berpikir panjang Kapal Malaysia segera menarik sauh, menghidupkan Kapal dan menjauh dari Mercu suar. Sementara itu tentara kita langsung meloncat ke laut untuk kembali ke mercu suar. Sejak insiden tersebut tidak ada lagi kapal malaysia berani mendekat Mercu suar, sehingga pembangunan bisa lebih cepat.

Kejadian ini sempat jadi pembicaraan hangat di Kota Tarakan dan sempat diberitakan pada koran lokal. Walaupun insiden ini cukup beresiko tapi masyarakat di perbatasan cukup mengapresiasi keberanian tentara tersebut.

Berdasarkan cerita tersebut, menurut pemikiran saya Malaysia sebenarnya mengajak adu nyali tapi tidak ada niat untuk berperang. Saya merasa khawatir adu nyali ini diarahkan untuk tawaran perundingan yang akhirnya berujung kembali di Mahkamah Internasional seperti sipadan ligitan. Mengingat lobi-lobi Malaysia bisa dimainkan disana dan peluang mendapatkan ambalat bisa 50%:50%. Seharusnya Pemerintah jangan terpancing untuk berunding apalagi maju ke Mahkamah Internasional. Selesaikan saja secara fisik di perbatasan tersebut. Saya yakin tidak akan ada perang di ambalat kecuali hanya adu syaraf dan nyali. So… peluang Malaysia 0%.



walau bagaimana pun jika terjadi 1 vs 1 indonesia pasti menang!!

tapi tidak ada yg lebih baik dr pd damai gan emoticon-I Love Indonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
Wah jangan ampe perang deh
Quote:Original Posted By cahdawe
tapi kalau malaysia sendirian, indonesia pasti menang
Neh Gan Skenario Kalo Indonesia perang sama Malaysia !


emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Bleachers

maksud ane juga
itu gan emoticon-Hammer2


ngeles emoticon-Cape d...
Yo wes seng waras mengalah,.. mengalah gak berarti kalah dong, setiap yang kuat yang bertaring pasti ada kelemahanya kok : cool
Panjang bener gan emoticon-Matabelo
ijinkan ane menyimak dengan seksama gan emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By rajakertas6
Yo wes seng waras mengalah,.. mengalah gak berarti kalah dong, setiap yang kuat yang bertaring pasti ada kelemahanya kok : cool


kalo ngalah terus,, lama2 makin kurang ajar bung si Malaysia itu !
Quote:Original Posted By WarriorSejati
Panjang bener gan emoticon-Matabelo
ijinkan ane menyimak dengan seksama gan emoticon-Rate 5 Star


abis nyimak komeng lagi yakk gan emoticon-Jempol
×