alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a16cfe1cd7198e41000006/pasukan-tempur-khusus-yang-dimiliki-negara-indonesia
Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Quote:Bukti No emoticon-Blue Repost repost
Spoiler for Bukti:

Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia

Quote:
Pasukan-pasukan tempur khusus ini ditampilkan dan bertugas di saat-saat genting. Salah satu contoh adalah pengamanan dari teror dan penjagaan benda berharga yang dimiliki negara. Berikut ini adalah beberapa jenis pasukan elit yang dimiliki pemerintah kita Indonesia, masing-masing pasukan punya kelebihan dan keterampilan khusus, baik untuk bertahan ataupun untuk kesuksesan misi, simak berikut ini dan tentukan favorit anda.

1. Korps Brimob
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Brimob termasuk satuan elit dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian.

2. Densus 88 Antiteror
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan.

3. Batalyon Raider
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Batalyon Raider adalah satu batalyon pasukan elit infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI. Raider adalah kualifikasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilatih untuk menguasai 3 kemampuan. Kemampuan tersebut adalah, Kemampuan sebagai pasukan anti-teroris untuk pertempuran jarak dekat. Kemampuan sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi. Kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut (panjang).

4. Kostrad Tontaipur
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Peleton Intai Tempur (Tontaipur) merupakan satuan elite Kostrad terbaru, diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2001. Setelah latihan secara intensif selama lima bulan, 97 pasukan yang diseleksi dari Brigade Infantri 9 dan Brigade Infantri 13 Kostrad menjadi prajurit-prajurit pertama satuan elite ini. Sesuai kualifikasinya, Tontaipur akan diterjunkan untuk misi pengintaian jarak jauh ke wilayah musuh dan melakukan penghancuran terhadap sasaran-sasaran penting. Diantara perlengkapan yang dibawa, mereka akan dibekali senapan serbu khusus berikut teropong bidik malam (NVG, night vision goggle). Tiap personel Tontaipur ini memiliki kemampuan operasi sekaligus di tiga matra, yakni di darat, laut, dan udara. Uji coba pertama bagi Tontaipur adalah operasi penumpasan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

5. Phaskhas TNI-AU
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (disingkat Korpaskhasau, Paskhas atau sebutan lainnya Baret Jingga), merupakan pasukan (khusus) yang dimiliki TNI-AU. Paskhas merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga matra: laut, darat, udara. Dalam operasinya, tugas dan tanggungjawab Paskhas lebih ditujukan untuk merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh, untuk selanjutnya menyiapkan bagi pendaratan pesawat kawan. Kemampuan ini disebut dengan Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD).

6. Kopaska TNI-AL
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Komando Pasukan Katak atau lebih dikenal dengan sebutan Kopaska didirikan 31 Maret 1962 oleh Presiden Sukarno untuk mendukung kampanye militer di Irian Jaya. Satu grup di Armada Barat di Jakarta, dan satu grup di Armada Timur di Surabaya. Tugas utama mereka adalah menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi. Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Kopaska dan Taifib Korps Marinir TNI-AL.

7. Kopassus TNI-AD
Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia
Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto Berani, Benar, Berhasil.

Quote:Quote:Tambahan dari Agan2
Quote:Original Posted By galih.gumiwang
DENJAKA (Detasemen Jala Mengkara) ga masup gan ?
padahal ini salah satu pasukan elit'nya NKRI

emoticon-Cape d...



taro pejwan !

Quote:Original Posted By Marutoklopokono
Koreksi dikit, untuk sebagian pihak masih membedakan Pasukan Khusus dan Pasukan Elite gan. Yang disebutkan TS adalah Pasukan khusus.

Sedangkan kalau bicara Pasukan Elite, tiap matra punya sendiri-sendiri. Mereka umumnya diambil atau bagian dari Pasukan Khusus yang sudah ada namun mendapatkan pelatihan kembali spesialisasi meskipun sudah lulus pendidikan Para dan Komando. Meskipun mereka spesialis di Matra masing-masing, tetapi mereka juga terlatih pertempuran Tri Media (darat, laut, udara).

