alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a17b211dd719d027000008/wow-jubah-tembus-pandang-ala-quotharry-potterquot-akan-jadi-kenyataan
Thumbs up 
[WOW] Jubah Tembus Pandang ala "Harry Potter" akan jadi Kenyataan
[WOW] Jubah Tembus Pandang ala "Harry Potter" akan jadi Kenyataan

BERLIN _ Ilmuwan Center for Functional Nanostructures (CFN) dari Karlsruhe Institute of Technology di Jerman selama beberapa tahun terakhir tengah bekerja keras untuk mengembangkan sebuah jubah gaib. Layaknya film "Harry Potter", mereka mengklaim jubah ini akan membuat penggunanya tidak terlihat.

Sederhananya, jubah ini menggunakan gelombang cahaya yang membuatnya nampak tak terlihat atau tembus pandang. Ilmuwan mengatakan, konsep ini melibatkan perhitungan yang kompleks mirip dengan Teori Relativitas milik Enstein. Demikian dilansir thechemicalblog, Rabu (22/5/2013).

Jubah gaib ini akan membuat ilusi cermin melengkung tampak datar dan membuat objek yang tersembunyi di bawahnya tidak terlihat. Ketika gelombang cahaya mengenai permukaan jubah, lengkungan cermin tidak membelokkannya, melainkan membuatnya sedemikian rupa hingga tampak datar.

Sejauh ini, jubah gaib dapat bekerja lebih baik pada kisaran antara 1500 sampai 2600 nm (nanometer). Ini mungkin di luar spektrum yang terlihat, tetapi memiliki peranan penting dalam beberapa aplikasi, termasuk untuk bidang telekomunikasi.

"Melihat sesuatu yang tidak terlihat dengan mata merupakan pengalaman yang menarik," kata dua ilmuwan Tolga Erin dan Joachim Fischer.

Dengan bantuan metode laser yang dikembangkan oleh CFN memungkinkan untuk menghasilkan struktur tiga dimensi (3D) dengan sifat yang terdapat di alam atau biasa disebut metamaterials. Penyempurnaan metamaterials ini akan mampu menghasilkan jubah gaib pertama dengan tingkat kamuflase pada cahaya 700 nm.

Hal ini berarti tak hanya tembus pandang saja, tetapi juga dapat menghasilkan jubah gaib termahal yang memungkinkan pengguna merasakan kehangatan atau panas ketika mengenakan jubah.

Dengan menggunakan plat tembaga tipis (konduktor) yang memiliki struktur silikon cerdik teroganisir (konduktor yang buruk), maka dapat menghasilkan bahan yang dapat menghasilkan panas dengan kecepatan berbeda.
Quote:Original Posted By atomaker
[WOW] Jubah Tembus Pandang ala "Harry Potter" akan jadi Kenyataan

BERLIN _ Ilmuwan Center for Functional Nanostructures (CFN) dari Karlsruhe Institute of Technology di Jerman selama beberapa tahun terakhir tengah bekerja keras untuk mengembangkan sebuah jubah gaib. Layaknya film "Harry Potter", mereka mengklaim jubah ini akan membuat penggunanya tidak terlihat.

Sederhananya, jubah ini menggunakan gelombang cahaya yang membuatnya nampak tak terlihat atau tembus pandang. Ilmuwan mengatakan, konsep ini melibatkan perhitungan yang kompleks mirip dengan Teori Relativitas milik Enstein. Demikian dilansir thechemicalblog, Rabu (22/5/2013).

Jubah gaib ini akan membuat ilusi cermin melengkung tampak datar dan membuat objek yang tersembunyi di bawahnya tidak terlihat. Ketika gelombang cahaya mengenai permukaan jubah, lengkungan cermin tidak membelokkannya, melainkan membuatnya sedemikian rupa hingga tampak datar.

Sejauh ini, jubah gaib dapat bekerja lebih baik pada kisaran antara 1500 sampai 2600 nm (nanometer). Ini mungkin di luar spektrum yang terlihat, tetapi memiliki peranan penting dalam beberapa aplikasi, termasuk untuk bidang telekomunikasi.

"Melihat sesuatu yang tidak terlihat dengan mata merupakan pengalaman yang menarik," kata dua ilmuwan Tolga Erin dan Joachim Fischer.

Dengan bantuan metode laser yang dikembangkan oleh CFN memungkinkan untuk menghasilkan struktur tiga dimensi (3D) dengan sifat yang terdapat di alam atau biasa disebut metamaterials. Penyempurnaan metamaterials ini akan mampu menghasilkan jubah gaib pertama dengan tingkat kamuflase pada cahaya 700 nm.

Hal ini berarti tak hanya tembus pandang saja, tetapi juga dapat menghasilkan jubah gaib termahal yang memungkinkan pengguna merasakan kehangatan atau panas ketika mengenakan jubah.

Dengan menggunakan plat tembaga tipis (konduktor) yang memiliki struktur silikon cerdik teroganisir (konduktor yang buruk), maka dapat menghasilkan bahan yang dapat menghasilkan panas dengan kecepatan berbeda.


bahaya nih kalo sampai digunbakan orang cabul emoticon-Ngakak
penemuan sekarang semakin canggih dan semakin mudah terealisasikan. nice infonya gan
bakal ngerubah hidup nih kalo emang tembus pandang emoticon-Matabelo
bisa d salah gunakan tuh
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By RenounceMe


bahaya nih kalo sampai digunbakan orang cabul emoticon-Ngakak


pasti agan ini sudah berpikiran cabul emoticon-Takut (S) emoticon-Ngakak (S)
asik jubahnya bisa buat ngintipin Dian di wc nih. emoticon-Matabelo
cz Togenya bkin celana sempit apalagi seragam SMA nya ketat banget . emoticon-Hammer2

akhirnya ada secercah harapan. emoticon-Ngakak
ane mau gan.... emoticon-Ngakak
mantab juga... bisa bisa dipake buat kejahatan tuh
Jadi pengen nih ane ganemoticon-Ngakak (S)
sumber mana sumber emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By RenounceMe


bahaya nih kalo sampai digunbakan orang cabul emoticon-Ngakak


bener gan,,,,tapi orang cabel tuh pasti punya buaaanyaaak duit,alias tajir banget,,,,karena jubahnya dijual dgn harga yg sangat mahal,,,,emoticon-Ngakak

bukan orang cabul yg dikhawatirkan gan,tapi para koruptor tuh,,,,bisa menghilang kalo dicari kpk...emoticon-Berduka (S)
targetnya kamar mandi sampai puluhan bank internasional emoticon-Ngakak
mantab neh bisa camoflage di tengah keramaian.. emoticon-Smilie



Posted ByRekber Power Banking ( Transaksi aman dan amanah )
semoga aja gak tercipta dan gak dijual eceran deh gan emoticon-Cape d... (S)
wah ane mau atu dong emoticon-Matabelo
Mantep. pgen punya emoticon-Matabelo
Photoshopnya Gitu Banget emoticon-Cape d... (S) Fail
mantep gan
mudah mudahan aja ga di jual secara bebas emoticon-Ngakak