alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a16b347c1243573e000008/kemiskinan-di-china-lahirkan-manusia-siput
Kemiskinan di China Lahirkan 'Manusia Siput'
Liu Lingchao membuat rumah yang bisa dia bawa di pundaknya
Kemiskinan di China Lahirkan 'Manusia Siput'


Seorang warga China menjadi pusat perhatian lantaran menjadi 'manusia siput', dengan membuat rumah yang bisa dia bawa di pundaknya.

Liu Lingchao (38), warga Liuzhou, Provinsi Guangxi, memikul rumahnya ke manapun dia pergi. "Saya bisa pergi ke manapun saya ingin pergi. Ini keputusan mudah ketika saya ingin pindah," kata Liu.

Rumah portable yang selalu dipikul terbuat dari lembaran plastik yang ditempelkan pada rangka bambu ringan. "Ini adalah rumah portable ketiga yang pernah dibuat. Beratnya cuma 60 kg dan tahan digunakan sekitar 1 tahun," ujarnya.

Dengan rumah itu, Liu terbebas dari guyuran hujan dan sengatan matahari ketika dia memulung botol plastik dan barang lainnya.

Sebagai pemulung, ia memang tidak mempunyai tempat tinggal tetap. Untuk itu, Liu berinisiatif membuat rumah portable sebagai tempat berteduh sejak 5 tahun lalu. "Saya bisa menghemat banyak uang," imbuhnya.

Kehidupan yang Liu jalani merupakan potret betapa kerasnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan dan bertahan hidup di China karena jumlah penduduk yang besar

[URL="SUmber"]http://dunia.news.viva.co.id/news/read/415835-kemiskinan-di-china-lahirkan--manusia-siput-[/URL]

Gimana Gan?? tertarik untuk bikin?
emoticon-I Love Indonesia (S)
Wah, klo dtanya alamat rumah gmana jwbnya ya,,,
emoticon-Ngakak


~apgpg
emoticon-Kagets sampe bikin rumah portable

bener2 kayak siput emoticon-Matabelo
rumah portable ya gan
emoticon-Big Grin
aneh ni orang gan
sampe bikin rumah gitu
emoticon-Smilie
berat hidup di china emoticon-norose
Wah wah.. Ruwet klo mo bikin ktp tuh, alamatnya gak jelas..
owalah sampe segitunya tu orang gan emoticon-Frown
wkwkwkwk mungkin itu juga akan ngefek ke Indonesia gan emoticon-Ngakak
Kreatif tuh pemulungnya, trus alamat d ktp nya dimana ya emoticon-Bingung
kreatif juga,patut ditiru emoticon-Hammer emoticon-Ngakak
susah ni kalo mau kirim barang kerumahnya pake JNE emoticon-Big Grin
bisa jalan2 tanpa memikirkan keamanan rumah
ada ada aja gan emoticon-Ngakak
miskin tp kreatif sih gan emoticon-Cendol (S)
alhamdulillah gan di indonesia gal sampe gitu gitu amat walopun banyak miskin juga
mantap gan, kreatifemoticon-Ngakak
KAlo di indonesia manusia gerobak... ternyata di china lebih kreatif rumah portable ( berbau highttec) hahahahaha emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Disini juga banyak kali gan. Cuma bentuknya yg beda. Kalo disini bentuknya gerobak.
kira2 indonesia klo ndak dtahan bkal mledak sprti itu
×