Secara besaran satuan, Pasukan Elite berjumlah tidak lebih dari 1 Detasemen.

Ini yang dikategorikan Pasukan Elite :

1. Matra Udara - Detasemen Bravo 90
Anggotanya diambil dari Paskhas AU yang lolos seleksi ketat.
Informasi lainnya silahkan Googling.

2. Matra Darat - Detasemen Gultor 81
Anggotanya diambil dari Kopassus AD yang lolos seleksi ketat.
Informasi lainnya silahkan Googling.

3. Matra Laut - Detasemen Jala Mengkara
Anggotanya diambil dari Marinir yang sudah lolos menjadi Kopaska dan Taifib.
Informasi lainnya silahkan Googling.

emoticon-Cendol (S)

Quote:TIMPUK ANE DENGAN
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:SUMBER
Quote:Update-tannya baris ke 2
yang paling keren ni kopassus emoticon-army

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By di0.0ib
yang paling keren ni kopassus emoticon-army

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


iya gan bener banget emoticon-army

kopassus keren banget gan
Wah pasukan elite ini emang dibutuhin sama operasi-operasi khusus
sekarang yang perlu adalah meningkatkan kemampuan personel dan simulasi tempur nya
sama membekali dengan senjata canggih emoticon-Big Grin
paling keren kopassus
salam komando
emoticon-army
Quote:Original Posted By khoern
kopassus keren banget gan


banget gaaan
Quote:Original Posted By masculinum
Wah pasukan elite ini emang dibutuhin sama operasi-operasi khusus
sekarang yang perlu adalah meningkatkan kemampuan personel dan simulasi tempur nya
sama membekali dengan senjata canggih emoticon-Big Grin


setuju gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By abunabila
paling keren kopassus
salam komando
emoticon-army


salam komando emoticon-army
kopassus paling terkenal kayanya gan
Quote:Original Posted By Juriusu
kopassus paling terkenal kayanya gan


mungkin gan
salut ma anggota TNI..pagarnya NKRI..emoticon-thumbsup
semua punya skill masing masing ya gan....top bgt dahemoticon-armyemoticon-armyemoticon-armyemoticon-armyemoticon-2 Jempolemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup semuanya keren....terus kalo prajurit biasa jadi apa gan pas wkt perang? jadi pasukan gitu ya ?emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer
kopassus tetep yg top dah
Quote:Original Posted By di0.0ib
yang paling keren ni kopassus emoticon-army

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


iya gan ane setuju emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By BOSTRIO
semua punya skill masing masing ya gan....top bgt dahemoticon-armyemoticon-armyemoticon-armyemoticon-armyemoticon-2 Jempolemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup semuanya keren....terus kalo prajurit biasa jadi apa gan pas wkt perang? jadi pasukan gitu ya ?emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


ane gak ngerti maksud agan emoticon-Cool

Quote:Original Posted By sedanamaverick
kopassus tetep yg top dah


yoi gan emoticon-army

Quote:Original Posted By fisslove


iya gan ane setuju emoticon-Matabelo


setujuu gan *acung tangan* emoticon-Matabelo

pasukan khusus tugasnya khusus, gajinya pasti khusus juga ya?
keren..
Quote:Original Posted By Ichikibun
pasukan khusus tugasnya khusus, gajinya pasti khusus juga ya?


klo itu tanya langsung ke orgnya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By paskiprodo
keren..


banget gan emoticon-Cool

DENJAKA (Detasemen Jala Mengkara) ga masup gan ?
padahal ini salah satu pasukan elit'nya NKRI

emoticon-Cape d...

Quote:Pasukan Tempur Khusus yang Dimiliki Negara Indonesia

taro pejwan !
pasukan mantab neh... bisa di adu dengan pasukan laen...gan terutama kopasus tuh jago di segala medan pertempuran.
kalo masih kalah juga... keluarin aja jurus andalan kita SANTET emoticon-Ngakak





Posted ByRekber Power Banking ( Transaksi aman dan amanah )
×