alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a1929d1cd719c963000003/wow-design-dimana-semua-kota-dalam-satu-bangunan
Inspiratif 
[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Vertical Urban Sprawl
Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:gambar diatas merupakan ilustrasi kumpulan kota-kota dalam satu bangunan tunggal yang dirancang oleh seniman digital Jake Murray (2010).


Crystal Island
Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:Crystal Island memiliki tinggi1.476 ft (450 m), memiliki "kulit kedua" yang berfungsi untuk melindungi bangunan dari cuaca ekstrem moskow, dan bisa meminimalkan kehilangan panas saat musim dingin. bangunan ini menggunakan sumber energi terbarukan. berdasarkan rencana bangunan tsb akan selesai tahun 2014 namun karena krisis ekonomi global keseluruhan proyek ditunda.
design oleh Norman Foster 2007



Ultima Tower

Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:memiliki ketinggian 10.560 ft (3,218.7 m) dan luas 6000 ft (1,828.8 m). pembuatan menara ini akan menelan biaya US $ 150 miliar. Satu juta orang dapat tinggal pada bangunan ini.

Paolo Seleri's Acrosenti
Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:salah satu tulisan arsitek tentang rancangan tsb :
Arcology mampu menunjukkan respon positif terhadap banyak masalah peradaban perkotaan, masyarakati, polusi, energi, kelangkaan sumber daya alam, kelangkaan pangan, dan kualitas hidup. Struktur kota harus kontrak, atau miniaturirasi, dalam rangka mendukung kegiatan kompleks yang mempertahankan budaya manusia dan memberikan persepsi baru, kepercayaan baru dalam masyarakat dan masa depannya.


Shimizu Mega-City Pyramid
Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:Ini akan menjadi 14 kali lebih tinggi dari Great Pyramid di Giza - 6574 ft atau 2004 m - dan akan menampung rumah hampir satu juta orang. Struktur bangunan disusun dari 204 piramida yang lebih kecil pada delapan lapisan.


What We Are Coming To (1895)

Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:iliustrasi Kota oleh Grant Hamilton (1895) ini memiliki sistem kereta api, sekolah, telepon, gudang senjata, teater, Bank, pemadam kebakaran, pasar daging dan segala sesuatu fasilitas yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Roadtown
Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
Quote:ada beberapa alasan yang sangat baik untuk membangun sebuah bangunan horisontal, seperti Edgar Chambless lakukan pada tahun 1910 di Roadtown.
diantaranya adalah sebagai tempat tinggal untuk ratusan ribu penduduk.


emoticon-Matabelo

Quote:SUMBER
SUMBER


Quote:emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) TS tak menolak ijo-ijo emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan

emoticon-army PERTAMAX DIAMANKAN emoticon-army
wooow kereeenn

Quote:[WOW] Design dimana Semua Kota dalam satu Bangunan
^
titip lapak ga ijin emoticon-Nohope
dobolpost
keren gan,, semoga terwujud gan,,
bagus deh gan
biar gak makan lahan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By toneed
keren gan,, semoga terwujud gan,,


emang keren n hemat lahan gan
Quote:Original Posted By aliakbarfkr
bagus deh gan
biar gak makan lahan emoticon-Ngakak


bener gan emoticon-Ngakak
Baru tau ane ada ide begini
emoticon-Shakehand2
wih keren juga gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By MendinganMana
mantab banget nih kayak ada di masa depan





ditunggu aja gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fahamdp
Baru tau ane ada ide begini
emoticon-Shakehand2


emang mantep idenya gan emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By pagerbesi
wih keren juga gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


yoi gan
kapan ya kira2 terwujudnya desain2 itu?
Cocok nih jadi konsep baru rumah susun.. emoticon-Big Grin emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By lastikoendi
kapan ya kira2 terwujudnya desain2 itu?


pastinya lama gan buatnya
wih keren bgt euy
gile keren amat

mejeng pejwan
Quote:Original Posted By bujangkondang
Cocok nih jadi konsep baru rumah susun.. emoticon-Big Grin emoticon-Hammer


emoticon-Ngakak
asal sewanya murah gan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By aledelpierre
wih keren bgt euy


Quote:Original Posted By suzuki.satria.f
gile keren amat

mejeng pejwan


jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star gan